Home MakananMakanan Sehat Ketahui ini 8 Makanan untuk Membersihkan Nikotin bagi Perokok Aktif

Ketahui ini 8 Makanan untuk Membersihkan Nikotin bagi Perokok Aktif

by Lia Yuliana

Ketahui ini 8 Makanan untuk membersihkan nikotin bagi perokok aktif, dengan makanan ini kamu si perokok aktif akan membantu untuk membersihkan kadar nikotin di dalam tubuh mu. Kita ketahui bahaya nikotin dalam bahaya merokok maupun bahaya vape sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Untuk menghilangkan nikotin akibat merokok yang ada didalam tubuh kamu, kamu perlu mengonsumsi beberapa makanan ini. Namun sebelum itu ketahuilah bahaya merokok bagi kesehatan.

Bahaya merokok

Dengan berbagai bahaya tersebut tentu sangat perlu mengonsumsi makanan yang dapat menghindari diri dari ancaman nikotin. Berikut 8 makanan untuk kebersihan nikotin bagi perokok.

1. Air mineral

Nikotin dapat menyebabkan dehidrasi pada paru-paru, dengan mengonsumsi banyak air mineral akan mebantu untuk menghindari dehidrasi pada paru-paru. Dehidrasi pada paru-paru dapat menyebabkan terbungkusnya selaput paru-paru dengan lendir jika tidak banyak air mineral. sehingga dapat menyebabkan penyakit paru-paru seperti bronkitis, tbc dan lain sebagainya. Dengan banyaknya air mineral akan membantu untuk membuang nikotin dalam paru-paru tersebut.

2. Buah Apel

Buah apel merupakan salah satu buah untuk kesehatan dan kecantikan yang baik, ternyata buah ini juga mampu unutk menjaga kesehatan agar paru-paru tidak mengalami banyak niotin di dalam paru paru tersebut.

3. Bawang merah

Manfaat bawang merah tidak hanya untuk mengatasi masuk angin dan bumbu dapur, ternyata bawang merah pun dapat membantu untuk mengatasi nikotin yang ada di dalam paru-paru. Dengan sifat obat pada bawang merah dan sifat pembersih pada bawang ini lah yang membuat bawang merah menjadi baik untuk mengatasi paru-paru yang memiliki banyak nikotin.

4. Bayam

Sayur yang satu ini sering dibuat masakan beningan. Sayur ini memiliki kandungan kaya akan folat dan juga memiliki jumlah vitamn yang banyak. Jumlah vitamin yang cukup banyak dan kandungan folat ini dapat membantu untuk membuang nikotin di dalam tubuh.

5. Jus wortel

Jus ini merupakan jus yang dapat menghilangkan nikotin dalam paru-paru. Pada jus ini mengandung vitamin A dan vitamin vitamin lain yang dapat mengusir nikotin dalam paru-paru. Cara mengatasi nikotin ini pun sangat mudah, cukup konsumsi 2-3 wortel segar yang dibuat jus kemudian konsumsilah secara rutin. Jus memang enak, tatapi kenali jus buah yang berbahaya untuk diabetes.

6. Jahe

Jahe merupkaan rempah-rempah yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur, sehingga dengan jahe dapat membantu untuk mengusir nikotin di dalam paru-paru. Tidak hanya itu jahe ini dapat membantu untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga dapat mengatasi infeksi pada paru-paru. Ketahui cara memanfaatkan jahe untuk kesehatan agar kamu dapat memaksimalkannya.

7. Jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C ini juga dapat membantu untuk mengatasi nikotin yang berlebih di dalam tubuh. Jeruk ini pun memiliki senyawa alami yaitu cryptoxanthin sehingga akan membantu untuk mengatasi penyakit paru-paru yang disebabkan karena terlalu banyak nikotin.

8. Kunyit

Selain jahe, rempah-rempah seperti kunyit ini mampu untuk mengatasi penyakit paru-paru karena terlalu banyak nikotin. Nikotin di dalam tubuh memang akan mengakibatkan banyak penyakit dalam tubuh. Untuk itu perlu mengatasi penyakit yang disebabkan oleh nikotin dengan kunyit. Cara menghilangkan nikotin dengan kunyit adalah dengan mengonsumsi kunyit setiap hari.

Itulah 8 makanan untuk membersihkan nikotin bagi perokok yang harus diketahui para perokok. Dengan demikian para perokok memang tidak perlu khawatir akan penyakit yang disebabakan karena nikotin. Oleh sebab itu konsumsilah makanan-makanan tersebut agar kadar nikotin di dalam tubuh kamu berkurang.

You may also like