5 Efek Samping Buah Salak Bagi Kesehatan

Banyak sekali jenis buah salak di negara Indonesia ini, bahkan bisa jadi setiap daerah memiliki nama tersendiri untuk buah salak ini. Terlepas dari itu semua salak memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan ketika anda mengkonsumsi buah salak ini. Di dalam buah salak memiliki banyak sekali kandungan gizi seperti protein, karbohidrat, zat besi, vitamin C, serat, vitamin B dan kandungan-kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh anda.

Meski salak memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan anda namun ketika anda mengkonsumsi salak secara berlebihan dapat membuat anda mengalami beberapa efek samping yang disebabkan karena konsumsi salak secara berlebihan. Adapun beberapa efek samping dari salak adalah sebagai berikut

Efek samping salak

1. Menyebabkan sembelit

Meskipun di dalam salak terdapat banyak sekali kandungan yang menyebabkan syarat menjadi salah satu buah yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan anda namun pada kenyataannya salah juga dapat menyebabkan efek samping tertentu bagi tubuh anda.

Ketika seseorang mengkonsumsi salah secara berlebihan maka orang tersebut dapat mengalami sembelit karena kandungan serat yang tinggi yang terdapat di dalam salah tidak baik dikonsumsi secara berlebihan. Untuk itu mengapa seorang sering mengatakan bahwa salak dapat menjadi penyebab sembelit pada seseorang dan sering digunakan untuk obat ketika tidak bisa Buang Air Besar secara lancar. Namun jika sembelit terus menyeran gmaka perlu obat tradisional sembelit dengan segera agar sembelit tidak menyusahkan aktivitas anda.

2. Tidak baik untuk penderita maag

Seseorang yang menderita penyakit maag juga tidak baik atau tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah salak ini. Hal ini disebabkan karena beberapa kandungan dari buah salak ini tidak baik untuk seseorang yang sedang mengalami penderita maag karena salak dapat menyebabkan lambung menjadi terluka.

3. Memperparah luka pada lambung

Jika seseorang mengalami luka pada lambung alangkah lebih baiknya mereka menghindari untuk mengkonsumsi salak, konsumsi salah dapat menyebabkan lambung yang luka semakin parah. Terlalu banyak konsumsi salah memang dapat menjadi penyebab lambung luka, jika lambung sudah mulai memperlihatkan ciri-ciri lambung luka karena terlalu banyak mengonsumsi salak, maka yang harus dilakukan adalah segera cari dan konsumsilah obat lambung luka tradisional agar efek dari lambung luka tersebut segera hilang dan membaik.

4. Bahaya bagi penyakit tipes

Ketika seseorang mengalami penyakit tipes alangkah lebih baiknya jika mereka menghindari mengkonsumsi salak, hal ini dikarenakan di dalam salak mengandung serat yang tinggi yang di mana kandungan serat yang tinggi tersebut tidak baik untuk seseorang yang mengalami penyakit tipes. Jika sudah banyak mengonsumsi salak dan mengalami gejala gejala tipes maka hentikanlah mengonsumsi salak tersebut dan gantilah salak dengan makanan untuk penderita tipes, agar tipes dapat segera disembuhkan 


5. Memberikan Efek sembelit pada ibu hamil

Bagi Anda yang sedang hamil alangkah lebih baiknya jika anda mengkonsumsi salak secara berlebihan. Karena beberapa kandungan salak tersebut tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan dapat menyebabkan ibu hamil mengalami sembelit yang berlebih.

Itulah 5 efek samping salak yang dapat anda ketahui dari artikel ini. Semoga dengan adanya artikel ini anda dapat lebih hati-hati serta lebih memperhatikan konsumsi buah-buahan yang ada di sekitar anda. Meskipun buah-buahan tersebut mengandung banyak sekali manfaat namun jangan mengkonsumsi buah-buahan tersebut secara berlebihan karena akan menyebabkan efek samping tertentu bagi tubuh anda yang kasih.

, ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Buah Berbahaya