5 Cara Mencegah Penuaan Dini Secara Alami Yang Ampuh

Cara mencegah penuaan dini merupakan informasi yang dicari oleh beberapa orang khususnya orang yang memang gemar menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Salah satu penyebab penuaan dini adalah ketika usia kita sudah di atas 30 tahun. Hal ini dikarenakan pada usia menjelang 30 tahun, akan terjadi perubahan secara signifikan pada struktur kulit sehingga akan ada banyak sekali perubahan yang tidak kita inginkan. Pada beberapa orang mulai muncul keriput, kulit menjadi lebih kasar, bahkan kulit menjadi kurang cerah.

Oleh karena itu, pada beberapa pria dan wanita melakukan beberapa cara mencegah penuaan dini dengan tujuan agar kulit masih tetap sehat dan indah. Dengan kulit yang sehat dan terjaga, kita tentu akan menjadi lebih percaya diri, khususnya orang yang memang secara pekerjaan berhubungan dengan banyak orang. Tentu penampilan harus tetap dijaga khususnya kesehatan kulit.

Berikut ini 5 cara mencegah penuaan dini secara alami yang bisa kita lakukan setiap hari:

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Air putih merupakan salah satu nutrisi utama yang diperlukan oleh kulit. Dengan kadar air yang cukup maka sel kulit tidak akan menjadi dehidrasi sehingga akan tampak selalu segar. Tetapi apabila tubuh kekurangan air putih, maka kulit akan Nampak menjadi lebih kering dan kurang sehat. Untuk itu bagi anda yang berusia di atas 30 tahun, lebih baik memperbanyak konsumsi air putih hingga 8 liter per hari.

  1. Menggunakan krim malam yang alami serta tidur yang cukup

Menjaga kesehatan kulit tentu tidak hanya dengan konsumsi makanan saja. Kita juga bisa memanfaatkan beberapa kosmetik yang berasal dari bahan alami ketika pada malam hari. Cukup menggunakan krim malam secara teratur setiap menjelang tidur, maka kulit anda akan tetap sehat dan penuaan dini bisa dicegah. Penuaan dini adalah salah satu akibat kurang tidur malam, jadi selain menggunakan krim, tidur malam juga harus cukup.

  1. Rajin berolahraga

Manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh sangat banyak sekali. Selain bisa membantu untuk membakar lemak, olahraga secara teratur tentu akan membantu mengencangkan otot di bagian dalam serta bisa membantu mengencangkan permukaan kulit di bagian luar. Anda tidak harus melakukan olahraga yang berat seperti lari atau sepak bola, anda bisa melakukan senam atau yoga yang juga bagus untuk pernapasan. Dengan pernapasan yang bagus, tentu metabolisme di dalam tubuh juga akan baik sehingga bisa bermanfaat bagi tubuh salah satunya bagi kulit. Sebaliknya jika kurang olahraga, maka tubuh dan kulit kita akan tidak sehat.

  1. Konsumsi buah dan sayur

Buat anda yang menginginkan kulit sehat, anda harus memperbanyak konsumsi buah buahan serta sayur mayor yang baik untuk untuk tubuh. Buah dan sayur memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan mineral yang baik sekali untuk kulit. Buah yang bisa anda konsumsi secara rutin dan bagus untuk kulit adalah pisang, jeruk, apel, pepaya serta jeruk lemon. Sedangkan sayur yang bagus untuk kulit adalah wortel, brokoli, bayam, kangkung dan pakchoi atau sawi daging.

  1. Tambahkan suplemen vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang sangat bagus untuk kulit. Saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang dilengkapi dengan vitamin E. Selain itu ada juga obat yang memang secara khusus diformulasi dari vitamin E kemudian diubah ke dalam bentuk kapsul agar mudah dikonsumsi. Dengan konsumsi vitamin E secara teratur, kulit akan menjadi lebih sehat dan regenerasi sel kulit akan berjalan dengan baik. Sehingga secara tidak langsung, konsumsi vitamin E bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Demikian artikel dari kami tentang cara mencegah penuaan dini secara alami dan sehat. Dengan cara di atas, tentu kulit dan wajah anda akan terjaga sehingga akan tampak sehat dan berseri. Selamat mencoba.

, , ,
Post Date: Tuesday 14th, November 2017 / 03:05 Oleh :
Kategori : Cara Hidup Sehat