8 Cara Mengatasi Buta Warna Secara Alami, Terbukti Ampuh  

Dalam kasus di kesehatan mata, buta warna merupakan penyakit langka dan jarang ditemui. Meski demikian, sebagian orang menderita penyakit ini. Buta warna merupakan sebuah kondisi yang kualitas penglihatannya menurun terhadap warna. Biasanya,  kelainan yang terjadi pada mata ini berasal dari riwayat penyakit keturunan.

Untuk gejalanya sendiri biasanya ada yang mengalami buta warna sebagian. Artinya, mereka mampu melihat beberapa gradiasi warna saja. Sementara buta warna total sama sekali tidak mengenali semua gradiasi warna. Lalu bagaimana caranya mengatasi buta warna secara alami? Nah, artikel berikut akan membahas 8 cara mengatasi buta warna secara alami, terbukti ampuh jika anda lakukan dengan rutin. Anda tidak perlu takut efek samping yang ditimbulkan dari obat kima seperti  diabetes dan penyakit lainnya.

  1. Konsumsi Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A dan C yang sangat tinggi. Kandungan inilah yang akan membantu anda mengatasi buta warna yang sedang anda alami. Papaya terbukti alami tanpa efek bahaya untuk pengobatan. Selain itu, manfaat ganda lain dari pepaya adalah untuk obat melancarkan pencernaan. Pepaya merupakan makanan yang mengandung serat tinggi. Serat yang terkandung dalam pepaya dapat mengatasi susah buang air besar juga sembelit.

  1. Konsumsi Buah Naga

Mengonsumsi buah naga sangat baik untuk kesehatan anda, terutama bagi anda yang sedang menderita buta warna. Konsumsilah secara rutin buah ini bisa dengan dimakan langsung, dilah menjadi jus, atau sup  buah. Buah naga terbukti ampuh mengatasi buta warna secara alami tanpa efek samping dan juga kelainan yang terjadi pada mata. Perlu anda tahu bahwa buah naga merupakan makanan yang mengandung vitamin A super tinggi. 

  1. Konsumsi Susu Sapi

Cara mengatasi buta warna selanjutnya adalah dengan mengonsumsi susu sapi. Manfaat susu sapi murni sangat tinggi untuk kesehatan tubuh anda. Susu sapi mengandung kalsium yang kaya yang baik untuk mencegah penyakit osteoporosis. Selain itu, susu sapi juga terbukti ampuh untuk mengatasi buta warna secara alami tanpa efek samping. Namun demikian, disarankan agar mengonsumsi susu sapi secara rutin agar manfaatnya segera anda dapatkan.

  1. Konsumsi Belimbing

Belimbing sangat kaya dengan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Belimbing dapat anda manfaatkan untuk mengatasi buta warna secara alami tanpa efek samping. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah belimbing akan membantu anda mengatasi buta warna yang anda derita. Caranya, konsumsi satu atau dua buah belimbing rutin setiap hari. Anda akan merasakan manfaat tersebut dan buta warna anda segera sembuh. Anda juga harus memerhatikan bahaya mengucek mata dengan tangan.

  1. Menggunakan Bawang Merah

Siapa yang tidak tahu dengan bawang merah. Bawang merah pasti ada di dapur anda untuk bumbu penyedap cita rasa makanan. Banyak sekali manfaat dari bawang merah, selain untuk menyembuhkan kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi atau hipertensi, ternyata bawang merah terbukti ampuh sebagai cara mengatasi buta warna secara alami.

Meskipun memiliki efek samping, namun anda tidak usah khawatir untuk mengonsumsi bawang merah atau mengusapkan irisan ke arean kedua kelopak mata anda. Di jamin buta warna yang anda hadapi akan berangsur hilang.

  1. Konsumsi Wortel

Seperti kita ketahui bersama, wortel merupakan sumber makanan yang kaya dengan betakaroten dan vitamin A. Kandungan inilah yang anda butuhkan untuk mengatasi buta warna secara alami tanpa efek samping. Meskipun buta warna penyakit bawaan, anda tidak usah khawatir, konsumsi wortel rutin setiap hari. Perlahan, buta warna parsial anda akan sembuh dengan berangsur.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Buta Warna