6 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Kapur Sirih

Bau badan sudah tentu tidak asing untuk kita. Bahkan mayoritas orang akan mengalami hal demikian. Sebab bau badan salah satu proses yang terjadi dalam tubuh manusia karena berkeringan. Memang tidak dapat mengelak untuk berkeringan karena sangat bahaya tubuh tidak berkeringat. Meskipun demikian bau badan sering dianggap sebagai masalah. Bau yang tidak sedap akan menganggu tidak saja diri sendiri, melainkan untuk orang lain. Terlebih bagi seseorang yang bekerja langsung berhadapann dengan khalayak umum. Tentu bau badan akan menurunkan reputasi dan menurunkan kepercayaan diri.

Bau badan sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, gaya hidup yang tidak sehat, makanan yang dikonsumsi dan kurang menjaga kebersihan. Utamanya kebersihan badan. Bau ini tidak saja membuat indra penciuman kita menerima sesuatu yang tidak sedap. Melainkan juga akan menimbulkan berbagai masalah serius. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang mudah menempek dalam tubuh kita. Sehingga, sangat memungkinkan akan mudah mengalami sakit untuk seseorang yang kurang menjaga kesehatan tubuh.

Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan bau badan ini. Mengubah kebiasaan dalam menjaga kebersihan badan, memakai mewangian, dan lainnya sebagainya. Ternyata ada cara lain yang lebih ampuh dan alami untuk menghilangkan bau badan. Adapun cara itu dengan menggunakan kapur sirih. Bagaimana cara menggunakan, penting untuk membaca artikel berikut.

  1. Kapur Sirih dan Tawas

Tawas dipercaya dapat menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh kita. Terlebih dipadukan dengan kapur sirih akan begitu menguatkan manfaat tersebut. Sebab banyak bahan menghilangkan bau badan yang menggunakan campuran dari tawas ini. Meskipun tidak sepenuhnya alami tetapi penting untuk Anda coba. Cara untuk menggunakan cukup mudah, menyediakan sekitar 50 grm tawas, merendam kapur sirih semalaman, campurkan air kepur sirih dengan tawas, langkah terakhir oleskan badan badan yang sering mengelurkan bau tidak sedap. Salah satunya adalah ketiak.

  1. Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis tidak saja menambah sedap makanan melainkan memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bau badan. Sebab jeruk nipis ini mengandung aktioksidan tinggi dan kaya akan vitamin C. Dipadukan dengan kapur sirih akan menjadi salah satu bahan dalam menghilangkan bau badan. Terlebih menghilangkan bau badan di ketiak. Cara untuk menggunakan dengan mencapurkan jeruk nitip 2-3 buah saja. Oleskan pada ketika Anda, tunggu sekitar 30 menit. Langkah terakhir adalah sengan membilasnya. Dijamin bau badan yang bersumber dari ketiak akan hilang secara perlahan.

  1. Mandi dengan Campuran Kapur Sirih

Cara untuk menghilangkan bau badan selanjutnya dengan mandi dan mencampurkan kapur sirih. Kapur sirih dipercaya memiliki kandungan anti jamur yang tinggi. Anti  jamur inilah yang akan menghambat dan menghentikan penyebaran jamur. Terlebih jamur yang menyebabkan bau badan. Dengan mandi menggunakan campuran kapur sirih akan meningkatkan kandungan yang ada didalamnya. Penting untuk diingat dalam menggunakan kapur sirih ini harus sesuai takaran. Sebab jika berlebih akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan menimbulkan stres.


  1. Masker Menggunakan Kapur Sirih

Bau badan sama halnya dengan bau mulut salah satunya disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat. Tubuh kita memiliki dua kelenjer, yaitu apokrin dan ekrin. Apokrin terletak pada bagian tubuh yang ada lipatannya, sala satunya adalah ketiak. Ketiak inilah yang sering mengakibatkan timbulnya bau yang tidak sedap. Untuk menhilangkan bau tersebut dapat menggunakan kapur sirih. Cara untuk menggunakan juga terbilang mudah. Tinggal dibuat masker atau dioleskan pada ketiak. Tunggu sekitar 30 menit kemudian di bilang dengan air. Kapur sirih yang mengandung senyawa anti jamur akan membuat ketiak menjadi tidak berbau lagi. Untuk itulah penting Anda mencobanya.

  1. Kapur Sirih dengan Kunyit

Kunyit selama ini dipandang sebagai salah satu bumbu masak semata. Sesungguhnya kunyit ini bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Kunyit ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menyap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, juga mampu menghambat tumbuhnya bulu ketiak. Bulu inilah yang sering memicu terjadinya bau badan. cara untuk menggunakan kunyit dan kapur sirih ini cukup mudah. Menyediakan 50 gram kapur sirih, 5 cm kunyit yang telah dikupas dan dibersihkan, menecampurkan kedua bahan tersebut dan mengoleskan pada ketiak. Tunggu beberapa menit hingga kandungan meresap. Langkah terakhir adalah dengan menbilasnya dengan air bersih.

  1. Kapur Sirih dengan Pepaya

Pepaya merupakan buah yang menyehatkan. Kandungan berbagai macam vitamin akan membuat tubuh semakin sehat dan bugar. Vitamin E dan antioksidan dalam pepaya mampu meremajakan kulit ketiak sehingga tetap sehat dan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Sebab salah satu penyebab bau badan terletak pada ketiak. Cara untuk menggunakan adalah dengan menyiapkan pepaya muda dan diparut hingga halus, campurkan pepaya dengan air kapur sirih yang telah direndam, oleskan pada ketiak, tunggu selama 30 menit. Langkah terkahir bilas dengan air bersih.

 

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup