Konsumsi 15 Makanan Untuk Kanker Paru Paru Ini Untuk Membantu Penyembuhan!

416

Kanker paru-paru adalah salah satu penyakit mematikan yang bahkan di Amerika Serikat sendiri per tahunnya kanker ini bisa memakan korban jiwa hingga 160 ribu. Tak hanya di Amerika, kita pun perlu sangat waspada terhadap kanker satu ini. Untuk mencegah sekaligus mengatasi dan melawan, inilah daftar makanan untuk kanker paru-paru yang wajib Anda tahu.

  1. Jamur

Di dalam jamur, Anda perlu tahu bahwa ada kandungan jenis polisakarida bernama beta-glukan di mana senyawa ini telah diteliti. Menurut hasil studi, telah dibuktikan bahwa ada sel kekebalan anti-kanker yang rupanya polisakarida dapat tawarkan. Jadi ketika tumor paru-paru sedang berkembang dan kemudian Anda makan jamur, tumor tersebut langsung dapat dibasmi.

  1. Buah Zaitun

Membawa senyawa hydroxytyrosol di dalamnya, buah zaitun ini merupakan salah satu jenis buah yang bisa menjadi penghambat sekaligus pembasmi sel-sel kanker termasuk yang tumbuh pada organ paru-paru. Jadi, mengonsumsinya rutin saat Anda tahu bahwa tumor atau kanker paru-paru sedang mencoba menggerogoti tubuh maka buah ini sanggup melawannya.

  1. Salmon

Makanan yang mengandung protein tinggi sekaligus kaya akan omega-3 ini adalah sumber gizi tepat bagi para penderita kanker paru-paru. Perhatikan apakah makan ikan setiap hari terutama salmon boleh dilakukan supaya Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan kanker.

  1. Bawang Putih

Bumbu dapur beraroma menyengat ini rupanya membawa segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti salah satunya adalah melawan kanker paru-paru. Ini karena dibalik efek samping bawang putih, sumber makanan ini membawa senyawa allicin yang bisa menjadi penghambat radang dan pertumbuhan sel tumor/kanker di paru-paru.

  1. Sirsak

Buah segar berantioksidan tinggi ini pun siap untuk melawan pertumbuhan sel kanker termasuk di organ paru-paru. Jika ingin menekan dan memperkecil kanker yang sudah ada, maka makanlah buah sirsak secara rutin setiap hari. Bahkan Anda bisa gunakan daun sirsak, merebusnya, dan meminum air rebusannya untuk melawan sel kanker paru-paru.

  1. Kale

Jenis sayur hijau satu ini menawarkan berbagai macam nutrisi lengkap bagi tubuh yang rupanya juga sangat bermanfaat bagi para penderita kanker paru-paru. Di dalam kale ada kandungan senyawa semacam indole-3-carbinol dan sulforaphane yang mampu mendetoksifikasi tubuh sekaligus melawan sel-sel tumor maupun kanker yang sedang berkembang.

  1. Kubis

Kubis masih termasuk dalam keluarga kale di mana artinya kandungan senyawa baik yang dibawanya kurang lebih sama dengan kale. Rutin mengonsumsi kubis nyatanya pun mampu membantu tubuh supaya dapat menghasilkan berbagai hormon penting yang digunakan sebagai pembasmi tumor termasuk juga kanker paru-paru. Namun, penderita penyakit gangguan pencernaan pada lambung sebaiknya menghindari jenis sayur ini

  1. Kembang Kol

Jenis sayur hijau lainnya yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda konsumsi setiap hari dalam melawan tumor sekaligus kanker paru-paru adalah kembang kol yang juga membawa senyawa sama baiknya dengan kale dan kubis. Para ilmuwan pun telah membuktikan bahwa kembang kol bersama teman-temannya mampu membuat gen awal penyebab kanker mati.

  1. Brokoli

Sayur hijau yang tak digemari anak-anak ini sebenarnya adalah jenis sayur yang juga sama dengan kembang kol, kale dan kubis. Efek epigenetik dimiliki oleh sayur ini juga sehingga memakannya memampukan tubuh mematikan pemicu kanker di dalam tubuh serta menghambat perkembangan tumor maupun kanker paru-paru lebih lanjut.

  1. Delima

Buah lainnya yang berkandungan antioksidan dan baik dalam mengatasi sekaligus mencegah kanker paru-paru adalah delima. Senyawa asam elegic pun ada pada buah ini yang siap menekan perkembangan kanker untuk jauh lebih menyebar dan serius. Dengan mengonsumsi buah delima, masa penyembuhan pun akan menjadi jauh lebih cepat dan maksimal.

  1. Manggis

Buah yang menawarkan kandungan xanthone memang dipercaya ampuh dalam melawan sel-sel kanker, termasuk kanker paru-paru. Namun kabar baiknya, tak hanya bagian buah saja yang menyehatkan, tapi juga bagian kulitnya sudah banyak orang yang menggunakan dan membuktikan khasiatnya dalam mengobati sekaligus mencegah kanker.

  1. Tomat

Buah yang mengandung vitamin C tinggi ini siap mengatasi kanker paru-paru karena kandungan antioksidannya yang tinggi sekaligus likopennya. Konsumsilah secara langsung atau diolah menjadi jus tomat segar. Anda bisa mengonsumsi rutin untuk melawan sel kanker paru-paru yang tengah berkembang di dalam tubuh.

  1. Kunyit

Rempah ini memang paling sering digunakan untuk mengobati peradangan, namun bukan berarti tak mampu mengatasi masalah kanker. Menurut hasil lansiran dari lama situs harian Tribun, kunyit yang dikonsumsi rutin mampu membasmi berbagai sel kanker serta menghilangkan sel-sel tua lalu meregenerasinya di mana hal ini sudah dibuktikan oleh peneliti-peneliti genius di University of California.

  1. Buah Berry

Buah berry meliputi acai berry, blueberry dan strawberry adalah buah-buahan yang bisa dikonsumsi dalam upaya melawan kanker paru-paru secara efektif. Makanan yang mengandung vitamin C ini pun tak kalah banyak kandungan antioksidannya, jadi tak heran bila memakan buah berry sangatlah baik dalam melawan radikal bebas apalagi jika konsumsi dilakukan setiap hari.

  1. Teh Hijau

Senyawa EGCG ditemukan pada teh hijau di mana ternyata senyawa ini merupakan senyawa baik yang bisa membuat perkembangan kanker dan tumor paru-paru terhambat dan juga lebih lambat. Konsumsilah teh hijau bersama dengan makanan-makanan sehat lainnya untuk kanker paru-paru yang sudah disebutkan.

Untuk melawan kanker paru-paru secara efektif, tentunya sederet makanan untuk kanker paru-paru ini perlu Anda konsumsi secara rutin. Dengan bantuan konsumsi makanan-makanan tersebut, proses penyembuhan akan jauh lebih optimal dan carilah variasi olahannya agar Anda tidak bosan.