Obat Penghilang Bekas Buduk Aman Dan Ampuh

Obat penghilang bekas buduk merupakan ramuan alami atau yang mengandung kimia yang dibuat untuk mengatasi masalah kelainan kulit.

Bekas buduk merupakan jejak yang ditinggalkan dipermukaan kulit akibat iritasi, Luka ataupun peradangan yang pada akhirnya dapat merusak penampilan kulit itu sendiri.

Penyebab  buduk

  • Tungau sarcoptes scabies – Tungau sarcoptes scabies adalah sejenis kutu yang dapat ditularkan melalui hewan kemanusia atau akibat manusia yang berinteraksi dengan lokasi atau udara yang penuh dengan radikal bebas, Misalnya tempat tidur yang tidak pernah dijemur atau berada pada tempat pembuangan sampah. Salah satu bahaya tungau bagi manusia adalah dapat menyebabkan ruam dan gatal gatal berkepanjangan sehingga dapat menimbulkan bekas iritasi yang mengering, Bersisik dan kulit menghitam.
  • Air tidak bersih – Pemakaian air untuk mandi yang tidak terjaga kebersihannya dapat mengandung bakteri atau jamur yang menyebabkan kulit gatal gatal dan mudah terjadi peradangan ketika digaruk, Akibatnya luka luka bekas garukan akan meninggalkan jejak berupa kulit menjadi budukan.
  • Infeksi kulit – infeksi jamur dapat menyerang bagian kulit terluar manusia yang muncul melalui pakaian yang kotor, Malas mandi, Kondisi tempat tidur yang kotor dan lain lain. Infeksi kulit karena bakteri  dan jamur merupakan pemicu munculnya buduqan pada kulit yang mulai terlihat beberapa hari setelah terjadi proses iritasi pada permukaan kulit akibat garukan tangan.
  • Gigitan serangga – Gigitan serangga misalnya nyamuk, Lebah, Kecoa, Lipan dan lain lain mampu menyebabkan kulit menderita gatal gatal, Pembengkakn dan peradangan yang setelah mengalami proses penyembuhan, Maka luka luka pada permukaan kulit tersebut dipastikan akan meninggalkan jejak hitam dan bersisik atau kulit buduk.
  • Alergi – Pada sebagian orang memiliki tipikal atau karakter kulit yang sensitif terhadap bahan kimia yang ada pada sabun, Kosmetik atau bahkan karena makanan penyebab alergi gatal pada kulit yang berasal dari laut . Alergi kulit dapat muncul berupa bentol bentol, Ruan kemerahan, Pembengkakan, Gatal gatal luar biasa hingga iritasi yang ketika sembuh akan menyebabkan permukaan kulit menjadi budukan.

Jenis obat

Obat penghilang bekas buduk ada dua macam yaitu yang terbuat dari bahan tradisional dan yang terbuat oleh bahan kimia yang telah lulus uji dalam pengolahannya sehingga aman dan ampuh untuk mengobati bekas buduk.

1.Cara alami

  • Air jeruk – Air jeruk nipis atau lemon dapat digunakan sebagai obat penghilang bekas buduk yang terbukti mampu meningkatkan kondisi kulit menjadi lebih berkilau kemerahan. Air jeruk dapat digosokkan perlahan dan berulang pada permukaan kulit yang bersisik, Menebal, Kehitaman, Kusam dan masih terasa gatal gatal .
  • Minyak zaitun – Mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang terserang buduk sambil memijatnya perlahan mampu merontokkan dan mengangkat sel kulit mati akibat buduqan. Minyak zaitun dapat merangsang regenerasi kulit mati menjadi baru kembali sehingga dapat menampilkan kondisi kulit yang halus tanpa noda hitam.
  • Madu dan baking soda – Madu yang dicampurkan baking soda dapat digunakan sebagai obat penghilang bekas buduk yang ampuh  dan tanpa efek sampoing jika diaplikasikan secara teratur dan tidak berlebihan. Menggosokkan madu dan baking soda pada kulit yang bersisik, Menebal dan hitam dapat mengangkat kulit mati dan mengikis penebalan kulit yang menyebabkan kulit nampak budukan.
  • Bawang merah – Bawang merah mengandung zat anti peradangan yang mampu mempercepat rontoknya kulit yang bersisik serta menghilangkan bekasnya yang kehitaman. Bawang merah salah satu obat penghilang bekas buduk yang aman dan tanpa efek samping kendati diaplikasikan dengan cara digosokkan perlahan) pada permukaan kulit anak anak. Namun tidak disarankan untuk menggunakan bawang merah secara berlebihan, Cukup 2 kali sehari. Penggunaan bawang merah berlebihan dapat memicu munculnya efek samping bawang merah bagi tubuh yang justru akan menggagalkan upaya penyembuhan kulit budukan.
  • Beras dan cikur – Beras yang sebelumnya direndam sekama 20 menit dapat menjadi obat penghilang bekas buduk yang sangat manjur jika dicampurkan dengan cikur. Kedua bahan tersebut dapat dihaluskan lalu ditambahkan air matang secukupnya untuk kemudian digunakan untuk menggosok permukaan kulit yang terserang buduk.

