Home Merk Obat A-ZMerk Obat G Gerac – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Gerac – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by Robi Diansah

Gerac merupakan obat yang memiliki kegunaan di dalam membantu meredakan rasa nyeri dan sakit pada tulang maupun juga persendian. Di dalam Gerac, terkandung beberapa zat aktif yang antara lain seperti glucosamine, methylsulfonylmethane, maupu juga chondroitin sulfate, yang memang memiliki peran penting di dalam pengobatan rasa nyeri dan sakit pada sendi.

Bagi anda yang ingin menggunakan Gerac, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mendapatkan resep dokter terlebih dahulu karena memang obat yang satu ini tidak dijual belikan tanpa melalui resep dokter. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Gerac, maka silahkan simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini.

Fungsi Gerac

  • Gerac merupakan obat yang digunakan untuk membantu mengobati osteoarthritis.
  • Gerac juga digunakan sebagai obat yang terbukti ampuh untuk membantu mengatasi rematik dan juga kekuan yang terjadi pada otot.
  • Indikasi lain yang terkandung di dalam Gerac adalah sebagai obat yang terbukti ampuh digunakan untuk mengatasi nyeri sendi maupun juga gangguan persendian yang lainnya.

Jika anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai indikasi Gerac, maka silahkan anda bertanya kepada dokter karena tentu dokter akan menjelaskan kepada anda mengenai indikasi lainnya yang terkandung di dalam Gerac.

Kontraindikasi Gerac

  • Bagi pasien yang pernah mengalami hipersensitifitas terhadap gangguan dari Gerac, disarankan untuk menghubungi dokter terlebih dahulu.
  • Pasien yang juga pernah mengalami alergi terhada kandungan yang ada pada Gerac juga sebaiknya berbicara dengan dokter mengenai keamanan dari penggunaan obat Gerac.
  • Adapun ibu hamil dan menyusui yang ingin menggunakan Gerac, ia juga sebaiknya menghubungi dokter guna menanyakan apakah obat ini aman untuk digunakan atau tidak.
  • Perlu anda ketahui bahwasanya karena glucasime di dapatkan dari cangkang kerang, maka seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kerang mungkin disarankan dokter untuk berhati-hati ketika ingin menggunakan obat ini.

Dosis Gerac

Pemberian dosis Gerac atau obat lainnya tentu harus didasarkan pada kebutuhan pasien serta seberapa parah kondisi yang ia alami. Untuk dosis umum yang harus diberikan kepada pasien yang menggunakan Gerac adalah sebanyak 1 kali sehari setiap sachet.

Dosis tersebut nantinya akan diberikan secara oral. Jika dalam beberapa hari setelah menggunakan Gerac tidak ada tanda-tanda kesembuhan, maka kami sarankan agar anda segera menghubungi dokter guna meminta solusi mengenai apa yang seharusnya  anda lakukan.

Efek Samping Gerac

  1. Untuk efek samping yang biasanya akan dialami oleh pasien yang menggunakan Gerac adalah seperti gatal-gatal maupun juga merasakan masalah yang tidak nyaman pada bagian lambung.
  2. Efek samping yang juga harus anda waspadai ketika menggunakan Gerac adalah obat ini bisa mengakibatkan anda mengalami mual tanpa muntah maupun juga perut mulas.
  3. Selain itu, dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwa penggunaan Gerac bisa mengakibatkan diare, terutama jika digunakan dalam jangka waktu yang lama maupun ketika digunakan dengan dosis yang tinggi. Namun anda jangan khawatir karena efek samping ini masih jarang terjadi.
  4. Seseorang yang pernah menderita penyakit jantung atau hati kronis dan ketika menggunakan Gerac, maka kondisi orang tersebut bisa memburuk. Meskipun memang efek samping atau kondisi yang dialami oleh pasien tersebut juga sangat jarang terjadi.
  5. Jika anda menggunakan Gerac maupun obat yang didalamnya mengandung glucosamine dalam dosis yang besar, maka obat ini mampu menyebabkan kerusakan pada sel-sel pankreas.

You may also like