6 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Tawas, yang Penting Anda Ketahui

Tawas merupakan salah satu jenis batu yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk menjernihkan air yang keruh. Tawas juga merupakan kelompok garam yang berhidrat berbentuk kristal yang memiliki sifat ismorf. Karena sifatnya yang mudah larut di dalam air, sehingga kemampuannya sekaligus bisa menjernihkan air yang keruh. Sifat larut tawas ini  umumnya disesuaikan dengan logam dan suhu yang ada. Selain bisa untuk mengubah air keruh menjadi jernih, fungsi tawas lainnya adalah kemampuannya dalam menghilangkan bau badan. Sebab tawas mampu membentuk koloid, selain itu tawas juga mampu mengadsorpsi kotoran, racun dan yang lainnya. Umumnya bau yang muncul di badan disebabkan oleh kotoran racun atau bakteri lainnya. Melalui sifat tersebut semakin memperjelas bahwa tawas juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Sifat tersebut yang kemudian banyak orang menggunakan tawas sebagai campuran bahan kosmetik. Kandungan lain, seperti asam sulfat yang ada di dalam tawas diyakini mampu menghasilkan kosmetik yang bagus. Dalam hal menghilangkan bau badan, tawas juga mampu memberikan peran yang baik. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan menghilangkan bau badan dengan tawas.

  1. Siapkan Tawas yang Sesuai

Cara pertama yang harus Anda lakukan untuk menggilangkan bau badan dengan tawas adalah menyiapkan beberapa buah tawas yang sesuai. Sebab beragam jenis tawas yang dijual belikan di pasaran. Dalam hal ini Anda bisa memilih tawas yang di dalamnya banyaj mengandung sulfat atau asam sulfat. Sebab tawas yang jenis ini diyakini memiliki kemampuan yang lebih dalam mempersihkan kuman atau bakteri penyebab bau badan.  Anda membeli tawas di pasar atau tempat tertentu di lingkungan Anda yang sering menjual tawas, seperti di toko-toko bangunan yang biasanya juga menjual belikan tawas. Ketika membeli akan lebih baik Anda menyampaikan penggunaan yang hendak Anda lakukan. Sehingga penjual akan memilihkan tawas yang sesuai kegunaannya. Pemilihan tawas yang pas, akan menghindari bahaya tawas dalam fungsinya.

2. Tumbuk Hingga Halus

Setelah Anda siapkan tawas dengn jumalh yang sesuai kebutuhan. Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menumbuk tawas dengan halus. Hal ini bertujuan agar kandungan yang ada di dalamnya bisa keluar dan mampu menghilangkan baik tubuh. Ada bisa menggunakan alat tumbuh khusus, atau juga bisa menggunakan palu atau batu. Agar tidak berantakan saat menumbuk, Anda bisa memasukkan tawas ke dalam wadah saat Anda menumbuknya. Sehingga pecahan-pecahannya tetap berada di tempat. Agar dapat memberikan hasil yang baik tumbukan ini bisa Anda campur dengan tumbukan tomat, yang kemudian bias Anda gunakan sebagai masker. Selain tomat, Anda juga bisa mencapurkannya dengn air lobak. Mengingat lobak memiliki manfaat yang baik, seperti kemampuannya dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

3. Celupkan Ke Air

Setelah menumbuk cara selanjutnya yang dapat Ada lakukan dalam proses menghilangkan bau badan dengan tawas adalah dengan mencelupkan tumbukan tawas ke dalam air. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda dalam menggunakan tawas ini. Meskipun cara ini tidak wajib dilakukan, sebab ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yakni setelah ditumbuk halus Anda bisa langsung mengoleskan ke bagian tubuh yang sering memunculkan bau yang tidak sedap. Namu keduannya memiliki peran dan fungsi yang sama. Sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkannya.

4. Oleskan Ke Bagian Badan yang Sering Memunculkan Bau yang Tidak Sedap

Kemudian cara selanjutnya yang tidak kalah penting Anda harus lakukan adalah dengan mengoleskan air rendaman air tawas ke bagian tubuh yang sering memunculkan bau yang tidak sedap. Seperti ketiak, leher, dan bagian-bagian tertentu.


5. Tunggu Beberapa Waktu

Setelah mengoleskan tawas ke bagian tubuh, kemudian tunggu beberapa waktu sebelum Anda membersihkannya dengan air mineral . Hal ini agar kandungan tawas bkerja terlebih dahulu dalam membersihkan kotoran-kotoran, kuman-kuman penyebab bau yang tidak sedap di dalam tubuh.

6. Lakukan Berulang

Cara ini dapat Anda lakukan secara berulang kali sampai bau yang ada di dalam tubuh Anda benar-benar bisa hilang. Sehingga Anda tidak lagi terganggu dengan bau yang muncul di badan Anda. Menghilangkan bau badan dengan tawas jauh lebih baik dibanding Anda melakukannya dengan deodorant. Meskipun tawas berbahan sintetis namun tetap aman untuk digunakan. Jika dibandingkan dengan deodorant yang banyak dijua belikan di pasaran, di dalamnya memiliki beberapa kandungan yang tidak baik bagi tubuh, seperti Chlorhydraat dan kadungan aluminium. Kandungan tersebut bisa memicu penyakit bagi tubuh. Terlebih product deodorant yang di dalamnya mengandung AC, sebab lebih berbahaya. Sebab bisa memicu penyebab alergi kulit AC tersebut merupakan zat anti keringat yang pengaruhnya juga tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Beberapa penyakit yang dikhawatirkan muncul ketika Anda sering menggunakan deodorant adalah kanker payudara. Sebab reaksi kandungan dodorant bisa memicu penyebab kanker payudara. Untuk itu penggunaan tawas sebagai bahan penghilang bau di dalam tubuh dirasa sangat baik. Selain mudah dalam penggunaannya juga aman untuk digunakan sebagai cara menjaga kesehatan payudara.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup