Home Featured Daki Bandel di Leher dan Lipatan Selangkangan ? 3 Cara Ini Bisa Jadi Solusi !

Daki Bandel di Leher dan Lipatan Selangkangan ? 3 Cara Ini Bisa Jadi Solusi !

by Lia Yuliana

Kotoran dari debu dan sel kulit mati yang bercampur dengan keringat akan membentuk daki yang lengket di kulit. Tempat-tempat di mana terdapat lipatan kulit seperti leher dan lipatan selangkangan adalah tempat yang rawan bagi pembentukan daki membandel.

Tanpa perawatan yang tepat, apabila ini dibiarkan terus menerus maka kulit akan menjadi kusam dan menghitam, yang pastinya akan membuat tidak enak dilihat dan kurang nyaman. Nah, jika kamu nggak mau itu terjadi, kamu bisa coba 2 tips ini .

1. Scrub Minyak Zaitun Gula Pasir

Kamu bisa merawat dan mengembalikan kecerahan bagian leher dan lipatan selangkangan dengan bahan-bahan yang mudah didapat di sekitarmu seperti gula dan minyak zaitun. Gula diketahui mengandung alpha hydroxyl acids yang mampu mampu meluruhkan sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit sehingga menjadi pilihan tepat untuk bahan eksfoliasi sebagai scrub alami. Sedangkan minyak zaitun diketahui mengandung antioksidan berupa vitamin E dan fenol yang merupakan nutrisi baik bagi kulit serta bersifat melembabkan.

Siapkan bahan berupa ½ cup atau ½ gelas gula pasir halus, 2-3 sendok makan minyak zaitun, campurkan keduanya dalam mangkuk hingga benar-benar merata.

Bersihkan bagian leher dan lipatan selangkangan dengan air hangat terlebih dahulu, setelah itu baru balurkan campuran gula dan minyak zaitun sambil digosok-gosokkan dengan lembut hingga beberapa saat. Jangan terlalu keras untuk mencegah terjadinya iritasi. Lakukan secara rutin seminggu 2 kali.

2. Scrub Ampas Teh Hijau Celup dan Madu

Teh hijau banyak mengandung antioksidan, mengkonsumsi teh hijau sebagai minuman telah banyak diketahui manfaatnya bagi kesehatan.  Ternyata selain bagus untuk dikonsumsi dengan cara diminum, ampas teh hijau dapat dimanfaatkan sebagai bahan scrub alami yang sangat baik bagi kulit, karena memiliki khasiat mencerahkan dan menghilangkan noda pada kulit. Dengan manfaat ini maka tepat sekali jika ampas teh hijau kamu pilih sebagai bahan scrub untuk menghilangkan daki di leher dan lipatan selangkangan.

Caranya adalah, ambil 2 kantung teh hijau yang telah digunakan, dan keluarkan isinya ke dalam mangkuk. Tambahkan ke dalamnya 2 sendok teh madu dan 1 sendok makan baking soda. Aduk semua hingga benar-benar tercampur rata dalam bentuk pasta.

Bersihkan kulit yang akan di scrubbing, lalu ratakan bahan scrub ke bagian leher dan lipatan selangkangan. Gosok-gosok perlahan, jangan terlalu keras agar tidak terjadi iritasi.  Setelah digosokkan beberapa saat dan benar-benar rata, diamkan kira-kira 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali seminggu hingga didapatkan hasil yang diinginkan.

 3. Scrub Mentimun dengan Madu

Mentimun memeng dipercaya untuk menjaga kesehatan kulit, bagaimana tidak, dengan mentimun ini dapat dimanfaatkan untuk masker wajah agar wajah bebas dari flek hitam, selain itu buah mentimun juga sering dimanfaatkan untuk memutihkan kulit seluruh tubuh. Maka dari itu bukan tidak mungkin bahwa dengan buah mentimun dapat menghilangkan daki pada leher mu.

lantas bagaimana caranya ? sangat mudah segera simak penjelasan berikut ini :

cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan membelender atau menghancurkan mentimun ini sampai halus, kemudian campurkan dengan sedikit madu, aduk rata. Ketika kamu hendak mandi, oleksan blenderan buah mentimun dan madu tersebut ke bagian leher mu, biarkan sampai kering. Jika sudah kering segera bilas sambil digosok gosokan memtutar. Pada saat itu juga kamu dapat merasakan bersihnya leher mu dari daki yang membandal.

Itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi leher mu yang memiliki daki yang membandal. Daki yang membandal tentu akan mengaggu kepercayaan diri mu, maka segera bersihkan.

You may also like