Sponsors Link
     Sponsors Link

20 Bahaya Pokemon Go Yang Wajib di Ketahui

ads

Tidak menjadi suatu yang asing lagi bagi para remaja bahkan sampai orang dewasa sekalipun, pokemon GO sudah merajalela kemana-mana, pokemon GO dapat dibilang sudah menempati rangking pertama dalam dunia para gamer, pokemon GO adalah game yang dirilis di Amerika dan Australia, tetapi game ini dapat dimainkan di Indonesia juga, bahkan game ini sangat mudah untuk di download. Awalnya pokemon GO dinyatakan akan bermanfaat untuk kesehatan, karana orang yang bermainnya harus jalan (jalan kaki), namun kenyataannya kini pokemon GO memiliki banyak bahaya bagi para penggunannya. Bahaya tersebut diantaranya adalah :

1. Timbulnya serangan malware

Pada dasarnya untuk mendownload game ini membutuhkan pihak ketiga, dimana pihak ketiga itu tidak akan mamu untuk menjami keamanan file yang anda miliki, bahkan dengan bermain pokemon GO ini pihak ketiga dapat mengakses apa yang ada disekitar anda sehingga pihak ketiga dapat mengetahui lokasi-lokasi anda. Apabila pihak ketiga ini adalah orang yang tidak bertanggung jawab, bukan tidak mungkin keberadaan Indonesia akan terancam.

2. Perampokan

Perampokan mungkin saja terjadi ketika anda memainkan game pokemon Go ini, tentu anda akan berfokus pada layar smartphone anda, hal ini yang akan menyebabkan anda mudah dirampik, untuk itu ketika hendak memainkan permainan ini usahakan anda tidak sendirian, karena itu sangat berbahaya, selain smartphone yang dipegang dapat dicuri dengan mudah barang-barang yang dibawa juga akan mudah dirampok.

3. Munculah keadaan lingkungan berbahaya

Keadaan lingkungan dapat berbahaya tentunya, seperti pepatah mengatakan “mengambil peluang dalam setiap kesempatan” sehingga ketika orang fokus bermain gadget maka disitulah peluang menciptakan lingkungan berbahaya, entah itu pencuri atau bahkan keramaian dan percek cokan

4. Banyaknya biaya yang dikeluarkan

Ketika bermain pokemon Go, maka banyak sekali biaya yang akan dikeluarkan untuk memainkan permainan ini, diantaranya adalah untuk handphone dan untuk diri sendiri, seperti meminum es sambil berdiri dan makan sambil berdiri padahal kita ketahui bahaya makan sambil berdiri dan bahaya minum sambil berdiri sangat tidak baik.

5. Akan timbul Pertengkaran

Pertengkaran dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, bahkan bisa jadi itu terjadi karena hal yang spele saja, tentunya salah satunya adalah karena pokemon GO ini.

6. Munculnya Persaingan

Sesama pengguna jalan akan muncul persaingan untuk memenangkan pekemon Go ini, jadi bukan hal mustahil persaingan antar individu akan terjadi.

7. Luka-luka

Sponsors Link

Meskipun hanya luka kecil, namun permainan ini dapat menyababkan luka, diantaanya karena tidak hati-hati, misalnya saja kesandung sehingga terjadi luka-luka akibat jatuh, atau kesleo dan sebagainya jika sudah ksleo maka lakukanlah cara mengatasi ksleo pada pergelangan kaki ini agar ksleo dapat cepat disembuhkan

8. Penjambretan

Penjambretan bukan hal yang asing lagi, karena jambret akan melihat smartphone yang anda pegang, dan ketika anda lengah maka jambret akan mulai beraksi untuk menjambret anda.

