Forsamax – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Forsamax adalah salah obat  yang banyak di jual di masyarakat yang berfungsi sebagai obat yang berguna membantu Pengobatan osteoporosis pada wanita pasca menopause dengan risiko insufisiensi atau kekurangan vitamin D.  membantu Pengobatan osteoporosis pada wanita pasca menopause dengan risiko insufisiensi atau kekurangan vitamin D.  Obat forsamax ini hadir dalam bentuk tablet sehingga sangat mudah bila diminum.

Jika kita ingin mencari dan membeli obat forsamax ini di apotek kita bisa mudah untuk menemukannya. Karena forsamax adalah obat yang msuk dalam katagori obat bebas. Dimana kita bisa membeli tanpa resep dokter. Obat forsamax ini di produksi dan di hasilkan oleh pabrik obat yaitu Merck Sharp & Dohme Indonesia PT.

Kandungan  dari obat Forsamax

Obat obat yang beredar luas di masyarakat dan banyak di apotek pasti mengandung dan memiliki bahan bahan tertentu yang sangat bermanfaat dan berguna bagi proses penyembuhan penyakit yang di derita oleh orang menderita penyakit. Obat Forsamax ini memiliki beberapa jenis bahan yang berguna untuk membantu proses penyemmbuhan  seperti:

  • Tiap 5 mg tablet:  Safflower Oil  220.00 mg, Asthaxantin Oil (Asthaxantin 5%)  80.00 mg, Gelatin Bovine 114.30 mg, Glycerin  45.70 mg, Alendronate Natrium, cholecalciferol

Fungsi dari obat forsamax

Segala macam jenis obat yang di jual di apotek pada umumnya memiliki fungsi atau kegunaan yang bermanfaat untuk pasien atau para penderita. Adapun fungsi dari obat forsamax yaitu:

  1. Sebagai antioksidan yang dapat menangkal terkena resiko dari radikal bebas.
  2. Membantu mengurangi rasa nyeri yang disebabkan karena peradangan
  3. Mengurangi rasa lelah pada otot setelah melakukan aktivitas seharian

Dosis Penggunaan dari obat forsamax

Setiap jenis obat yang di konsumsi oleh para pasien atau pengguna obat pastilah memiliki dosis atau aturan pakai yang dapat di gunakan. Adapun dosis penggunaan atau pemakaian obat forsamax yaitu:

  • Dosis pemakaian obat forsamax harus di dapat di berikan 3x sehari dan di minum 1 jam sebelum makan

Kontraindikas pada penggunaan obat forsamax

Setiap obat apabila di pakai atau di minum dalam waktu yang lama biasanya akan menimbulkan kontraindikasi bagi para pasiennya. Adapun kontraindikasi yang terjadi apa bila seorang menggunakan obat forsamax dalam waktu yang lama adalah mengalami Hipersensitifi

Efek Samping dari obat forxanthin

Setiap obat pasti mempunyai efek samping bila di konsumsi secara terus menerus oleh para penderita dalam jangka waktu yang panjang. Begitu pula dengan obat forxanthin yang juga membawa efek samping pada anak bila dikonsumsi terus-menerus. Adapun efek samping dari forxanthin yaitu:

Tambahan mengenai obat forsamax

Ada beberapa tambahan khusus yang diperlukan bagi para pengguna forsamax diantaranya yaitu:

  1.  Pemakain obat forsamax ini hanya bisa di berikan selama kurun waktu 3 hari saj
  2. Obat forsamax ini harus di simpan pada tempat yang aman supaya terhindari pancaran sinar matahari langsung
  3.  Obat forsamax dapat di minum pada saat 1 jam sebelum makan
  4. Jauhkanlah obat forsamax dari jangkauan anak anak dan hewan peliharaan di rumah
  5. minum obat forsamax ini sesuai dengan dosis yang tepat yang sudah di anjurkan dari dokter atau berdasarkan pada dosis yang ada tertulis di dalam petunjuk pemakaian obat  forsamax