Home Featured Kulit Wajah Wanita Ini Alami Rusak Parah Gara-gara Tergoda Skincare Murah

Kulit Wajah Wanita Ini Alami Rusak Parah Gara-gara Tergoda Skincare Murah

by Erlita

Skincare memang menjadi hal yang penting untuk merawat kulit agar lebih baik dan sehat. Tak hanya wanita saja yang tertarik dengan produk skincare, sebab nyatanya para pria pun mulai banyak yang merawat diri. Jika skincare memang sepenting itu, harus ekstra hati-hati ya dalam membelinya, jangan tergoda dengan yang murah-murah tanpa memandang kualitas.

Dilansir dari World of Buzz, wanita asal Malaysia kepada pengguna akun Facebook lainnya memperingatkan tentang efek buruk dari produk skincare palsu apalagi pembeliannya secara online. Ada unggahan foto yang ia sertai di mana pada foto tersebut terdapat seseorang yang wajahnya rusak dan diduga memakai produk skincare palsu.

Pengunggah foto yang diketahui bernama Fun Sin Wen menuliskan bahwa itu adalah hasil penggunaan makeup/skincare dari produsen kosmetik yang tak dikenal sehingga mungkin harganya murah dan risikonya merusak kulit wajah. Dari laman yang sama, terdapat laporan bahwa bahan-bahan tak aman dengan proses produksi tak bersih dilakukan oleh produsen makeup palsu tersebut.

Fun Sin Wen juga membagikan sejumlah foto pekerja dari tempat produksi kosmetik/skincare palsu dalam proses pembuatan produk. Bahan-bahan yang dibuat campuran benar-benar tak diketahui dan nampak sembarangan. Hanya saja, yang membuatnya menarik adalah kemasan dalam wadah yang nampak begitu cantik.

Tak hanya produk skincare murah dan palsu, bahkan skincare kebanyakan yang ditemui dan terbilang terpercaya pun dapat mengandung bahan berbahaya yang merusak kulit. Jadi, mulailah beralih pada produk skincare yang benar-benar terpercaya kalau tak ingin kulit wajah mengalami hal-hal berikut:

  • Jerawat seluruh wajah/breakout
  • Kulit menjadi terlalu putih atau malah terlalu gelap
  • Iritasi kulit
  • Kanker kulit
  • Kerusakan jaringan tubuh lain

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan bagi kulit, lebih waspadalah dalam memilih produk skincare dan cari tahu betul apakah produk yang hendak dibeli memiliki izin edar. Produk impor pun tak selalu terpercaya, maka sebaiknya hindarilah produk dengan label yang keterangannya ditulis dalam bahasa asing yang kita tak mengerti.

Daripada membeli online yang seringkali kemasan dalam gambar dan aslinya berbeda (apalagi isinya), belilah skincare langsung di toko-toko resmi. Dengan membeli dari toko resmi juga, kita bisa jadi lebih awas dengan mengecek lebih dulu komposisi produk. Lebih mahal sedikit bukan masalah daripada harga yang murah justru merusak kulit wajah dan sulit untuk disembuhkan.

You may also like