Inilah Obat Penghilang Stres Herbal dari Bahan Dapur

441

Kecemasan yang berlebihan akan membuat anda rentan terserang stres dan mudah merasa lelah. Gejala awal ditunjukkan terhadap anda menderita kecemasan adalah tak terbatas pada otak saja. Anda bisa mengalami gejala fisik seperti nyeri tubuh, sakit kepala, mual – mual dan muntah serta terserang gejala asam lambung. Jika dibiarkan maka akan berpengaruh buruk terhadap rambut dan kulit menjadi seperti tak terawat. Nah kemungkinan besar kecemasan adalah akar penyebab banyaknya muncul disfungsi organ tubuh.

Apabila secara kebetulan anda kesulitan dalam menghilangkan rasa cemas berlebihan maka ada beberapa terapi pengobatan rumahan yang dapat memberikan solusi terhadap penggunaan obat apa yang cocok kami rangkum dari berbagai sumber berita tersebut di bawah ini :

1/Theanine

Yang dimaksud dengan Theanine adalah zat asam amino yang biasa ditemukan dalam pohon teh. Zat ini mampu mengurangi stres mental dan kelelahan fisik serta menjadikan mood membaik sehingga anda dapat bersemangat menjalani rutinitas kegiatan harian anda. Theanine mengandung zat yang berfungsi sebagai efek menenangkan, jadi jika anda ingin bersantai maka minumlah suplemen theanine yang tepat menjaga pikiran bejerja secara sehat. Dosis yang dianjurkan adalah theanine 200 mg per hari.

2/Eucalyptus

Zat ini banyak ditemukan dalam kayu putih yang cukup efektif guna mengurangi kecemasan berlebihan sehingga menjadi stres. Buatlah seperti minuman teh terbuat dati bahan – bahan daun kering Eucalyptus atau menghirup Minyak Esensial Eucalyptus yaitu dengan cara memercikkan minyak ke atas kain atau tisu. Cara ini aman memiliki efek menenangkan pikiran sehingga anda mudah tidur di waktu malam hari.

3/Lavender

Tanaman ini sejak dulu dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki fungsi sebagai penenang pikiran dan membuat tubuh dapat relaks sejenak. Cobalah mengaplikasikan Minyak Esensial Lavender ketika anda sedang berada di kamar mandi guna menghilangkan stres. Di lain waktu anda bisa membuat secangkir Teh Lavender terbuat dari bunganya saja (boleh yang kering atau segar). Minuman ini mampu membantu anda mengatasi masakah gelisah sehingga mudah tidur di waktu malam hari.

4/Chamomile

Chamomile adalah obat – obatan herbal kuno yang dikenal berfungsi sebagai relaksasi. Beberapa penelitian ilmiah menemukan bahwa chamomile cukup efektif guna melenyapkan stres. Cobalah minum scangkir teh chamomile pada waktu pagi hari untuk memulai hari baru dengan penuh sukacita secara rutin setiap hari,

5/Bergamot

Minyak Esensial Bergamot adalah salah satu minyak aromatik yang diekstrak dari kulit buah Jeruk Bergamot. Banyak dokter merekomendasikan pengobatan aromaterapi dengan mengaplikasikan Minyak Esensial Bergamot yang manjur untuk melenyapkan gejala dan penyakit stres serta aman untuk mencegah rasa cemas berlebihan karena dapat membantu mengurangi kadar hormon stres. Minyak Esensial Bergamot diaplikasikan dengan cara dihirup setelah teteskan secukupnya saja ke saputangan atau kertas tisu.

6/Dengan mengaplikasikan jahe

Jahet sangat efektif menghilangkan stres dan tekanan. Salah satu cara terbaik adalah mengonsumsi teh jahe. Anda juga bisa mengirisnya dan menaruh potongan jahe dalam air. Biarkan mendidih dan kemudian saring airnya. Minumlah setelah air mendingin.

7/Jojoba

Jojoba banyak memiliki fungsi sebagai obat penenang pada otak dan tubuh anda. Caralah adalah dengan mandi memakai sabun yang mengandung jojoba karena mampu menenangkan tubuh terlebih dahulu sehabis mandi dan selanjutnya menghilangkan rasa cemas dan khawatir yang bersarang di otak anda. Bisa diaplikasikan dengan cara pijat atau menambahkan beberapa tetes untuk mandi. Rutin lakukan ini maka akan mempunyai efek relaksasi terhadap pikiran anda.

8/Ginkgo Biloba

Ini adalah obat terbaik direkomendasikan oleh dokter dan pakar kesehatan, karena dengan cepat melenyapkan rasa sters yang sedang melanda anda. Ginkgo Biloba mempunyai sifat antioksidan yang bagus difungsikan sebagai obat penenang. Ekstrak Daun Ginkgo Biloba banyak mengandung zat glikosida flavonoid dan zat terpenoid yang ampuh untuk meredakan kecemasan dan stres. Jika tingkat stres sudah dalam kondisi akut maka lakukan konsultasi dengan segera ke dokter sebelum mengonsumsi obat – obatan antidepresan.