Home MakananDaging Berbahaya 6 Bahaya Makan Daging Tikus Bisa Menyebabkan Kematian

6 Bahaya Makan Daging Tikus Bisa Menyebabkan Kematian

by Izza

Daging adalah makanan yang paling banyak di minati oleh semua kalangan. Baik itu anak – anak, remaja, dewasa, bahkan sampai orang tua. Hampir semua orang pasti menyukai makanan jenis daging. Kecuali hanya orang – orang tertentu saja, yang memang benar – benar di larang makan daging. Sehingga benar – benar menghindari agar tidak terkena resiko bahayanya.  Perlu anda ketahui ciri- ciri daging yang sehat

Rupa daging sangat banyak dan bermacam – macam. Ada daging sapi, daging ayam, daging kambing, dan lain sebagainya. Bagi umat yang tidak beragama islam, mereka pun boleh konsumsi daging babi untuk tubuhnya. Namun untuk yang beragama islam, tidak di perbolehkan. Ada juga yang mengkonsumsi daging ular kobra, daging kodok, dan hewan – hewan lainnya. Banyak pula bahaya daging tupai, bahaya daging babi, bahaya daging bebek, bahaya daging sapi untuk kesehatan yang wajib diketahui.

Namun pernahkah anda membayangkan untuk memakan daging tikus ? Bagaimana rasanya ? Beberapa orang yang pernah memakan daging tikus mengatakan, bahwa rasanya cukup lezat. Belum banyak yang mengaplikaskan daging tikus untuk keperluan masak memasak, sehingga masih mudah di cari. Ada yang mengatakan bahwa daging tikus adalah daging yang memiliki terkstur kenyal dan gurih. Namun, sehatkah jika di konsumsi ? (Baca Juga: Bahaya Makan Daging Bekicot)

Bahaya Makan Daging Tikus

Untuk mendapatkan tikus, cukup mudah di lakukan. Setiap rumah hampir semua memiliki tikus. Anda tinggal pasang perangkap untuk mendapati hewan pengerat tersebut. Kemudian, sudah mulai bisa menguliti  bagian luarnya. Agar mendapatkan daging yang lembut, anda bisa mem-blender supaya halus. Lantas bisa mendapatkan daging tikus yang sempurna. Namun siapa sangka bahwa hewan ini berbahaya ?

1. Tikus adalah binatang menjijikan

Sudah pasti anda merasa jijik dengan tikus. Oleh sebab itu, alasan kenapa kita tidak boleh mengkonsumsi tikus adalah karena hewan tersebut menjijikan. Sesuatu yang menjijikan itu dalam islam tidak boleh di konsumsi. Karena pasti ada alasan kesehatan lain yang membahayakan untuk tubuh.

Baca Juga:

2. Tikus mengandung banyak penyakit

Pernahkan anda mendengar bahwa semua makanan yang di makan tikus, di larang untuk di konsumsi manusia ? Benar sebab di dalamnya terdapat racun pes. Penyebabnya adalah karena di dalam tubun tikus terdapat racun dan bakterri basulus yang di produksi oleh Pasteurella pestis. Anda bisa sakit dan keracunan jika konsumsi makanan ini.

3. Bisa menyebabkan pendarahan

Di dalam tikus, terdapat berbagai racun yang tidak baik untuk tubuh. Bahan kimiawi dalam tubuh tikus sama sekali tidak bisa di produksi oleh tubuh manusia. Hal ini menyebabkan seseorang yang memakan daging tikus bisa terkena pendarahan. Tentu saja ini bukan hal yang baik untuk kita semua.

Baca Juga:

4. Terjadi pembengkakan bagian limpha

Bagian limpha adalah bagian tubuh yang cukup krusial. Biasanya limpha ini bekerja untuk memproduksi beberapa hormon yang baik untuk tubuh. Jika terjadi pembengkakan pada bagian ini, akan mengganggu proses metabaolisme tubuh. Inilah yang tidak baik bahkan membahayakan bagi tubuh

5. Resiko bisul – bisul di seluruh tubuh

Konsumen yang memakan daging tikus akan terkena resiko bisul – bisul di seluruh tubuhnya. Terutama pada bagian ketiak dan leher. Ke dua tempat ini menjadi tempat yang cukup rawan terserang bisul – bisul. Bahkan bisul yang tumbuh akan terasa sakit sekali. Jangan pernah membayangkan untuk terkena penyakit ini.

Baca Juga:

6. Resiko kematian sampai 50%

Banyak sekali bahaya yang di timbulkan oleh daging yang di ambil dari hewan tikus. Racun, bakteri, virus, dan kuman – kuman yang ada di dalam tubuh tikus beraneka ragam dan totalnya ribuan. Jika sampai ada yang menginfeksi tubuh anda, bisa menyebabkan resiko kematian sampai  50% bagi konsumernya. (Baca Juga: Cara Mengatasi Keracunan Obat , Perbedaan Sakit Karena Virus dan Bakteri)

Banyaknya resiko memakan daging tikus inilah yang menyebabkan anda untuk meninggalkan daging tikus. Meskipun di berondol dengan harga murah, namun di bandingkan dengan kesehatan anda lebih berharga.

You may also like