11 Cara Mengobati Wasir dengan Minyak Kelapa Paling Ampuh

Minyak kelapa adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi wasir atau ambeien secara efektif tanpa efek samping berbahaya. Kandungan sifat anti-inflamasi di dalamnya mampu menjadi penenang alami dan penyembuh yang luar biasa pada infeksi yang terjadi di area anus. Bahkan dengan minyak kelapa yang menjadi pelumas alami rektum mampu memperlancar sembelit yang menjadi penyebab wasir.

  1. Minyak Kelapa dan Minyak Pohon Teh

Walau efek samping minyak pohon teh perlu diwaspadai, di dalam minyak ini terkandung akan efek anti-inflamasi yang mampu meredakan peradangan pada jaringan serta pembuluh darah rektum pada kondisi wasir.

Caranya: Sediakan sesendok makan minyak kelapa, lalu tambahkan dengan 4 tetes minyak pohon teh. Celupkan bola kapas yang sudah disiapkan ke dalam ramuan tersebut, kompreskan atau usapkan perlahan ke daerah wasir, biarkan 5 menit lamanya. Pengulangan sehari 2 kali penggunaan cara ini akan memaksimalkan hasil kesembuhan wasir.

  1. Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Cara mengobati wasir dengan minyak zaitun dan minyak kelapa adalah kombinasi ramuan yang bisa diandalkan karena antioksidan serta antiradang dalam minyak zaitun.

Caranya: Campurkanlah sesendok makan minyak kelapa berikut juga minyak zaitun ekstra virgin dalam takaran yang sama. Ramuan kemudian siap dioles pada area wasir setiap hari di mana seharinya dapat Anda lakukan 2-3 kali. Bahkan ramuan juga bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan wasir dari dalam.

  1. Minyak Kelapa dan Jus Lemon

Sebagai buah yang mengandung vitamin C tinggi, lemon dikenal kaya akan antioksidan sehingga sangat baik bila dikombinasikan dengan minyak kelapa sebagai obat ambeien luar yang alami.

Caranya: Siapkan 1 buah lemon yang kemudian bisa diperas untuk mendapatkan ekstrak jusnya. Campurkan selanjutnya dengan minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan. Terapkan pada area wasir secara rutin sehari 3-4 kali agar hasil kesembuhan lebih maksimal.

  1. Minyak Kelapa dan Cuka Apel

Cuka apel bisa digunakan sebagai obat wasir baik dari luar maupun dalam. Anda tak perlu khawatir karena segala bentuk iritasi, luka dan bengkak dapat berkurang dengan ramuan ini.

Caranya: Ambil masing-masing 1 sendok makan minyak kelapa dan juga cuka apel, campurkan hingga rata. Bola kapas bisa kemudian dicelupkan ke dalamnya dan kompreskan ke area wasir selama 3 menit. Lakukan cara perawatan ini sehari 2 kali supaya wasir cepat hilang.

  1. Minyak Kelapa dan Lidah Buaya

Cara mengobati wasir dengan lidah buaya yang dikombinasikan dengan minyak kelapa dapat juga Anda coba karena gel lidah buaya berkhasiat mengurangi inflamasi, iritasi dan gatal-gatal.

Caranya: Ambil gel lidah buaya secukupnya untuk dicampurkan rata bersama sesendok makan minyak kelapa. Oleskan langsung pada daerah yang terkena wasir secara perlahan dan Anda bisa melakukan cara ini sebanyak yang dibutuhkan dalam sehari.

  1. Minyak Kelapa dan Kunyit

Kunyit pun sama baiknya dengan bahan-bahan alami kombinasi lainnya karena menawarkan sifat anti-inflamasi.


Caranya: Sediakan 1 inci saja akar kunyit segar dan hancurkan lebih dulu sebelum ditambahkan dengan sesendok makan minyak kelapa. Campurkan rata kedua bahan dan ramuan bisa diterapkan pada area wasir sehari 2-3 kali setiap hari.

  1. Minyak Kelapa dan Bawang Putih

Terlepas dari efek samping bawang putih yang harus diwaspadai, bumbu dapur ini membawa efek antibiotik alami untuk membasmi total segala kuman penyebab infeksi pada kondisi wasir.

Caranya: Sediakan 1 siung bawang putih 2 inci, haluskan hingga menjadi pasta dan campurkan bersama minyak kelapa 2 sendok makan. Larutan bisa Anda taruh di dalam kulkas selama 15 menit, barulah kemudian bisa Anda ambil dan gunakan dengan mengaplikasikannya ke daerah wasir secara langsung sehari 2 kali.

  1. Minyak Kelapa dan Witch Hazel

Karena mengandung sifat astringent, tak ada salahnya mengombinasikan witch hazel dengan minyak kelapa karena witch hazel pun diyakini mampu menghentikan perdarahan.

Caranya: Sedakan 2 sendok makan minyak kelapa, lalu tambahkan dan campurkan dengan 10 tetes witch hazel. Bola kapas bisa Anda celupkan ke ramuan yang sudah jadi dan langsung terapkan pada wasir. Tunggulah 5-10 menit sebelum bola kapas bisa diangkat dan ulangi cara ini sehari 1-2 kali.


  1. Minyak Kelapa dan Minyak Almond

Minyak almond baik untuk mengobati wasir dari luar karena memang sifat emolien yang ditawarkannya cukup tinggi.

Caranya: Siapkan minyak kelapa dan juga minyak almond masing-masing 1 sendok makan. Bola kapas kemudian bisa Anda celupkan ke larutan tersebut, lanjutkan dengan menerapkannya ke area wasir yang ingin disembuhkan. Ulangi cara perawatan ini sehari beberapa kali agar wasir bisa cepat hilang.

  1. Minyak Kelapa Tanpa Campuran

Tanpa campuran bahan lain, minyak kelapa bisa diandalkan sebagai obat wasir baik dari luar maupun dari dalam (dengan cara diminum).

  • Sebagai Obat Luar – Cukup ambil bola kapas bersih, lalu celupkan ke minyak kelapa dan terapkan langsung ke daerah yang terkena wasir selama 10 menit. Melakukannya sehari 4 kali akan lebih cepat menyembuhkan.
  • Sebagai Obat Dalam – Sediakan secangkir teh hijau hangat, lalu tambahkan minyak kelapa 1 sendok makan dan minumlah secara perlahan. Atau, minumlah langsung minyak kelapa sebanyak 3 sendok makan untuk meredakan juga sembelit yang diketahui menjadi salah satu faktor penyebab ambeien.

Demikianlah cara mengobati wasir dengan minyak kelapa yang patut dipertimbangkan oleh Anda yang ingin mengatasi wasir secara alami dan efektif. Selamat mencoba dan semoga cara-cara ini bermanfaat bagi Anda.

, , , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Wasir