Canergy – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

669

Canergy merupakan suplemen yang digunakan untuk membantu metabolisme dari karbohidrat, lemak, dan protein dan mengubahnya menjadi energy. Suplemen ini sangat coco bagi anda yang memiliki aktifitas tinggi dan membutuhkan banyak energy. Suplemen energy buatan meprofarm ini dapat diperoleh secara bebas di apotik terdekat tanpa memerlukan resep dokter. Namun, meskipun obat ini tergolong bebas hindari untuk dikonsumsi anak – anak, ibu hamil dan menyusui. Suplemen canergy ini berisi 15 tablet dengan kisaran harga serratus dua puluh dua ribu rupiah.

Sebelum anda mencoba menggunakan suplemen canergy ini ada baiknya anda membaca sebentar informasi mengenai suplemen Canergy berikut ini :

Kandungan Suplemen Canergy

  1. L – Carnitine Fumarate 500 mg

L – Carnitine merupakan asam amino alami yang diproduksi oleh tubuh. Kandungan ini membantu meningkatkan L- karnitine alami di dalam tubuh. Terutama pada orang – orang yang memiliki L- carnitine rendah karena kelainan genetik, penggunaan obat tertentu seperti valproic, dan orang yang sedang menjalani terapi medisn seperti hemodialysis pada penderita ginjal. Kandungan ini juga menjadi suplemen tambahan bagi orang yang sedang menjalankan diet.

  1. Alpha – Lipoic Acid 100 mg

Senyawa Alpha – Lipoic Acid ini selain diproduksi secara alami di dalam tubuh juga bisa didapatkan dari berbagai macam sayuran seperti brokoli, kubis, tomat, ragi, kentang, dan sayuran lainnya. Salah satu manfaat senyawa ini yaitu sebagai antioksidan dan obat terapi bagi penderita diabetes. Sebagai antioksidan senyawa ini mampu membantu melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

  1. Coenzyme Q10 30 mg

Zat yang juga dikenal sebagai vitamin Q10 ini bermanfaat untuk menghasilkan energy yang digunakan untuk proses pertumbuhan sel pada tubuh. Selain itu zat ini juga membantu enzim dalam melakukan metabolism pencernaan.

  1. Vitamin B1 3 mg

Dengan mencukupi kebutuhan asupan vitamin B1 dapat mencegah munculnya penyakit beri – beri. Selain itu vitamin B1 juga ikut berperan dalam membantu proses meabolisme karbohidrat.

  1. Vitamin B2 3 mg

Vitamin B2 ini juga membantu tubuh melakukan proses metabolisme tertama pada protein, lemak, karbohidrat, dan zat keton.

  1. Vitamin B6 2 mg

Selain membantu meningkatkan energy, vitamin B6 ini juga bemanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Dengan tercukupinya vitamin B6 maka system imun tubuh akan bekerja dengan baik.

  1. Vitamin B12 3mcg

Vitamin B12 memiliki banyak manfaat untuk tubuh mulai dari membantu melepaskan energy, membantu proses pembuatan sel darh merah, hingga menjaga kesehatan system kekebalan tubuh.

  1. Vitamin C 50 mg

Vitamin C ini sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh terutama dari penyakit flu dan batuk. Vitamin C dapat dijumpai pada buah- buahan seperti jeruk, jambu biji, lemon dan lain – lain.

Manfaat Suplemen Canergy

  • Suplemen Canergy ini digunakan untuk membantu metabolisme lemak, protein dan karbohidrat menjadi energy.

Kontraindikasi Suplemen Canergy

  • Penderita yang memiliki hipersensitivitas atau alergi terhadap kandungan suplemen Canergy.

Dosis Penggunaan Suplemen Canergy

  • Suplemen Canergy ini dapat dikonsumsi untuk dewasa dengan dosis pemakaian 1 tablet perhari.

Efek Samping Suplemen Canergy

Berikut ini beberapa efek samping suplemen Canergy yang mungkin dapat terjadi :

  1. Dapat menimbulkan gangguan pencernaan seperti mual, muntah dan diare.
  2. Dapat menyebabkan urin dan keringat berbau
  3. Dapat menyebabkan sakit kepala dank ram otot.

Hal yang Perlu Diperhatikan

  • Hindari penggunaan jangka panjang dan dosis yang berlebihan
  • Penderita yang memiliki gangguan tiroid dan defidiensi B1
  • Ibu hamil dan menyusui

Perlu diperhatikan lagi bahwa segala informasi yang kami berikan ini bukan untuk menggantikan informasi dari pihak medis anda. Konsultasikan dengan dokter anda apabila timbul efek samping, semoga bermanfaat.