2. Cara medis

  • Scabimite –  Scabimite merupakan salah satu obat penghilang bekas buduk yang diolah melalui proses kimiawi dapat mudah didapat diberbagai toko obat atau apotek. Scabimite dapat meredakan gatal  gatal dan ampuh menghilangkan noda hitam serta kulit bersidik akibat buduk.
  • Miconazole – Miconazole adalah obat penghilang bekas buduk yang ampuh menyembuhkan gatal, Ruam ruam kemerahan dan menipiskan penebalan kulit akibat sel kulit mati. Obat ini dapat dipakai selama 3 minggu atau sesuai dengan anjuran dokter yang terkait.
  • Elocon – Elocon merupakan obat penghilang bekas buduk yang mempunyai 3 karakter pilihan sesuai selera yaitu dalam bentuk salep, Krim dan lotion. Apapun bentuk elocon terbukti secara klinis mampu mengatasi gatal gatal kulit dan efektif Menyembuhkan masalah dermatitis khususnya kulit budukan.
  • Hydrocortisone – Obat penghilang bekas buduk jenis hydrocortisone ada dua jenis yaitu untuk diminum dan dioles. Keduanya memiliki kemmapuan yang sama dalam menyembuhkan penyakit kulit serrta menghilangkan bekas buduk secara nyata jika digunakan secara rutin 2 kali sehari atau sesuai dengan anjuran dokter.
  • Kortikosteroid – Ada 2 jenis Kortikosteroid yaitu jenis oral dan oles dimana keduanya mampu mengatasi masalah dermatitis termasuk kulit budukan. Kortikosteroid merupakan obat penghilang bekas buduk yang terkenal ampuh mengatasi peradngan, Alergi kulit, Gatal gatal akibat budugan dan mampu menghilangkan bekas buduk secara bertahap sampai kondisi kulit benar bernar bersih dari noda luka atau sel kulit mati.

Pencegahan

Untuk mencegah agar kulit terhindar dari budukan sebenarnya sangatlah mudah dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari tanpa harus banyak mengeluarkan biaya, Diantaranya:

1.Menjaga kebersihan tubuh dan kulit

Menjaga dan merawat kulit secara teratur misalnya mandi setidaknya 2 kali sehari, Mengganti pakaian yang telah basah karena keringat, Tidak mengenakan pakaian yang basah, Mandi dengan air bersih dan lain lain.

2. Sinar matahari

Memanfaatkan sinar matahari pagi untuk berjemur setidaknya antara pukul 6.30 hingga 8 pagi setiap harinya. Sinar matahari memilki kemampuan membunuh perkembangan jamur, Bakteri dan memblokir aktivitas virus yang melekat pada permukaan kulit dan pakaian. Namun tidak dianjurkan untuk berjemur pada cahaya matahari diatas pukul 11 siang, Karena bahaya radiasi matahari siang dapat merusak kulit bahkan  bisa menghambat proses penyembuhan buduqan pada permukaan kulit.

3. Tidak berbagi

Sedapat mungkin hindari atau tidak bertukar benda benda pribadi dengan orang lain  misalnya handuk, Pakaian dan lain lain. Hindari berbagi barang pribadi pada penderita penyakit kulit jenis apapun kendati telah dinyatakan sembuh.

4.Perhatikan jenis kulit

Agar kulit terhindar dari budukan maka sebelumnya perhatikan dan kenali jenis kulit anda. Bagi yang memiliki kulit sensitif dan mudah alergi hendaknya menjauhi hal hal yang memungkinkan kulit mengalami gatal, Peradangan dan budugan misalnya jenis makanan laut, Polutan udara atau bahan bahan kimia yang ada pada kosmetik.

5. Tidak menggaruk

ketika kulit mengalami ruam kemerahan yang sangat gatal usahakan tidak menggaruknya tetapi cukup di kompres dengan handuk kecil yang sebelumnya telah direndam air hangat. Air hangat dapat mengurangi rasa gatal dan bahkan menghilangkan biduran, gejala peradangan atau pembengkakan akibat alergi makanan.