Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

425

Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med merupakan sebuah obat yang fungsinya lebih kepada pembawa gula ke dalam tubuh ketika tubuh kita tidak mampu mendapatkan suplai ciaran yang cukup ketika tubuh anda memerlukan cairan. Selain itu, Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med juga bisa digunakan sebagai pemberi obat suntik lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang seperti apa Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med yang mungkin saja belum anda ketahui.

Fungsi Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med

  1. Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med merupakan sebuah obat yang berperan dalam melakukan rehidrasi.
  2. Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med juga bisa diindikasikan untuk penambahan kalori secara parenteral.
  3. Fungsi lain dari Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med adalah sebagai basic soln.

Kontraindikasi Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med

  • Anda tidak boleh sembarangan memberikan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med kepada seseorang yang pernah mengalami alergi.
  • Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med juga dianjurkan untuk berhati – hati jika memang harus diberikan kepada ibu hamil maupun ibu yang menyusui.

Dosis Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med

Saat ini masih belum kami temukan tentang seperti apa takaran dosis yang ada pada Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med. Namun jika anda ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang takaran dosis yang mungkin ada di dalam Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med, maka kami sarankana agar anda bertanya kepada dokter.

Efek Samping Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med

  • Efek samping yang umum terjadi akibat penggunaan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med adalah seperti mual tanpa muntah.
  • Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med juga bisa menyebabkan seseorang menderita diare, namun kondisi ini diketahui sangat jarang terjadi.

Cara Penggunaan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med

  • Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med biasanya akan disuntikkan pada klinik maupun kantor dokter atau juga bisa di dalam rumah sakit.
  • Jika misalnya anda menggunakan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med di rumah, maka anda harus mengikuti setiap prosedur yang telah ditetapkan oleh dokter anda.
  • Anda harus selalu menjaga Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med, jarum, dan juga suntikannya agar sampai tidak dijangkau dan dibuat mainan oleh anak – anak anda maupun juga hewan peliharaan anda.
  • Jika anda menemukan bahwasanya Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med terdapat partikel tertentu yang mencurigakan atau bahkan berubah warna, maka anda jangan sampai menggunakan produk ini.
  • Dan yang tidak kalah penting adalah anda dilarang untuk menggunakan set IV yang sama dengan darah anda.
  • Jika misalnya anda telah melewati satu dosis dari Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med, maka anda harus segera menghubungi dokter anda.

Cara Penyimpanan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med

  1. Anda harus selalu menyimpan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med di tempat yang memiliki suhu ruangan.
  2. Jangan pernah meletakkan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med di tempat yang mudah dijangkau oleh anak anda maupun yang dekat dengan tempat makan.
  3. Anda juga dilarang untuk meletakkan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med di tempat yang memungkinkan bisa terpapar sinar matahari secara langsung.
  4. Sebelum anda menggunakan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med, kami sarankan agar supaya anda mengecek tentang kadaluarsa dari peroduk tersebut.
  5. Jika misalnya anda menemukan bahwasanya kemasan atau bahkan warna dari Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med sudah berubah, maka yang harus anda lakukan adalah segera menjauhkan obat ini agar sampai tidak digunakan oleh anda maupun orang lain.

Demikian informasi yang bisa kami jelaskan kepada anda semua berkaitan dengan Dextrose 5% Euro-Med/Dextrose 10% Euro-Med, semoga informasi ini bermanfaat. Kami juga menyarankan agar supaya anda membaca informasi lain yang tidak kalah penting yaitu DextrosinDobutamine Lucas Djaja, dan juga Dexacap.