9. Kesenjangan sosial

Semakin dekat dengan smartphone semakin hubungan sosial menjadi berkurang, timbulnya handphone dikalangan remaja saja sudah membuat adanya kesenjangan sosial, apalagi dengan adanya game yang dibilang seru ini. Untuk itu perlu sekali mempelajari kebiasaan-kebiasaan baik negara lain seperti kebiasaan baik orang amerika, kebiasaan baik orang malaysia, kebiasaan baik orang jepang, kebiasaan baik orang arab, kebiasaan baik orang korea, kebiasaan baik orang belanda dan kebiasaan baik orang barat, sehingga anda dapat belajar dari orang lain dan dapat menjadi orang yang lebih baik lagi.

10. Kecelakaan lalu lintas

Bahkan bukan hal yang tabu lagi game ini membuat kecelakaan lalu lintas, banyak orang yang bermain game sambil berkendara, sehingga saat berkendara menjadi tidak fokos dan akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

sponsored links

11. Hubungan keasmaraan rusak

Bukan tidak mungkin suatu hubungan menjadi rusak hanya karena bermain game, hal ini mungkin saja terjadi ketika bermain game terus menerus dan melupakan pasangannya, sehingga pasangan menjadi bosan.

12. Menganggu kenyamanan

Dengan sering bermain game ini tentu akan mengaggu kenyamanan, baik itu kenyamanan orang rumah maupun kenyamanan para pengguna jalan.

13. Boros baterai

Dalam memainkan pokemon membutuhkan koneksi gps dan kamera, sehingga dalam bermain ini pasti akan boros baterai, bahkan ini dapat merusak handphone dan beterai smartphone.

14. Merusak mata

makanan yang baik untuk mata minus adalah makanan yang mengandung vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata, tetapi meskipun mengkonsumsi makanan dengan rutin namun bermain didepan layar smartphone juga rutin ini juga akan merusak mata.

15. Virus

Dengan mendonwload game ini dari sumber yang ilegal maka handphone milik anda akan dapat terkena virus, sehingga handphone anda bisa rusak karena virus itu.

16. Menghancurkan konsertrasi

Entah apa yang ada dalam pokemon Go, tetapi permainan ini dapat membuat orang untuk selalu ingin memainkannya, untuk itu permainan ini akan dapat menghancurkan konsentrasi karena yang dipikirkan hanya permainan saja untuk itu jelas anda memerlukan cara meningkatkan fokus dan konsentrasi agar permainan ini tidak terus terusan menyita konsentrasi anda dan akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan.

17. Membuat lupa waktu

Terkadang orang yang bermain game memang menjadi lupa waktu, tentu hal ini juga akan didampakan dengan permainan pokemon GO, untuk itu sebagai alternatif agar tidak lupa waktu makan buatlah alarm pengingat di handphone.

18. Kehilangan pekerjaan

Lupa waktu memang akan membuat seorang kehilangan hal yang sangat berharga, terutama pekerjaan, karena bermain pokemon GO pekerjaan akan dapat terlalaikan, hingga hasil yang diberikan buruk dan jika BOS tidak suka bisa saja anda akan dipecat.

19. Kehilangan nyawa

Tidak hanya bahaya asap rokok saja yang mampu membuat orang kehilangan nyawanya, bahkan dengan bermain pokemon Go juga dapat kehilangan nyawa karena kecelakaan lalu lintas, atau kecelakaan lainnya.

20. Tersesat

Tentu saja dengan bermain Pokemon Go dapat membuat seorang tersesat, bagaimana tidak ? ketika bermain hanya melihat smartphone saja tanpa memperhatikan kemana kaki melangkah, tentu ini membuat orang tersesat.

Itulah bahaya pokemon Go, jadi demi keamanan, lebih baik jangan terlalu sering bermain pokemon Go, boleh saja bermain namun batasilah waktu bermain agar tidak kehilangan apa yang sebenarnya lebih berharga. lakukanlah segala hal sesuai dengan yang kamu inginkan tetapi jangan lakukan hal yang kamu inginkan jika itu kamu ketahui akan membahayakan diri mu

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 17th, July 2016 / 06:32 Oleh :
Kategori : Kebiasaan Buruk