10 Reaksi Setelah Minum Rebusan Sarang Semut Yang Harus Diketahui

Reaksi setelah minum rebusan sarang semut berbeda pada setiap individu yang biasanya akan terlihat setelah beberapa hari atau satu minggu.

Sarang semut merupakan golongan benalu yang berasal dari proses dari perkembangan kimia alami pada benda kayu besi yang bisa dijadikan sebagai obat yang mampu mengatasi beberapa keluha kesehatan.  sarang semut memiliki striktur labirin yang berlubang yang menjadi lokasi paling disukai para hewan semut untuk timggal.

Cara membuat minuman dari sarang semut

Sarang semut ada yang kering dan berbentuk bubuk yang memiliki khasiat yang sama yang bisa sama sama direbusa tau diseduh  terlebih dahulu sebelum akhirnya dikonsumsi 2 kali sehari secara rutin dan konsisten.

WOW !! Manfaat sarang semut bagi penyembuhan berbagai penyakit berbahaya misalnya migrain, Kanker, Tumor,  Penyakit lambung, Hipertensi, Gangguan ginjal, Penyakit jantung koroner, Rematik, Kelinan tulang,  Diabetes dan lain lain.

caranya:

  • Sarang semut dipisahkan menjadi beberapa bagian agar mudah dibersihkan dengan air yang mengalir.
  • Jika menggunakan sarang semut bubuk maka takaran yang dianjurkan adalah 3 sendok makan karena dengan takaran itulah manfaat sarang semut dapat cepat diserap oleh tubuh.
  • Sarang semut lalu direbus atau diseduh dengan air panas matang dan biarkan untuk beberaao menu=it hingga sarang nyamuk menyatu dengan air tersebut.
  • Setelah air menjadi hangat maka air rebusannya dapat disaring dan  ditambahkan madu murni, Gula batu  atau gula jagung atau tidak menambahkan bahan bahan apapun yang mengandung gula jika memang tidak suka.
  • Air rebusan sarang semut aman dikonsumsi 2 kali sehari dimana kemanjurannya dalam mengobati penyakit dapat berlaku pada anak anak ujsia diatas 8 tahun, Dewasa dan orangtua bahkan boleh dikonsumsi oleh ibu hamil atau pasca persalinan.

Reaksi

Nutrisi yang ada didalam sarang semut dapat berinteraksi dengan baik pada jaringan tubuh sebagai respon alamiah bahwa manfaatnya sedang bekerja .

1.Perut sakit

Perut sakit adalah salah satu reaksi setelah minum rebusan sarang semut yang meliputi mual mual, Muntah, Perut melilit , Kepala pusing dan ulu terasa tidak nyaman hingga mengacu pada kasus diare.

2. Demam

Reaksi setelah minum rebusan sarang semut yang paling mudah terlihat  adalah munculnya demam ringan hingga berat yang di iringi dengan keluarnya keringat berlebih, Menggigil  dan tubuh gemetaran. Demam yang timbul tenggelam rentan menyebabkan seseorang kesulitan tidur dan stres.

3. Batuk pilek

Setelah muncul demam biasanya akan muncul reaksi lain berupa munculnya cairan berlebih dari rongag hidung (pilek) dan batuk batuk yang akan sering muncul pada malam hari.

4.Mengantuk

Munculnya reaksi setelah minum rebusan sarang semut dalam bentuk tubuh lemas, Sering menguap, Pucat dan mengantuk. Kondisi ini sebenarnya bentuk dari respon positif dari tubuh  tubuh yang sedang dalam tahap menerima nutrisi dari sarang semut yang telah dikonsumsi secara rutin.


5. Pegal dan nyeri sendi

Pegal pegal dan nyeri sendi bukan hanya menyerang pada orang tua saat reaksi setelah minum rebusan sarang semut selesai dalam beberapa hari kemudian, Namun usia mudapun bisa mengalaminya diman kondisi ini memicu kesulitan tidur karena frekuensi rasa nyeri dan pegal lebih terasa pada malam hari.

6. Sering buang air kecil

Sarang semut merupakan bahan herbal yang bisa menekan kandung kemih sehingga menyebabkan saluran kecing lebih aktif untuk membuangb urine  lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Namun kondisi ini adalah respon positif dari tubuh yang memberi tanda bahwa manfaat sarang semut sudah bekerja dengan baik didalam tubuh.

7. Gangguan tenggorokan

Pada sebagian orang ada yang mengalami reaksi setelah minum rebusan sarang semut dengan kondisi seperti penderita radang tenggorokan yang berhubungan dengan penyakit lambung, yaitu munculnya gangguan tenggorokn berupa gatal, Tenggorokan sakit dan tidak nyaman ketika menelan sesuatu.

8. nafsu makan menurun

Nafsu makan yang semakin menurun merupakan reaksi setelah minum rebusan sarang semut yang dapat menyerang usia muda, Dewasa sampai orangtua sebagi tanda bahwa pencernaan sedang dibersihkan dari segala racun yang ada di dalam tubuh akibat makanan, Minuman dan radikal bebas dan akan dikeluarkan melalui tinja dan keringat. Keadaan ini tidak berlangsung lama, Dalam beberapa hari akan normal kembali


9. Nyeri pada ginjal

Mengkonsumsi kapsul sarang semut sebaiknya tidak berlebihan dan disesuaikan dengan anjuran yang diberlakukan pada kemasan obat. Sedangkan pada miuman sarang semut yang dibuat sendiri secara alami tetap tidak dianjurkan secara berlebihan misalnya lebih dari 2 gelas perhari karena salah satu efek sarang semut pada ginjal yang penting anda pahami adalah munculnya nyeri pada area organ ginjal.

10. Stamina meningkat

Reaksi setelah minum rebusan sarang semut yang muncul setelah beberapa minggu rajin mengkonsumsi adalah stamina tubuh yang terasa berbeda yaitu semakin segar dan ringan sehingga tubuh tidak mudah lelah atau pegal pegal. Pada titik kondisi inilah seseorang akan nampak lebih bersemangat karena terhindar dari serangan sakit kepala, Demam, Sering buang air kecil, Mual atau batuk pilek.

kapsul dan bubuk sarang semut

Sarang semut dapat mudah diperoleh di apotek atau toko obat dalam bentuk kapsul atau bubuk seduh yang berkhasiat sama seperti sarang semut sebelum mendapat olahan secara industri. Namun memanfaatkan sarang semut yang alami yang diambil langsung dari tanaman benalu yang tinggal di kayu besi jauh lebih baik karena nutrisi dan senyawa yang ada didalamnya belum terkontiminasi dengan bahan bahan yang berkaitan dengan bahan pengawet tertentu.

, ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Makanan Sehat