Klidibrax – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

111

Klidibrax adalah obat yang dibuat untuk mengatasi masalah emosional dan juga somatik yang terjadi pada seseorang yang menderita gangguan gastrointestinal. Klidibrax juga biasanya digunakan sebagai terapi tambahan bagi pasien yang mengalami masalah berupa ulkus peptikum dan juga sindrom iritasi berat yang terjadi pada usus besar. Di dalam Klidibrax, terkandung zat bernama Chlordiazepoxide dan Clidinium.

Sekedar informasi bahwa Clidinium berperan di dalam mengatasi kram pada perut dan juga usus. Chlordiazepoxide berperan di dalam mengurangi kecemasan dengan cara menghasilkan efek menenangkan. Untuk bisa mendapatkan Klidibrax, maka yang anda butuhkan adalah resep dokter. Hal ini karena obat tersebut tergolong obat yang tidak dijual secara bebas.

Informasi yang berhubungan dengan Klidibrax akan kami jelaskan selengkapnya di bawah ini. Dengan memahami informasi ini diharapkan anda bisa lebih paham mengenai Klidibrax yang mungkin saja anda maupun orang terdekat anda ingin mengkonsumsinya.

Fungsi Klidibrax

  1. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa fungsi dari Klidibrax adalah untuk mengatasi faktor kecemasan dan juga somatik pada seseorang yang mengalami gangguan gastrointestinal.
  2. Klidibrax juga bisa digunakan sebagai terapi tambahan pada seseorang yang menderita ulkus peptikum.
  3. Klidibrax juga bisa digunakan sebagai pengobatan bagi seseorang yang menderita sindrom iritasi yang terjadi pada usus besar. Beberapa kondisi tersebut antara lain kolon spastik, colon irritable, dan juga kolitis mukosa.

Jika anda ingin mendaptkan informasi yang berhubungan dengan fungsi Klidibrax, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Kontraindikasi Klidibrax

  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada pada Klidibrax dianjurkan untuk tidak sembarangan mengkonsumsi obat ini.
  • Hal ini juga sama ketika Klidibrax hendak dikonsumsi oleh seseorang yang ternyata memiliki riwayat hipersensitivitas maka penggunaan Klidibrax sebaiknya dihindari.
  • Adapun mengenai seseorang yang prenha mengalami gangguan fungsi hati maupu jantung, kami menyarankan agar memberitahu dokter mengenai kondisi yang dialami tersebut sebelum mengkonsumsi Klidibrax.

Dosis Klidibrax

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai dosis Klidibrax:

  • Dosis yang diberikan bagi pasien yang menderita sindrom iriatasi usus adalah 1 sampai dengan 3 tablet. Dosis tersebut harus diminum dalam waktu 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari. Disrankan untuk meminumnya sebelum makan dan juga menjelang tidur.
  • Sementara penggunaan dosis bagi seseorang yang sudah berusia lanjut atau lansia adalah 1 sampai dengan 2 tablet per harinya. Dosis tersebut diberikan sebagai dosis awal dan mungkin nanti juga bisa diturunkan tergantung kondisi dari pasien. Selain itu, dosis Klidibrax untuk lansia juga bisa ditingkatkan hingga sampai ke dosis yang paling efektif.

Jika anda ingin mengetahui informasi yang berkaitan dengan dosis Klidibrax, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Cara Penggunaan Klidibrax

  1. Klidibrax harus selalu anda gunakan sebagaimana keterangan yang sudah diberikan oleh dokter.
  2. Jangan pernah menambah dosis Klidibrax jika anda tidak mendapatkan instruksi dokter. Penambahan dosis yang tidak sesuai hanya akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan.
  3. Disarankan untuk tidak menggunakan Klidibrax bersamaan dengan obat yang masuk ke dalam opioid karena bisa mengakibatkan efek samping yang buruk untuk kesehatan anda. Efek samping tersebut seperti gangguan pernapasan dan bahkan sampai kematian.
  4. Jika penggunaan Klidibrax malah mengakibatkan anda mengalami ruam kulit maupun juga gatal, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan menghubungi dokter.
  5. Yang tidak kalah penting, anda harus menghindari penggunaan alkohol selama mengkonsumsi Klidibrax.