11 Cara Mengobati Wasir dengan Minyak Zaitun Paling Sederhana dan Ampuh

Minyak zaitun adalah sebuah bahan alami yang berkandungan tinggi akan sifat anti-inflamasi sehingga otomatis wasir dapat teredakan dan bahkan pembengkakannya mampu berkurang juga. Beberapa cara mengobati wasir dengan minyak zaitun di bawah ini dapat Anda coba karena sangat alami dan bahkan tanpa efek samping bagi kesehatan tubuh.

  1. Minyak Zaitun dan Jus Lemon

Kandungan nutrisi di dalam jus lemon sangat tinggi dan nutrisi-nutrisi itulah yang akan membantu kandungan dari minyak zaitun dalam menyembuhkan gejala wasir atau ambeien Anda.

Caranya: Sediakanlah jus lemon serta minyak zaitun dalam takaran yang sama, artinya perbandingan haruslah 1:1. Ketika ramuan sudah jadi, Anda bisa menggunakan bola kapas yang dicelupkan ke ramuan lalu langsung diterapkan perlahan pada bagian yang terkena wasir. Tunggu mengering total sebelum akhirnya bisa dibersihkan; lakukan cara perawatan ini sehari 3 kali setiap hari sampai wasir hilang.

  1. Minyak Zaitun Ozonated

Ozonated olive oil atau minyak zaitun ozonated merupakan minyak zaitun yang di dalamnya ada kandungan ozone yang memang lebih terkenal penggunaannya di Amerika, namun bila Anda bisa menjumpainya Anda bisa menggunakannya untuk mengobati wasir.

Caranya: Penggunaan dari minyak zaitun dengan kandungan ozon sangatlah mudah untuk penderita wasir. Cukup ambil minyak secukupnya untuk bisa dioles perlahan pada bagian yang terkena wasir dan lakukanlah sehari 2 kali secara rutin maka ketidaknyamanan akibat pembengkakan akan berkurang secara berangsur.

  1. Minyak Zaitun Tanpa Campuran

Selain minyak zaitun ozonated, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun biasa untuk menyembuhkan wasir dari dalam maupun dari luar.

Caranya: Bila Anda memilih cara mengobati dari dalam, maka sediakan sesendok teh minyak zaitun dan konsumsilah langsung, khususnya dalam kondisi perut masih kosong. Ulangi penggunaan cara ini setiap hari seteratur mungkin. Atau, pakailah bola kapas yang dicelup pada minyak zaitun dan usapkan ke bagian yang membengkak dan luka akibat wasir; cara ini bisa dilakukan sehari 2 kali agar hasil kesembuhannya maksimal.

  1. Minyak Zaitun dan Cypress Oil

Cypress oil adalah jenis minyak esensial atsiri sinobar yang didapatkan dari sejenis pohon cemara yang tentu sama alaminya dengan minyak esensial lainnya. Karena mampu mengendalikan perdarahan, otomatis minyak zaitun baik bila dikombinasikan bersama minyak ini untuk hasil pengobatan maksimal.

Caranya: Campurkanlah sesendok makan minyak zaitun bersama dengan 2 tetes saja dari cypress oil. Hasil campuran adalah larutan yang bisa Anda usap atau oles langsung ke area yang terkena wasir lalu tunggu mengering total. Penggunaan sehari 3 kali lebih dianjurkan dan bila ingin mendapatkan khasiat yang jauh lebih besar, tambahkan 2 tetes jus lemon ke dalam ramuan.

  1. Minyak Zaitun dan Daun Plum

Segala bentuk ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh wasir dapat Anda hilangkan dengan mengombinasikan minyak zaitun dengan daun plum.


Caranya: Hancurkan lebih dulu daun plum untuk memperoleh ekstrak jusnya lalu campurkanlah dengan minyak zaitun secukupnya. Ramuan inilah yang bisa diterapkan ke area yang terkena wasir sehari 2 kali sampai benar-benar wasir hilang.

  1. Minyak Zaitun dan Minyak Pohon Teh

Terlepas dari adanya efek samping minyak pohon teh, ada kandungan anti-inflamasi tinggi yang mampu meredakan pembengkakan sehingga mencegah wasir dari komplikasi berbahaya.

Caranya: Sediakan lebih dulu sesendok teh minyak zaitun, barulah tambahkan dengan sekitar 3 tetes minyak pohon teh untuk membuat ramuannya. Larutan yang sudah jadi bisa Anda terapkan pada daerah yang terkena wasir sehari 3 kali untuk hasil terbaik.

  1. Minyak Zaitun dan Kunyit

Kunyit kita tahu berkhasiat dalam menghilangkan dan melawan inflamasi sekaligus dapat menjadi penyembuh dan penghenti perdarahan alami sehingga dapat diandalkan untuk kasus wasir terlepas dari adanya efek samping kunyit.

Caranya: Campurlah kunyit (boleh dalam bentuk bubuk agar lebih praktis) dan minyak zaitun dengan tujuan membentuk adonan pasta. Aplikasikan langsung pasta yang sudah jadi perlahan-lahan ke bagian yang terkena wasir dan tunggu kering sepenuhnya. Anda bisa mengulangi perawatan ini sesuai kebutuhan dalam sehari.

  1. Minyak Zaitun dan Minyak Lavender

Minyak lavender terkenal akan sifat pereda nyeri alaminya karena membawa kandungan antibakteri sehingga dapat Anda kombinasikan dengan minyak zaitun sebagai obat ambeien luar aman nan efektif.

Caranya: Ambil beberapa tetes minyak zaitun sekaligus juga minyak lavender dalam takaran yang sama sesuai dengan kebutuhan. Pakailah cottonbud untuk mengusapkan larutan minyak ke bagian yang terkena wasir dan lakukan perawatan ini sehari 2-3 kali agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Minyak Zaitun dan Psyllium Husk

Psyllium Husk juga dikenal dengan istilah kulit ari atau sekal psyllium di mana ini adalah sumber serat tinggi yang dapat dimasukkan ke dalam diet sehari-hari selain dari dijadikan sebagai obat wasir alami.

Caranya: Siapkanlah 2 sendok makan psyllium husk beserta sesendok teh minyak zaitun yang kemudian dapat diaduk-aduk untuk mencampurkannya rata. Setelahnya, Anda cukup tinggal mengonsumsi sehari 2-3 kali agar wasir cepat hilang.

  1. Berendam di Air Mandi Bercampur Minyak Zaitun

Ide yang baik pula bila Anda ingin mencampurkan minyak zaitun ke dalam air mandi hangat di bathtub Anda. Berendam di sana akan membantu menyembuhkan area yang terkena wasir dari luar secara efektif.

Caranya: Beberapa tetes minyak zaitun bisa ditambahkan pada air mandi hangat Anda di bathtub yang sudah disiapkan. Berendamlah di sana selama 10-15 menit lamanya dan bila dilakukan rutin maka rasa sakit, bengkak hingga perdarahan akan berhenti dan berkurang.

  1. Minyak Zaitun dan Bawang Putih

Meski ada bahaya bawang putih mentah, tetap saja khasiatnya yang besar bagi kesehatan tak boleh kita lupakan. Mengombinasikan minyak zaitun bersama bawang putih adalah suatu ide yang cemerlang.

Caranya: Sediakan 3 siung bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci, lalu cincang-cincanglah sampai halus. Hasil cincangan bawang putih bisa dicampurkan bersama 3 sendok minyak zaitun untuk membentuk pasta. Pasta inilah yang dapat dioles pada anus, daerah yang terkena wasir. Lakukan cara pengobatan ini sebelum tidur di malam hari setiap harinya dan esok paginya bisa dibersihkan.

Demikianlah cara mengobati wasir dengan minyak zaitun paling mudah dan ampuh untuk Anda yang ingin mencobanya karena aman dan tak berefek samping berbahaya.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Wasir