Geriadyn – Obat Apa – Fungsi – Dosis Dan Efek Samping

180

Sakit dapat menyerang siapa saja, seperti jenis jenis penyakit autoimun terutama bagi orang yang sistem kekebalanya menurun. Setelah mengkonsumsi obat, masa penyembuhan itu penting terlebih dengan tambahan mengkonsumsi vitamin. Salah satu vitamin yang dapat diandalkan adalah merek Geriadyn. Vitamin berbentuk tablet ini diproduksi oleh Combhipar. Umumnya, vitamin Geriadyn digunakan sebagai multivitamin yang dibutuhkan saat masa penyembuhan setelah sakit. Tambahan nutrisi ketika hendak sembuh dari sakit sangat penting, juga untuk meningkatkan kembali daya tahan tubuh.

Kandungan Geriadyn

Sebagai tablet multivitamin yang bermanfaat dalam proses penyembuhan penyakit, vitamin tablet Geriadyn ini tentunya memiliki komposisi beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh dan penting untuk proses penyembuhan dari penyakit jantung koroner . Adapun kandungan Geriadyn seperti:

  • Vitamin A 5.000 iu, vitamin B1 20 mg, Vitamin B2 5 mg, vitamin B6 10 mg, vitamin B1 5 mcg, vitamin C 150 mg. Vitamin D3 500 iu. Vitamin E 10 mg
  • Biotin, nicotinamide, Sufate, Panthothenate, Copper sulfate, manganese sulfat, Zn sulfate dan lainya

Fungsi Geriadyn

Tablet Geriadyn yang diproduksi oleh pabrik combiphar ini memiliki manfaat sebagai suplemen penambah makanan atau multivitamin untuk 30 jenis penyakit menular penyebab dan pencegahanya agar  membantu mempercepat masa penyembuhan setelah sakit.

Dosis Geriadyn

Mengkonsumsi vitamin yang baik dan benar adalah yang sesuai dengan anjuran dosis yang berlaku. Khusus untuk Geriadyn, pasien cukup diberikan 1 tablet saja per hari nya atau sesuai kebutuhan. Pastikan vitamin ini dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau setelah makan. Dosis tersebut dapat dikonsumsi khusus pasien dewasa.

Efek Samping Geriadyn

Konsumsi vitamin tentunya memiliki manfaat yang banyak untuk kita, sehingga minim menimbulkan penyakit tidak menular serta  minim menimbulkan efek samping. Namun, jika pasien mengkonsumsi  vitamin dengan cara yang berlebihan dan tidak sesuai dosis, dikhawatirkan efek samping bisa terjadi, seperti gangguan pencernaan atau reaksi alergi. Jika mengalami reaksi alergi tertentu setelah mengkonsumsi vitamin, segera hubungi dokter terkait.

Kontraindikasi Geriadyn

Walau mengkonsumsi vitamin cukup aman, namun jika mengkonsumsinya berlebihan dengan alasan agar kesembuhan penyakit dapat langsung dirasakan, maka kontraindikasi yang bisa terjadi adalah over dosis yang cukup serius. Jika kondisi pasien adalah ibu hamil, maka konsumsi vitamin juga bisa menjadi kurang aman.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Sebelum mengkonsumsi vitamin tablet dengan merek Geriadyn ini, sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dulu, mengenai hal-hal penting yang harus dilakukan sebelum minum vitamin, termasuk vitamin untuk jenis jenis penyakit mata dan penyakit ringan lainya tersebut. Berikut beberapa hal penting yang harus diketahui:

  1. Sebelum meminum vitamin, Anda bisa tanyakan dulu pada dokter tentang Geriadyn vitamin ini. Apakah bisa diminum saat pagi atau siang hari saat dan setelah makan.
  2. Hindarkan dulu vitamin ini dari anak-anak agar tidak dikonsumsi anak-anak sembarangan
  3. Jangan minum vitamin Geriadyn ini sesaat sebelum tidur. Hal tersebut untuk menghindari bangun lebih sering dibandingkan tidur.
  4. Makan –makanan yang mengandung banyak vitamin juga dapat mempengaruhi dosis vitamin yang dikonsumsi

Geriadyn untuk Wanita Hamil

Seperti kita ketahui, wanita yang sedang dalam kondisi hamil atau menyusui sebaiknya tidak mengkonsumsi beberapa obat penyakit kelamin dan obat keluhan penyakit lainya yang bersifat keras dari golongan obat tertentu. Seperti geriadyn yang merupakan obat dengan golongan obat bebas yang aman dikonsumsi wanita hamil, karena Geriadyn juga termasuk kategori obat bebas, maka cukup aman dikonsumsi wanita hamil dengan saran dokter.