Home Featured Sering Terpapar AC? 8 Skincare Inilah yang Paling Dibutuhkan

Sering Terpapar AC? 8 Skincare Inilah yang Paling Dibutuhkan

by Erlita

Kulit kering mungkin menjadi keluhan bagi beberapa wanita khususnya yang memang menghabiskan banyak waktu di ruang ber-AC. Untuk itu, dibutuhkan skincare atau produk perawatan wajah yang tepat agar bisa bekerja dan berkegiatan dengan tenang meski di bawah AC. Jenis produk skincare yang terekomendasi bagi yang sering terkena paparan AC adalah sebagai berikut.

  1. Lotion

Kulit tubuh merupakan salah satu yang pastinya penting untuk mendapatkan perawatan rutin. Jika memiliki kulit jenis kering atau mudah kering di ruang ber-AC, lotion dengan bahan dasar minyak adalah yang bisa digunakan supaya tingkat kelembaban kulit tubuh bertambah.

  1. Oil Cleanser

Pembersih wajah/makeup berbahan dasar minyak pun bisa jadi suatu jenis skincare yang digunakan cocok untuk kondisi kulit yang sering terpapar AC, mudah kering ditambah kusam. Oil cleanser bisa digunakan langsung tanpa air, namun jika hendak menambahkan air sedikit juga tidak masalah. Jenis pembersih wajah seperti ini pun tak akan memicu efek lengket walau telah membersihkannya menggunakan kapas atau membilas dengan air.

  1. Pelembab

Selain lotion, pelembab juga adalah jenis skincare yang dibutuhkan terlebih bagi pemilik tipe kulit kering. Jika bekerja atau sering beraktivitas di ruang ber-AC, pastikan sebelumnya telah menerapkan pelembab yang paling pas dengan keadaan kulit; bahkan pemilik kulit berminyak pun tetap perlu lho mengaplikasikan pelembab.

  1. Serum

Kulit kering sebenarnya bisa terjadi kalau kita terlalu sering juga di dalam ruang ber-AC apalagi secara jangka panjang, oleh karena itu serum dengan tekstur ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit itu penting. Jika ingin menggunakan serum, maka produk ini adalah yang pertama biasanya untuk diterapkan pada kulit di mana tujuannya adalah untuk meningkatkan kelembaban sekaligus mencegah iritasi akibat kulit terlalu kering.

  1. Toner Tanpa Alkohol

Toner juga penting usai membersihkan wajah, namun pastikan untuk tak menerapkan toner berkandungan alkohol ya. Kulit yang kering bakal makin kering bila toner mengandung alkohol, jadi pilihlah jenis produk toner dengan kandungan ekstrak kamomil atau bahkan lidah buaya saja. Kedua kandungan tersebut lebih bermanfaat menjadikan kulit lebih elastis dan lembab.

  1. Sleeping Mask

Sleeping mask adalah jenis skincare lainnya yang dibutuhkan ketika seharian beraktivitas di ruang ber-AC. Belum lagi jika di ruang tidur pribadi di rumah pun menggunakan AC, kulit bisa bertambah kering lho kalau tak dirawat. Untuk wajah, pakai sleeping mask tepat sebelum tidur dan jangan lepas semalaman sehingga cuci bersih wajah saat keesokan pagi sudah bangun tidur.

  1. Sunscreen

Tabir surya pun jangan sampai tertinggal ketika menerapkan skincare. Fungsi utama tabir surya sendiri adalah sebagai pelindung kulit dari bahaya sinar matahari di siang hari berikut juga bahaya sinar ultraviolet yang bikin kulit cepat kusam, tambah kering, menua dini, dan juga gampang kusam. Tabir surya SPF 30 perlu tetap dipakai sehari-hari walaupun kegiatan hanya di seputar ruang ber-AC ya.

  1. Lipbalm

Selain kulit wajah, tangan dan kaki, bibir pun memerlukan kelembaban yang lebih ketika berada terus-menerus di ruang AC. Oleh sebab itu, jangan lupa gunakan lipbalm dan biasakan hal ini tepat sebelum memakai lipstik supaya bibir tak gampang kering dan mengelupas apalagi pecah-pecah.

Sering terpapar AC menjadi hal kurang menyenangkan untuk kulit; itu sebabnya, kulit kering atau yang mengalami kulit kering di ruang AC karena pekerja kantoran, beberapa jenis skincare tersebut kiranya bermanfaat ya. Selamat mencoba supaya kesehatan dan kesegaran kulit tetap terjaga maksimal.

You may also like