Heparviton – Fungsi – Obat Apa – Dosis dan Cara Penggunaan

21

Heparviton merupakan merek obat yang termasuk dalam kategori obat bebas, dengan kandungan beberapa bahan alami yang direkomendasikan untuk kesehatan organ hati. Seperti kita ketahui, organ hati merupakan organ yang paling besar ukuranya dan terletak di dalam rongga perut, tepatnya di sebelah kanan di bawah diafragma. Hati memiliki fungsi utama dalam proses metabolisme atau pencernaan kita setiap harinya.

Kondisi organ hati yang sehat, tentunya dapat meningkatkan kinerja tersebut. Untuk itu, dengan rajin mengkonsumsi suplemen untuk organ hati, seperti Heparviton salah satunya, produksi pabrik Tempo Scan Pasific, kita dapat menghindari tanda penyakit hati serta dapat  memaksimalkan fungsi organ hati dan menghindari penyakit hati yang berbahaya.

Kandungan Heparviton

Dilansir dari farmasi-id.com, Heparviton yang diproduksi dalam bentuk kapsul ini, setiap kapsulnya memiliki beberapa kandungan bahan penting seperti berikut ini:

  • Ekstra Silymarin ( ramuan dari bunga yang tumbuh di Negara Mediterania seperti Cina) sebanyak 50 mg
  • Extra Curcuminoid (ekstrak temulawak)  sebanyak 20 mg
  • Essential phospholipids (ekstrak dari kacang kedelai) sebanyak 50 mg

Beberapa bahan dalam kandungan Heparviton ini, dijamin sangat alami dan berasal dari Alam. Beberapa kandungan tersebut memang sangat direkomendasikan sebagai cara mencegah kerusakan hati dan obat herbal untuk melindungi organ hati dan menyehatkanya.

Fungsi Heparviton

Suplemen dari kandungan bahan alami dari alam seperti merek heparviton ini, memiliki fungsi utama untuk menjaga fungsi hati. Kandungan beberapa ekstrak alami tadi, bersama-sama melindungi organ hati dari gangguan fungsi hati , serta melindungi dan menyembuhkan sel organ hati yang luka karena racun, serta membantu sintesis hati. Selain itu, Heparviton ini juga berfungsi untuk pencegahan timbulnya penyakit batu ginjal, yang terkadang cukup berbahaya bahkan harus diobati dengan operasi.

Dosis Heparviton

Setiap obat atau suplemen sebaiknya memang dikonsumsi sesuai dengan anjuran yang berlaku. Begitu juga dengan suplemen hati merek Heparviton ini. Untuk dosisnya, berikan setiap 1 kapsul untuk 3 kali dalam sehari. Pastikan dosis yang diberikan pas, tidak kurang dan tidak lebih.

Cara Penggunaan Heparviton

Heparviton yang berfungsi sebagai suplemen pelindung organ hati dan pencegahan terhadap ciri-ciri gangguan hati penyakit batu ginjal ini, sebaiknya dikonsumsi bersamaan dengan makanan. Jenis suplemen memang tidak masalah jika dikonsumsi setelah makan. Penyerapanya tetap akan sempurna.

Kontraindikasi Heparviton

Suplemen Heparviton yang terdiri dari kandungan bahan alami ini, tampaknya sangat aman dikonsumsi oleh pasien yang ingin melindungi fungsi organ hatinya. Bahan-bahan alami ini tidak berbahaya dan tidak dilaporkan memiliki kontraindikasi terhadap pasien yang telah mengkonsumsinya. Asalkan, pasien mengerti bahaya penyakit liver dan mengerti cara penggunaan heparviton dan dosis heparviton yang tepat.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum mengkonsumsi suplemen hati Heparviton berbentuk kapsul ini, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini, agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari suplemen hati ini:

  1. Saat hendak mengkonsumsi suplemen heparviton, pastikan Anda tidak sedang mengkonsumsi obat lainya untuk kesehatan hati yang bersifat kimia. Jangan campurkan kedua jenis obat dan suplemen untuk organ hati ini.
  2. Sebaiknya jauhkan dari jangkauan anak-anak, terlebih yang kondisi organ hatinya masih baik dan bekerja maksimal
  3. Jika setelah mengkonsumsi heparviton, Anda mengalami reaksi alergi dan sebagainya, yang membuat kurang nyaman, segera hubungi dokter untuk tindakan lebih lanjut.

Heparviton untuk Wanita Hamil

Sekali lagi dijelaskan bahwa, Heparviton ini merupakan jenis suplemen kapsul untuk membantu melindungi organ hati dari sirosis hati, serta menghindarkan organ hati dari penyakit seperti batu ginjal yang cukup berbahaya. Dengan kandungan alaminya, seharusnya dapat juga dikonsumsi oleh wanita hamil. Namun, Anda dapat berkonsultasi dulu dengan dokter mengenai konsumsi heparviton untuk wanita yang sedang mengandung.