6 Cara Mengobati Varises dengan Bawang Putih Paling Sederhana dan Ampuh

906

Varises merupakan sebuah mimpi buruk bagi sejumlah wanita karena biasanya bagian kaki akan mengalami pelebaran pembuluh darah vena sehingga juga akan tampak membengkak. Karena adanya penumpukan darah, bengkak pun tak dapat terhindarkan, warna pembuluh pun bisa berwarna keunguan atau kebiruan serta menonjol sehingga membuat seseorang kurang percaya diri. Namun, kini ada cara mengobati varises dengan bawang putih mudah dan ampuh siap Anda coba.

  1. Mengombinasikan Bawang Putih dan Sedikit Alkohol

Bawang putih yang dicampurkan bersama sedikit alkohol apapun juga dapat Anda gunakan sebagai obat bagi varises. Selain meredakan inflamasi pembuluh vena, ramuan bawang putih secukupnya yang sudah dicincang dan ditambah sedikit alkohol bisa menjadi krim yang memperlancar peredaran darah juga. Pengaplikasian yang paling tepat adalah seminggu 4 kali supaya varises lebih cepat sembuh.

  1. Mengombinasikan Bawang Putih, Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Untuk menyembuhkan varises menggunakan bawang putih, Anda bisa mengombinasikannya dengan minyak zaitun dan jeruk nipis.

  • Sediakan lebih dulu bawang putih 5 siung yang Anda perlu cincang halus, berikut juga jeruk nipis 3 buah dan minyak zaitun 2 sendok makan.
  • Bawang putih yang sudah dicincang halus bisa Anda taruh pada sebuah wadah (toples), tambahkan minyak zaitun dan jeruk nipis tadi, tutup rapat.
  • Biarkanlah selama 12 jam lamanya.
  • Setelah 12 jam, kocoklah lebih dulu sebelum Anda gunakan beberapa tetes untuk digosokkan ke area bervarises.
  • Kaki yang sudah dioles dengan ramuan bisa Anda balut dengan handuk hangat ditambah ditutup dengan plastik, lakukan setiap malam sampai hasil didapat seperti yang Anda harapkan.
  1. Mengombinasikan Bawang Putih, Kunyit dan Cuka Apel

Terapi menghilangkan varises lainnya dengan penggunaan bahan utama bawang putih adalah dengan mengombinasikannya bersama cuka apel serta kunyit.

  • Sediakanlah beberapa siung bawang putih yang telah dihancurkan, berikut juga bubuk kunyit ½ sendok makan, dan 2 sendok makan cuka apel.
  • Campurkan seluruh bahan dan ketika telah merata bisa Anda oles pada area bervarises lalu tinggalkan hingga mengering.
  • Cucilah bersih sesudah 2 jam dan lakukan perawatan ini rutin supaya pembengkakan dan peradangan bisa hilang dengan cukup cepat dan efektif.
  1. Menggunakan Bawang Putih untuk Campuran Masakan

Cara mengobati varises juga bisa dilakukan dari dalam, yakni dengan rajin mengonsumsi bawang putih. Bila ingin cara yang paling sederhana, maka Anda tinggal menambahkan bawang putih segar ke dalam setiap masakan. Namun, tetap waspadai akan efek samping bawang putih sehingga perlu menghindari konsumsi terlalu banyak dan berlebihan.

  1. Mengonsumsi Bawang Putih Mentah

Konsumsi bawang putih mentah yang segar juga bisa menjadi pengobatan alami yang ampuh untuk varises Anda. Memasukkan bawang putih segar ke dalam diet harian Anda adalah ide yang baik, tapi juga perlu untuk tetap mewaspadai bahaya bawang putih mentah. Asalkan tidak menggunakannya secara berlebihan, maka bawang putih akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh.

  1. Minyak Bawang Putih

Bawang putih dalam bentuk minyak pun bisa Anda gunakan untuk obat oles di bagian varises serta memijat-mijat area tersebut dalam upaya menyembuhkannya.

  • Sediakan bawang putih 2 siung yang kemudian bisa dikupas dalam kondisi utuh.
  • Masukkan bawang putih tadi ke wajan yang sudah disiapkan lalu tuang minyak zaitun ekstra virgin 8 sendok makan.
  • Dengan api sedang, panaskan selama 15 menit dan nantinya akan terjadi perubahan warna minyak lebih gelap.
  • Minyak bawang putih yang sudah jadi bisa dituang pada sebuah wadah kaca gelap dan disimpan di area sejuk.
  • Sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah menyimpan ramuan atau minyak bawang putih selama 24 jam penuh.
  • Penerapan bisa dilakukan setiap malam di bagian kaki bervarises sambil memberi pijatan lembut sebagai cara melancarkan peredaran darah.

Demikianlah sejumlah rekomendasi cara mengobati varises dengan bawang putih paling sederhana dan ampuh untuk dicoba di rumah. Imbangi dengan olahraga teratur supaya peredaran darah vena lebih lancar dan tak lupa selalu ikuti tips diet sehat agar berat badan juga senantiasa ideal.