Home Merk Obat A-ZMerk Obat D Dobutamine Lucas Djaja – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Dobutamine Lucas Djaja – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by Mukhammad Efendi

Pernahkah anda mengetahui informasi mengenai Dobutamine Lucas Djaja? Mungkin bagi kita yang awam terhadap obat – obatan tentu akan sangat asing mendengar nama dari obat tersebut, padahal jika anda perhatikan lebih jauh maka obat ini temasuk ke dalam obat yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan karena khasiatnya yang terbukti mengatasi penyaki tertentu.

Dobutamine Lucas Djaja merupakan sebuah obat yang digunakan untuk terapi inotropik terhadap pengobatan jangka pendek yang dilakukan untuk membantu mengatasi dekompensasi jantung yang disebabkan oleh tekanan terhadap kontraktilitas jantung yang menjadi sebab seseorang menderita penyakit jantung organik.

Di dalam Dobutamine Lucas Djaja mengandung suatu zat aktif yang disebut dengan Dobutamine HCl dimana obat – obatan yang di dalamnya mengandung zat ini memang berguna dalam mengatasi dekompensasi jantung. Sebelum anda mengkonsumsi Dobutamine Lucas Djaja, kami sarankan untuk membaca beberapa informasi penting mengenai dosis dan juga efek samping yang terkandung di dalam obat Dobutamine Lucas Djaja.

Fungsi Dobutamine Lucas Djaja

  1. Dobutamine Lucas Djaja merupakan sebuah obat yang digunakan sebagai pengobatan gagal jantung yang disebabkan oleh operasi.
  2. Dobutamine Lucas Djaja juga bisa diindikasikan sebagai penyakit jantung organik.
  3. Dobutamine Lucas Djaja juga digunakan sebagai terapi inotropik untuk pengobatan jangka pendek bagi penderita yang mengalami dekompensasi jantung.

Jika anda ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang indikasi atau kegunaan dari Dobutamine Lucas Djaja, maka kami sarankan agar supaya anda berkonsultasi dengan dokter anda.

Kontraindikasi Dobutamine Lucas Djaja

  • Anda tidak dianjurkan untuk memberikan Dobutamine Lucas Djaja kepada seseorang yang pernah mengalami masalah berupa gangguan hipersensitifitas.
  • Dobutamine Lucas Djaja juga tidak dianjurkan untuk digunakan oleh ibu hamil maupun ibu menyusui. Jika tidak ada pilihan lain, maka anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan seperti apa keamanan penggunaan Dobutamine Lucas Djaja terhadap ibu hamil maupun ibu menyusui.

Dosis Dobutamine Lucas Djaja

Berikut ini akan kami jelaskan tentang seperti apa dosis dari Dobutamine Lucas Djaja yang perlu anda perhatikan:

  • Untuk kecepatan infus, maka dosisnya yaitu 2,5 sampai dengan 10 mcg/kg/BB untuk setiap menitnya.
  • Dosis tersebut nantinya bisa ditingkatkan menjadi 40 mcg/kg/BB per menit.

Perlu anda ingat, bahwa pemberian dosis Dobutamine Lucas Djaja harus disesuaikan dengan kondisi tubuh anda sehingga pengobatan yang anda lakukan akan berjalan dengan lebih optimal.

Efek Samping Dobutamine Lucas Djaja

Di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda berkaitan dengan efek samping yang harus anda perhatikan selama menggunakan Dobutamine Lucas Djaja.

  • Efek samping yang umum dialami oleh pasien yang menggunakan Dobutamine Lucas Djaja adalah mual tanpa muntah atau bisa juga mengalami sakit kepala.
  • Dobutamine Lucas Djaja juga bisa menyebabkan pasien mengalami nyeri angina maupun juga bisa mengalami nyeri non spesifik.
  • Dobutamine Lucas Djaja bisa mengakibatkan seseorang yang menggunakannya mengalami palpitasi, napas memendek dan juga hipotensi.

Jika anda ingin memperoleh informasi lebih lengkap tentang efek samping Dobutamine Lucas Djaja, kami sarankana agar supaya anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan

  1. Anda harus selalu menggunakan Dobutamine Lucas Djaja sesuai dengan dosis yang telah ditentukan.
  2. Bagi ibu hamil dan menyusui disarankan untuk tidak menggunakan Dobutamine Lucas Djaja.
  3. Jika anda mengalami tanda yang mengindikasikan mengalami alergi, maka anda harus segera menghubungi dokter anda.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan. Kami juga menyarankan anda membaca informasi lain seperti Depral dan juga Deproz.

You may also like