Sponsors Link

25 Kebiasaan Baik Orang Amerika Wajib Kita Tiru

ads

Kebiasaan baik orang Amerika adalah sesuatu yang bersifat tidak merugikan orang lain tetapi justru dapat meningkatkan rasa saling persaudaraan .
Amerika merupakan negara besar yang maju dimana didalamnya memiliki banyak perbedaan cultur dan agama, Dimana hampir semua warga negara didunia menjadi warga negara Amerika. Walupun terbentuk dari berbagai suku bangsa dan perbedaan religius namun mereka mampu hidup saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Kebiasaan dan gaya hidup
Ada 25 Kebiasaan baik orang Amerika yang patut ditiru

1.Tersenyum
Kebiasaan baik Orang Amerika yang mudah dilihat adalah mereka selalu tersenyum pada semua orang yang tanpa sengaja berpapasan dijalan . Mereka lebih mementingkan rasa nyaman untuk semua orang . Tersenyum kepada siapa saja adalah salah satu kebanggaan yang ada di Indonesia, Karena kondisi tersebut adalah bukti bahwa masyarakat sangat ramah.

2. Mengucapkan salam
Orang Amerika suka mengucapkan salam hai atau hello atau how are you pada siapa saja yang berpapasan dijalan. Dimana ucapan tersebut memberikan rasa keakraban dan rasa aman pada sekitarnya.

3. Tidak berbisik bisik
Kebiasaan baik orang Amerika adalah tidak menyukai Berbisik bisik ketika sedang terlibat perbincangan, Bagi mereka berbisik bisik merupakan aktifitas yang tidak baik karena dapat menyebabkan oerang lain curiga. Warga Amerika suka bicara apa adanya tanpa harus berbisik bisik atau sengaja berbicara tetapi orang lain tidak boleh mendengar.

4. Tidak merokok sembarangan
Orang Amerika tidak suka merokok disembarang tempat, Karena mereka sadar betul jika asap rokok adalah polusi udara yang kotor yang dapat dapat mengganggu orang lain dan relatif berbahaya bagi anak anak atau para balita yang ada disekitarnya.
Baca juga : bahaya Merokok bagi alat pernafasan

5. Buang sampah pada tempatnya
Orang Amerika sangat mencintai negarnya, Maka dari itu mereka malu membuang sampah sembarangan walaupun mungkin tidaka ada yang melihat. Mereka menganggap negara adalah rumah pribadi mereka yang wajib dibersihkan darai segala macam sampah yang mengganggu kesehatan dan keindahan.

6. Tidak menipu orang asing
Warga Amerika tidak menipu orang asing atau turis yang sedang bertanya sesuatu. Mereka menganggap turis adalah tamu yang harus dihormati agar ketika mereka pulang kembali kenegaranya Amerika dapat menjadi salah satu negara paling aman dan bersahabat yang harus mereka kunjungi kembali dilain waktu.

7. Kedatangan alat transportasi tepat waktu
Orang Amerika sangat Menghargai waktu karen amereka percaya jiiam waktu adalah uang dan harus digunakan seefesien mungkin, Termasuk jadwal kedatangan transportasi umum yang tidak pernah datang terlambat.

8. Tidak bersendawa sembarangan

Sponsors Link


Bersendawa adalah sesuatu yang biasa terjadi di Indonesia dan relatif orang lain tidsak merasa terganggu. Namun diAmerika bersendawa didepan publik adalah hal yang tidak sopan.

9. Tidak meludah sembarangan
Kebiasaan meludah disembarang tempat tidak berlaku diAmerika karena meludah adalah perbuatan jorok ,Tidak sopan dan mengotori lingkungan. Warga Amerika malu untuk membuang ludah swembarangan karena hal tersebut berhubungan dengan kepribadian yang kurang menarik.

10.Budaya antri
Antri panjang tanpa adanya keluhan dari orang lain sudah biasa terjadi diAmerika . Antri sangat baik untuk melatih diri menjadi lebih mandiri, Lebih bersabar dan menghormati hak orang lain yang sudah lebih dulu ada sebelum diri kita. Saling menghormati hak orang lain adalah sebuah kewajiban.

11.Mendahulukan pejalan kaki (terutama orang tua)
Dijalanan umum keberadaan orang tua sangat diutamakan terklebih dahulu. Mereka dianggap memerlukan bantuan cepat dan tana pamrih. Membantu orang tua untuk berjalan dan menyeberang jalan adalah perbuatan biasa diAmerika.

12.Persamaan hak dijalan
Amerika mementingkan persamaan hak dan kewajiban setiap warga negaranya, Tidak peduli dengan jabatan seseorang. Misalnya ada gubernur sedang melewati jalan raya yang terserang macet maka gurbenur tersebut tidak sekonyong konyong diberi jalan untuk lewat namun harus rela terkena macet juga sama halnya dengan warganya.

13.Tidak memandang terlalu lama
Memandang mata orang lain terlalu lama adalah hal yang tidak sopan dan menyebabkan kecurigaan orang lain. Warga Amerika memandang orang lain seadanya saja agar terhindar dugaan negatif dari orang lain.

