Home Featured Ingin Ombre Rambut? Ini 8 Hal yang Harus Diperhatikan

Ingin Ombre Rambut? Ini 8 Hal yang Harus Diperhatikan

by Erlita

Pernah dengar atau lihat rambut ombre dan kini ingin mencobanya? Rambut ombre dikenal sebagai suatu pewarnaan rambut di mana rambut bagian bawah biasanya punya efek warna lebih terang ketimbang rambut bagian atas atau sebaliknya. Ini adalah teknik pewarnaan rambut di mana efek warna gradasi bisa dihasilkan, namun untuk memiliki rambut ombre sebaiknya perhatikan beberapa hal ini.

  1. Lakukan Riset

Bila ingin suasana baru dengan mewarnai rambut dan membuat rambut ombre, cari dulu penata rambut atau salon yang memang terpercaya dalam melakukan hal tersebut. Kunjungi akun media sosial situs salon atau penata rambut yang menjadi favorit kita agar bisa memperoleh informasi lebih banyak mengenai teknik dan contoh hasil pewarnaan rambut ombre.

  1. Pilih Penata Rambut Berpengalaman

Untuk hasil sempurna dan memuaskan, datanglah kepada penata rambut yang memang ahli, profesional dan berpengalaman di bidangnya. Ini karena penata rambut yang memang pro akan tahu betul bagaimana menciptakan highlight sesuai dengan bentuk wajah kita.

  1. Konsultasi dengan Penata Rambut

Ombre rambut cenderung memberikan efek warna yang berubah drastis sehingga sebelum melakukannya, pastikan untuk mengonsultasikan segala hal mengenai pewarnaan rambut ini dengan penata rambut yang sudah dipilih. Konsultasi biasanya dilakukan minimal sekali dengan menyertakan contoh gambar warna rambut yang kita suka dan menanyakan bagaimana mencegah kerusakan rambut akibat bleaching, sambil diwawancarai sedikit oleh si penata rambut.

  1. Pertimbangkan Warna Asli Rambut

Ada baiknya pemilihan warna untuk ombre rambut tidaklah terlalu ekstrem dengan mempertimbangkan warna asli rambut kita. Apabila rambut kita berwarna gelap, warna coklat keemasan dengan chestnut adalah kombinasi yang apik dan tepat. Namun bersiaplah untuk mewarnai seluruh bagian rambut memakai cat warna terang bila ujung rambut ingin diwarnai terang.

  1. Pikirkan Tone Rambut

Saat melalui proses bleaching pada warna rambut hitam, warna kemerahan menjadi hasil bagian undertone-nya. Jika kemerahan, efeknya pada rambut malah hampir seperti tembaga sehingga nampak aneh nantinya. Ketika terjadi hal demikian, penata rambut membutuhkan penetral warna kemerahan dengan corrective toning atau bleaching lanjutan dengan warna abu keperakan misalnya.

  1. Datang ke Salon saat Rambut Belum Dikeramasi

Untuk pewarnaan rambut ombre, datanglah ke salon hari ketiga dari hari keramas terakhir. Bukankah pada saat seperti itu rambut berminyak dan tak nyaman? Justru minyak alami dari rambut itulah yang bakal keluar lalu membuat kerusakan akibat bleaching bisa diminimalisir.

  1. Pastikan Ujung Rambut Sehat

Menciptakan rambut ombre rupanya lebih berisiko daripada mewarnai rambut biasa yang bertujuan menggelapkan rambut dan untuk itulah pastikan sebelum mewarnai ombre, rambut dalam kondisi sehat, ujung rambut sehat, dan tidak kering. Ombre rambut efeknya jauh lebih merusak lho, jadi jika kondisi rambut memang tak memungkinkan sebaiknya tak lanjut diombre.

  1. Rajin Perawatan Rambut Usai Diombre

Agar warna ombre rambut tak cepat luntur, lakukan perawatan untuk rambut usai diombre. Hairspa maupun creambath adalah jenis perawatan rambut yang diperlukan supaya mampu menjaga keawetan warna rambut sekaligus tak cepat rusak.

Ingin membuat rambut ombre yang cantik dan sesuai dengan harapan? Tentunya beberapa hal dan tips tersebut bisa dipertimbangkan lebih dulu sebelum memutuskan mengubah warna rambut menjadi ombre.

You may also like