Home Featured Dari 150 Kg Berat Badan Dewi Hughes Kini 59 Kg, Apa Rahasianya?

Dari 150 Kg Berat Badan Dewi Hughes Kini 59 Kg, Apa Rahasianya?

by Erlita

Dewi Hughes yang kita kenal sebagai presenter terkenal namun lama tak nampak ini, kini memiliki penampilan yang benar-benar aduhai. Dalam ingatan kita, pastilah sesosok Dewi Hughes yang dulu adalah wanita berbadan bongsor, tapi kini faktanya ia berhasil turunkan bobot tubuhnya dari yang awalnya 150 kg menjadi 59 kg, yakni sekitar 90 kg yang sukses dipangkasnya.

Selama 15 bulan, kurang lebih 90 kg ia bisa turunkan dengan alasan bahwa berat badannya yang sudah terlalu berlebih membuat sekujur tubuhnya merasakan sakit. Rasa sakitnya sampai mengharuskan dirinya menempuh suntik pain killer. Sayangnya, obat sejenis ini pun tak dapat membantu meredakan rasa sakit di tubuhnya.

Bertahun-tahun ia mencoba mengatasi masalah kesehatannya dengan pain killer yang tak efektif tersebut. Bahkan Dewi Hughes mengaku bahwa bangun dari tempat tidur saja sempat tak sanggup dan sehabis dari dokter hanya bisa tidur karena untuk bergerak apalagi berjalan saja sulit. Inilah awal di mana ia berpikir untuk berhenti membeli kesehatan di usianya yang waktu itu 45 tahun dan berubah ke gaya hidup yang lebih baik.

Wanita yang kini berusia 48 tahun ini memilih menempuh diet kenyang, yaitu membuat pola makannya beralih pada real food alias makanan yang benar-benar alami. Menurut Hughes, real food merupakan seluruh yang tumbuh di bumi dan memperoleh penyinaran matahari, bukan yang berupa pengolahan berulang apalagi kemasan dalam kaleng.

Menjadi bintang tamu di acara Ini Baru Empat Mata yang tayang di Trans7 pada Senin (11/11) lalu, dirinya mengaku dapat memangkas 11 kg dengan diet tersebut selama 1 bulan. Jadi, inti diet yang ia jalani antara lain adalah:

  • Makan buah-buahan, daging sapi, ikan, sayuran, daging ayam, umbi-umbian, biji-bijian, kacang-kacangan serta telur; yakni makanan-makanan yang sifatnya natural.
  • Menghindari makanan yang tak diproses, tak dimasak berulang kali, dan tak berupa kalengan.
  • Makan setiap dua jam; Hughes tak membiarkan dirinya kelaparan karena ia sangat doyan makan sehingga menerapkan aturan ini.

Rahasia dietnya ini ia peroleh dari tayangan internet yang memperlihatkan kepadanya seorang nenek yang usianya sudah 90 tahun tapi masih nampak bugar dan berlarian di pantai. Ia terheran-heran karena usia 90 tahun masih begitu sehat sementara dirinya dengan usia 45 tahun justru tak bisa bangun dari tempat tidur.

Gaya hidup Hughes yang berubah bisa dibilang termotivasi dan terinspirasi dari nenek tersebut dan akhirnya dirinya memutuskan mencari tahu bagaimana pola makan nenek ini. Real food adalah jawabannya dan kini ia pun membagikan perjalanan dietnya melalui workshop Certified Basic Hypnotherapy dengan Slimming Hypnosis yang bertujuan membantu banyak orang untuk bisa menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan.

You may also like