14. Tidak kencing sembarang tempat
Di Amerika jika ada yang membuang air seni secara sembarangan dianggap tidak sopan dan mengotori lingkungan, Maka ada hukuman kurungan yang siap menanti siapa saja yang tidak mau disiplin. Kencing disembarang tempat merupakan perbuatan memalukan karena berhubungan dengan kepribadian dan gaya hidup yang buruk.

15.Suka berjalan kaki untuk kesehatan tulang
Orang Amerika menyukai jalan kaki ketika pagi berangkat kerja atau sepiulang kerja kendati lokasi yang ditunya relatif jauh. Merewka menyukai jalan kaki karena dapat menyehatkan dan menhindari tulang dari kerapuhan dini dan melancarkan peredaran darah seluruh tubuh.

16.Tidak buang angin sembarangan
Buang angin adalah sesuatu yang tabu dan dinilai jorok oleh orang Amerika. Jika ada yang sengaja buang angin dan baunya menyebar kemana mana maka orang tersebut akan terkena tuduhan telah melakukan perbuatan tidak sopan karena telah mengotori lingkungan.

17.Membersihkan meja setelah selesai makan

sponsored links
Kebiasaan unik orang Amerika yang telah selesai makan dikedai makan adalah selalu membersihkan mejanya . Kebiasaan tersebut dapat memperkecil beban para pramusaji dan mempermudah pengunjung lain untuk langsung menggunakan meja tersebut.

18. Menyempatkan diri untuk berolahraga
Warga Amerika selalu melakukan olahraga apapun untuk memperbaiki kesehatan tubuhnya pada hari libur kerja. Hari libur tidak selalu diisi dengan acara tidur seharian atau berkumpul dengan teman untuk berpariwisata saja melainkan untuk berolahraga. Mereka menyadari jika olaharaga adalah kegiatan yang menguntungkan karena selain baik bagi kesehatan, Olahraga dapat dijadikaan ajang untuk memperbanyak teman .

19. Makan tidak berbunyi
Ketika makan maka antara sendok,Garpu dan piring tidak saling bersentuhan sehingga tidak menimbulkan bunyi. Mulut juga tidak mengeluarkan bunyi decapan ketika sedang mengunyah makanan. Ketika sedang makan jika ada bunyi benturan sendok dengan piring maka dianggap tidak sopan karena telah membuat polusi suara. Hal tersebut berhubungan dengan tata krama dimeja makan.

20. Membersihkan toilet setelah dipakai
Ornag Amerika akan membersiohkan WC ketika usai dipakainya sehingga tidak akan adsa sampah tisu berserakan ataupun genanagan air dilantai. Bagi mereka sarana umum adalah sarana bersama dan harus dijaga kebersihannya bersama sama pula.

21. Tidak menyiksa binatang
Menyiksa binatang adalah hal yang dianggap tidak manusiawi oleh orang Amerika. Mereka melarang warganaya untuk menendang, Memukul , Membunuh apalagi membunuh binatang apapun. Karena mereka menyadari bahwa binatang punya hak yang sama seperti manusia yaitu hak hidup, Hak makan, Hak berkeluarga, Hak berpasangan dan hak diperlakukan dengan baik.

22. Tidak menghina cara berpakaian orang lain
Menghina cara berpakaian orang lain merupakan perbuatan yang tidak sopan karena mencampuri urusan orang lain dalam berpakaian. Selama cara berpakaian seseorang tersebut masih dalam batas kesopanan maka tidak perlu dikeluhkan atau dilarang. Kebiasaan baik orang Amerika yang bisa kita tiru adalah tidak menghina cara berpalkain orang lain selama cara berpakaian mereka cocok dengan situasi dan kondisi.

23. Membawa hewan peliharaan harus siap membersihkan kotoranya
Wrga Amerika sangat mencintai kebersihan , Tak heran jika banyak warga Amerika yang membawa jalan jalan hewan peliharaan seperti Anjing, Kucing, Burung dan sebagainya harus bertanggung jawab atas kotoranya yang mungkin saja tertinggal diperjalanan.

24.Bersin didoakan orang lain
Orang Amerika selalu spontan mengucapkan God bless you ketika mendengar seseorang bersin. Ucapan terrsebut dapat diibaratkan sebagai doa yang baik karena memiliki makna “semoga tuhan memberkatimu”.
Baca juga : bahaya jika menahan Bersin

25.Mengembalikan barang hilang
Orang Amerika dengan senang hati akan mengembalikan barang yang tidak sengaja ditemuinya disebuah lokasi kepada pemiliknya jika memang mengetahui benar alamat pemiliknya.

Ambil segi positifnya!
Setiap negara pasti memilki kelebihan dan kekurangan masing masing. Tak ada salahnya kita ambil dari segi positifnya dari mereka yang tidak merugikan orang lain. Kita bisa lihat Kebiasaan baik orang Amerika yang patut menjadi contoh positif bagi bangsa lain.

Kebiasaan baik orang Amerika yang tidak memperdulikan perbedaan dapat dijadikan contoh betapa besar rasa saling menghormati disana. Tak heran jika Amerika mampu berdiri sebagai bangsa yang kuat dan besar. Memupuk rasa solidaritas dan bersatau karena rasa saling menghormati, Menghargai dan menyayangi tanpa membeda bedakan status dan kultur seseorang adalah modal utama bertambah kuatnya sebuah negara.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 08th, July 2016 / 13:37 Oleh :
Kategori : Kebiasaan Baik