Klorfeson – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

279

Klorfeson merupakan obat yang di dalamnya mengandung prednisolone dan juga kloramfenikol yang berfungsi di dalam meringankan rasa nyeri dan juga dermatosis yang memiliki tingkat responsif terhadap kortikosteroid. Kondisi seperti ini biasanya akan mengalami komplikasi dengan infeksi sekunder yang disebabkan oleh organisme atau kuman yang sensitif pada kloramfenikol.

Untuk bisa memperoleh Klorfeson, maka diperlukan resep dokter. Hal ini karena Klorfeson termasuk ke dalam obat keras. Sekedar informasi bahwa dermatosis adalah sebuah kelainan kulit yang mana kondisi ini biasanya disebabkan oleh lingkungan kerja maupu juga bisa disebabkan karena pekerjaan yang dilakukan. Isitlah lain dari penyakit ini adalah sebuah penyakit kulit yang dialami karena ada hubungan kerja.

Kondisi tersebut tentu saja tidak bisa dibiarkan. Kulit yang sudah terinfeksi dan tetap dibiarkan malah bisa menyebabkan gangguan lain yang tidak diinginkan. Bahkan, kemungkinan infeksi kulit yang dialami malah semakin parah. Maka dari itu, Klorfeson bisa menjadi solusi terbaik untuk mengobati masalah nyeri dan juga dermatosis tersebut agar tidak sampai semakin merugikan si penderita.

Di bawah ini kami akan memebrikan ulasan mengenai apa saja yang berhubungan dengan Klorfeson. Penjelasan ini termasuk berhubungan dengan dosis dan bagaimana cara penggunaannya agar sesuai dengan anjuran medis guna membuat obat ini dapat memberikan hasil yang baik.

Fungsi Klorfeson

  1. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa Klorfeson merupakan obat yang digunakan untuk mengobati nyeri radang dan juga dermatosis.
  2. Kedua kondisi tersebut biasanya responsit terhadap kortikosteroid dan menimbulkan komplikasi infeksi sekunder yang diakibatkan oleh organisme yang peka pada kloramfenikol.

Jika anda ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai Klorfeson Klorfeson, maka anda bisa menanyakan hal tersebut kepada dokter. Dokter akan dengan senang hati memberikan penjelasan yang berhubungan dengan fungsi Klorfeson.

Kontraindikasi Klorfeson

  • Bagi seseorang yang alergi terhadap kandungan yang ada di Klorfeson dianjurkan untuk tidak menggunakan obat ini.
  • Seseorang yang ternyata mengalami hipersensitivitas terhadap obat keras maupun kandungan dari Klorfeson dianjurkan bertanya kepada dokter mengenai kondisinya tersebut. Dokter akan memberikan keputusan apakah seseorang tersebut boleh menggunakan Klorfeson atau tidak.

Dosis Klorfeson

Penggunaan dosis Klorfeson maupun oabt yang lainnya secara tepat akan semakin membuat obat tersebut dapat bekerja dengan lebih baik dan dapat memberikan hasil yang maksimal. Adapun mengenai dosis dari Klorfeson akan kami berikan di bawah ini:

  • Dosis yang harus diberikan kepada seseorang yang hendak menggunakan Klorfeson adalah 3 sampai 4 kali dalam sehari.
  • Klorfeson hanya perlu dioleskan secara tipis-tipis pada bagian kulit yang mengalami sakit.
  • Jangan sampai mengoleskan Klorfeson secara berlebihan agar malah tidak sampai menimbulkan iritasi.

Cara Penggunaan Klorfeson

  1. Klorfeson harus selal digunakan sebagaimana keterangan yang sudah disampaikan oleh dokter.
  2. Jika anda hendak menggunakan Klorfeson dalam jangka waktu lama, maka sebiaknya konsultasikan hal tersebut dengan dokter. Dengan begitu, dokter bisa memberikan instruksi apakah diperbolehkan atau tidak.
  3. Oleskan Klorfeson hanya kepada kulit yang sakit.
  4. Jangan sampai terkena mata maupun terkena luka yang masih belum sembuh.
  5. Jika penggunaan Klorfeson malah mengakibatkan anda mengalami gatal maupun juga ruam kulit, maka segera hubungi dokter.

Harga Klorfeson

Mengenai harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Klorfeson adalah Rp. 11.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dimana anda membelinya.