Kenal Bedak Marcks? Ini Loh 8 Manfaatnya Untuk Kecantikan

645

Bedak Marcks adalah salah satu merk bedak yang sudah ada sejak tahun 90an. Pada masa itu sangat banyak pengguna bedak ini. Sampai sekarang pun bedak Marcks masih sering dipakai masyarakat umum. Apa saja sih manfaat dari bedak lawas ini sampai para pengguna enggan berpaling pada merk lain?

1. Mengatasi jerawat

Ini nih salah satu masalah kaum wanita mulai usia puber sampai dewasa. JERAWAT. Salah satu manfaat bedak Marcks adalah mengatasi jerawat yang membandel. Kandungan asam salisilat dalam bedak Marcks dapat membantu mengeringkan dan mengobati jerawat yang mampir di wajah kita. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, disarankan menggunakan bedak Marcks setiap hari.

2. Bermanfaat untuk kulit sensitif

Bedak Marcks memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Tekstur ini disesuaikan dngan pemilik kulit sensitif. Dibanding dengan bedak merk lain yang sama – sama menyasar pemilik kulit sensitif, harga bedak ini tergolong sangat murah dan pastinya bersahabat dengan isi dompet.

3. Bermanfaat untuk kulit kusam

Selain bermanfaat untuk para pemilik kulit sensitif, bedak Marcks juga bisa digunakan bagi pemilik kulit kusam lo. Agar bedak bisa bertahan lama di wajah, disarankan menggunakan pelembab atau serum sebagai dasar sebelum memulas wajah dengan bedak Marcks. Tujuan menggunakan pelembab adalah agar kulit tidak kering dan kehitaman. Dengan memakai bedak Marcks yang dikombinasikan dengan pelembab, maka wajah akan tampak lebih cerah dan tidak kusam.

4. Menormalkan produksi minyak

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang dialami oleh para wanita. Minyak berlebih pada wajah dapat mengakibatkan jerawat, komedo dan membuat kulit jadi kusam. Menggunakan bedak Marcks secara teratur dapat menekan dan menormalkan produksi minyak di wajah sehingga membuat kulit wajah lebih indah.

5. Tidak berakibat buruk untuk kulit sensitif

Kulit sensitif diakibatkan oleh banyak faktor. Antara lain karena faktor genetik pada tubuh. Dengan memiliki kulit yang sensitif, maka seseorang tidak boleh asal menggunakan kosmetik karena akan berakibat buruk untuk kulit wajah. Bedak Marcks dapat digunakan secara teratur oleh pemilik kulit sensitif tanpa memberikan reaksi negatif untuk kulitnya.

6. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Salah satu kandungan dalam bedak Marcks adalah Zinc (Zn). Fungsi zinc dalam bedak adalah untuk melindungi kulit wajah saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Dengan menggunakan bedak Marcks, kulit akan terlindung dari paparan sinar UV sehingga membuat wajah lebih sehat dan tidak kusam.

7. Mencerahkan wajah

Siapa sih yang suka wajahnya kusam? Pasti tidak ada kan. Nah ada manfaat lain dari bedak Marcks yang bisa didapat jika menggunakan secara rutin yaitu membuat kulit menjadi cerah, lembut dan bersinar alami. Manfaat ini pasti diinginkan oleh semua wanita karena dengan kulit yang cerah maka kecantikan akan semakin memancar.

8. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam adalah salah satu hal yang dikeluhkan banyak wanita apalagi yang memasuki usia 30an. Munculnya noda hitam bisa diakibatkan karena paparan sinar UV atau menurunnya kandungan kolagen pada sel wajah. Salah satu kandungan pada bedak Marcks yang telah ditulis pada poin di atas adalah asam salisilat. Selain dapat mengatasi jerawat, asam salisilat juga bermanfat untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Dengan hilangnya noda hitam maka kecantikan akan makin sempurna dan kulit wajah semakin bersinar.

Bedak Marcks juga dapat digunakan oleh semua jenis kulit wajah. Dengan harga yang terjangkau dan manfaat yang berlimpah, maka pantas kalau bedak Marcks masih banyak yang menggunakan.