4 Cara Mengkonsumsi Lidah Buaya untuk Maag yang Sakit Paling Sederhana

3795

Sakit maag adalah bentuk gangguan pencernaan pada lambung yang memang cukup mengganggu. Karena mampu menyebabkan rasa sakit di ulu hati hingga sakit kepala serta rasa mual dan muntah, sakit maag tidak dapat disepelekan. Untuk mengobatinya, Anda bisa menggunakan bahan alami yang sangat mudah didapat dan berikut ini adalah cara mengkonsumsi lidah buaya untuk maag yang kambuh.

  1. Lidah Buaya dan Madu

Lidah buaya bisa menjadi obat bagi para penderita maag karena lendir yang ada pada tanaman ajaib ini mampu mengurangi risiko inflamasi serta melancarkan kembali pencernaan yang bermasalah. Karena kandungan lidah buaya juga memiliki peran sebagai pengatur pH lambung, inilah yang menjadi keuntungan bagi Anda agar penyakit maag seperti kenaikan asam lambung bisa lebih tenang dan sensasi terbakar pada lambung hilang.

Cara Mengkonsumsi : Sediakan lebih dulu gel lidah buaya 3 sendok makan dan juga madu murni 1 sendok makan berikut air 1 ½ cangkir. Campurkan seluruh bahan dan larutan, baik secara manual atau boleh juga dengan blender supaya teksturnya lebih halus. Minumlah setengah gelas, khususnya gejala awal penyakit maag; konsumsi sehari 2 kali lebih dianjurkan.

  1. Jus Lidah Buaya

Kandungan-kandungan alami di dalam lidah buaya seperti halnya polisakarida, tanin, aloin-emodin, resin serta aloin adalah yang paling baik untuk mengobati gangguan pencernaan seperti penyakit maag.

Cara Mengkonsumsi : Cukup sediakan saja daging lidah buaya yang tentunya sudah dicuci bersih untuk Anda jus. Konsumsilah jus lidah buaya ¼ cangkir sehari 3 kali supaya Anda bisa sembuh dari penyakit maag. Kemampuan dari lidah buaya ini mampu membantu masa pemulihan tukak lambung sekalipun sebab enzim lambung yang bernama pepsin dapat terlepas dengan baik sehingga sistem pencernaan menjadi lebih baik.

  1. Makan Daging Lidah Buaya

Masih ada alternatif cara mengkonsumsi lidah buaya lainnya untuk membuat maag lebih cepat sembuh tanpa efek samping berbahaya. Apabila Anda tak masalah, konsumsi lidah buaya dengan cara menikmati dagingnya langsung juga bisa.

Cara Mengkonsumsi : Siapkanlah lidah buaya yang ukurannya 15×15 cm di mana Anda juga harus lebih dulu memisahkan daging dari kulitnya lalu dagingnya dicuci bersih. Potong-potonglah daging lidah buaya tersebut, lanjutkan dengan meniriskannya supaya larut getahnya. Jika sudah selesai, Anda bisa mengonsumsi daging lidah buaya tersebut, namun tak dianjurkan sama sekali bila Anda adalah seorang wanita yang tengah hamil.

  1. Lidah Buaya dan Gula

Cara lain lagi yang bisa dengan sederhana Anda lakukan dalam mengolah dan mengkonsumsi lidah buaya adalah dengan mencampurkannya bersama gula. Selain madu, Anda pun dapat menggunakan gula pasir sebagai campuran ramuan lidah buaya.

Cara Mengkonsumsi : Siapkan lebih dulu lidah buaya secukupnya, beberapa tangkai bisa Anda gunakan. Pisahkan daging dari kulitnya dan cucilah bersih daging tersebut sebelum Anda potong-potong. Anda pun siap untuk menghaluskan daging lidah buaya baik itu dengan menumbuk atau memblendernya. Tambahkan pula gula pasir secukupnya dan hati-hati agar gula tidak terlalu banyak. Bila sudah jadi, ramuan bisa Anda konsumsi setiap setengah jam sebelum makan.

Bukan hanya menjadi penyembuh tukak lambung, kadar asam lambung yang sempat naik pun akan dapat dinormalkan kembali. Cara mengkonsumsi lidah buaya untuk maag yang sakit bisa Anda coba seperti resep yang sudah diberikan di atas. Selain khasiat lidah buaya untuk kulit yang begitu besar, lalu juga menjadi pereda peradangan ampuh, segala macam bakteri pun dapat dibasmi dengan kandungan-kandungan baik dari lidah buaya.