Home Merk Obat A-ZMerk Obat E Erceevit – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Erceevit – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by Robi Diansah

Erceevit merupakan obat sirup yang merupakan asupan vitamin dan mineral yang baik dikonsumsi untuk wanita hamil dan ibu menyusui. Ketika berada dalam masa kehamilan serta menyusui, tentunya wanita membutuhkan vitamin dengan kandungan zat yang dapat meningkatkan kesehatan dengan minyak ikan yang bagus untuk ibu hamil agar tetap bugar saat hamil dan menyusui. Vitamin berbentuk sirup termasuk kategori obat bebas dan diproduksi oleh Kimia Farma.

Kandungan Erceevit

Obat syrup Erceevit yang merupakan nutrisi vitamin ini, memang memiliki kandungan berupa beberapa zat vitamin penting serta mineral dengan fungsi mineral makro  yang juga baik untuk kesehatan. Berikut ini kandungan zat vitamin serta zat pendukung lainya yang terdapat dalam Erceevit :

  • Vitamin A
  • Vitamin B1 20
  • Vitamin B2
  • Vitamin B6
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Nicotinamide
  • Ca Pantothenate

Fungsi Erceevit

Vitamin dalam bentuk syrup Erceevit ini sebenarnya sudah dikenal sejak zaman dulu. Vitamin Erceevit dulu berupa multivitamin yang bisa dikonsumsi oleh tua dan muda, sebagai nutrisi tambahan untuk kesehatan tubuh. Namun, untuk Erceevit pada artikel ini dikhususkan untuk wanita hamil dan ibu menyusui, sebagai vitamin dan mineral serta nutrisi yang baik dan dibutuhkan agar menghindari penyebab bayi meninggal setelah dilahirkan dan membuat kondisi tubuhnya tetap sehat selama kehamilan.

Dosis Erceevit

Vitamin Erceevit ini disarankan untuk dikonsumsi bersamaan makanan, dengan tujuan untuk mendapatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh dan fungsi vitamin yang lebih baik. Adapun dosis untuk Erceevit pada ibu hamil dan menyusui adalah 3 sendok takar, sebanyak 4 kali sehari.

Efek Samping Erceevit

Erceevit yang merupakan multivitamin untuk ibu menyusui dan wanita hamil, sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan dosis yang tertera. Jika dikonsumsi berlebihan, dikhawatirkan akan memuat pasien menderita Hipervitaminosis atau kelebihan vitamin yang dapat memberikan racun bagi tubuh. Hal ini sebaiknya dihindari. Pemberian Erceevit sebagai nutrisi dan vitamin tambahan bagi tubuh, sebaiknya disesuikan dengan kondisi sehari-hari. Jika Anda memang sudah cukup mendapatkan nutrisi dan vitamin dari makanan sehari-hari, maka vitamin Erceevit tidak diperlukan.

Kontraindikasi  Erceevit

Vitamin Syrup Erceevit ini dapat menimbulkan kontraindikasi, bagi orang yang memang memiliki sifat anti vitamin atau anti zat-zat vitamin yang terkandung di dalamnya. Kemudian, untuk orang-orang yang mengalami gangguan ginjal atau fungsi hati, sebaiknya tidak dulu mengkonsumsi vitamin seperti Erceevit, tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum mengkonsumsi Erceevit, multivitamin yang menyehatkan tubuh wanita hamil dan menyusui ini, baiknya akibat kelebihan vitamin pada tubuh dihindari dan perhatikan beberapa hal penting berikut ini:

  1. Simpan vitamin syrup ini dalam ruangan yang lembab dan tidak terpapar langsung oleh sinar matahari
  2. Jauhkan vitamin Erceevit dari jangkauan anak-anak
  3. Jika setelah penggunaan Erceevit dalam kurun waktu yang cukup lama menimbulkan alergi, segera berkonsultasi dengan dokter

Erceevit Untuk Wanita Hamil

Multivitamin dan minerak Erceevit tentunya merupakan vitamin syrup yang wajib dikonsumsi oleh wanita, baik dalam keadaan hamil maupun sedang menyusui. Obat vitamin Erceevit dengan fungsi vitamin B5 dan  merupakan kategori obat bebas, sehingga Erceevit dapat dikonsumsi tanpa resep dokter.

You may also like