2 Olahraga Mengecilkan Perut Wanita, Lakukan Rutin Setiap Hari

Seseorang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas akan merasa tidak nyaman baik untuk aktivitas dan lain sebagainya. Memang sih, gak ada jalan pintas untuk membuat perut anda kembali rata seperti dulu kala. Satu-satunya cara adalah mengubah pola hidup buruk dan rajin olahraga. Berdasarkan sebuah penelitian bahwa olahraga yang dilakukan rutin akan sanggup menghilangkan lebih dari 10 pounds atau kira2 lebih dari 4,5 kg dalam waktu lima hingga sepuluh minggu.

Namun demikian, bagi beberapa orang, olahraga merupakan aktivitas yang menjemukan. Namun, asal anda ketahui, bahwa olahraga ini merupakan cara aman untuk mengecilkan perut anda khususnya wanita. Nah, dalam artikel berikut kami akan membahas 2 olahraga mengecilkan perut wanita, lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, anda juga disarankan untuk mengikuti cara mengecilkan perut buncir dengan bahan tradisional agar mendapatkan hasil yang ekstra. Berikut ulasan olahraga mengecilkan perut bagi wanita.

  1. Olahraga Aerobik

Berdasarkan hasil riset ilmuwan menyatakan bahwa latihan aerobik dapat membuat jantung berdetak maksimum antara 55 sampai 72 persen. Pada kondisi inilah pembakaran dilakukan dalam jumlah besar-besaran, terutama membakar lemak. Anda dapat melakukan aerobik selama lima hari dalam satu minggu dengan durasi perhari tiga puluh sampai enam puluh menit. Jenis olahraga aerobic ini tergolong sangat banyak. Berikut jenis aerobik yang sanggup mengecilkan perut anda.

  1. Lompat Tali

Olahraga ini tergolong olahraga ringan yang sangat mudah untuk anda lakukan. Olahraga lompat tali bagi wanita ini setidaknya sanggup membakar 450 kalori dalam waktu 45 menit. Lakukanlah untuk mengisi waktu luang anda.

  1. Naik Turun Tangga

Memang terlihat sepele olahraga yang satu ini. Namun, perlu anda ketahui bahwa naik turun tangga ternyata mampu meningkatkan stamina kardiovaskular anda. Dengan kondisi demikian akan mampu membakar lemak dalam tubuh anda. Anda dapat melakukan kurang lebih selama 15 sampai 20 menit setiap harinya.

  1. Hula Hoop

Permainan masa anak-anak ini sangat menyenangkan, dan ternyata ketika anda sudah dewasa permainan ini sungguh sangat berguna untuk mengecilkan dan membentuk otot perunt anda.

  1. Menari

Menari merupakan kesenian yang sekaligus bermanfaat untuk olahraga. Meski anda tidak suka menari, usahakan sebisa mungkin menari sesuai dengan selera anda, entail itu zumba, rai perut, ataupun bisa kreasi tarian modern. Disarankan anda mencari tarian yang energik yang akan membakar lemak dalam tubuh anda.

  1. Jumping Jacks

Jumping jacks merupakan olahraga aerobic yang sangat sederhana dan mudah untuk anda praktekkan. Caranya adalah dengan awali gerakan berdiri dengan kedua kaki terbuka dan angkat tangan ke atas. Setelah itu, bukalah tangan sampai menyentuh badan, buka juga kaku melebar bersamaan. Setelah itu, tutup tangan dan kaki secara bersamaan. Ulangi langkah ini hingga anda merasa cukup.


  1. Berlari atau Jongging

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga yang satu ini. bahkan sekarang berlari atau jogging menjadi idola masyarakat kita. Jika anda ingin mengecilkan perut dan membuang lemak maka rutinlah untuk berlari. Jogging ditengarai sebagai cara menurunkan berat badan dengan olahraga.

  1. Bersepeda

Tidak hanya jogging yang menjadi idola bagi masyarakat kita, bersepeda juga sekarang menjadi favorit untuk olahraga. Bersepeda ternyata mampu menghilangkan sekitar 300 kalori hanya dalam waktu 30 menit saja. Selain menyenangkan, anda juga akan mendapat banyak manfaat dari olahraga satu ini.

  1. Olahraga Kekuatan

Anda dapat mengecilkan perut dan menurunkan lemak yang terdapat di tubuh anda dengan cara olahraga latihan kekuatan. Dengan melatih kekuatan ini, maka otot-otot anda akan semakin kuat dan akan berpengaruh baik untuk aktivitas anda. Dengan jaringan otot inilah secara otomatis akan membakar lemak dalam tubuh anda dan dapat memperkecil perut anda. Berikut adalah yang termasuk dalam olahraga latihan kekuatan.

  1. Sit Up

Sit up merupakan salah satu dari letihan kekuatan. Latihan ini akan membentuk otot perut anda dan semakin kencang. Dengan demikian, perut anda semakin mengecil jika sebelumnya tampak buncit maka akan menjadi rata. Dalam sit up anda membutuhkan orang lain untuk membantu memegangi dan menahan kaki saat anda sedang sit up.

  1. Back Up

Back up dapat anda lakukan dengan cara anda tidur tengkurap. Setelah itu angkat bagian atas tubuh anda ke atas lalu turunkan lagi. Lakukan gerakan itu secara berulang. Untuk awal latihan anda dapat minta bantuan saudara, ataupun teman untuk memegang kaki anda. Back up ini juga akan membuat perut anda mengecil.

  1. Pull Up

Pull up sangat berfungsi untuk latihan kekuatan terutama untuk mengilangkan lemat perut anda sehingga dapat mengecil. Selain menguatkan tangan, Pull up juga verfungsi dapat membentuk postur tubuh anda menjadi ideal.

  1. Push Up

Olahraga selanjutnya yang dapat mengecilkan perut anda adalah push up. Lakukan push up dengan benar dan sesuaikan jumlah push up yang anda lakukan dengan kemampuan dan kondisi tubuh anda. Selain itu anda juga harus mengetahui cara mengecilkan perut buncit dalam waktu 7 hari.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Tips Olahraga