Masker Bedak Bayi Hilangkan Bekas Jerawat. Coba 4 Langkah Ini !

194

Wajah yang bersih, halus dan mulus adalah dambaan setiap wanita. Namun kondisi yang terjadi seringkali tidaklah seperti yang diharapkan. Apalagi pada wanita, rentan terjadi perubahan hormonal yang seringkali memicu timbulnya jerawat. Bekas-bekas jerawat yang muncul biasanya akan meninggalkan bekas yang tidak rata dan ada juga yang berupa noda berwarna kehitaman yang sulit sekali dihilangkan. Berbagai cara ditawarkan untuk bisa mendapatkan wajah halus mulus bebas dari bekas jerawat.

Bedak bayi adalah salah satu bahan yang patut dipertimbangkan. Komposisi bahan yang digunakan dalam bedak bayi memiliki banyak sekali manfaat selain untuk bayi itu sendiri. Bahkan bagi orang dewasa bedak bayi kerap digunakan sebagai penolong saat mengalami rambut yang sulit diatur. Kabar terbarunya, bedak bayi ini ternyata juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara digunakan sebagai masker. Yuk dicoba caranya sebagai berikut ini.

1. Siapkan bahan dan alatnya

Untuk membuat masker bedak bayi, anda memerlukan 1 sendok makan bedak bayi, dan air mawar sebagai campuran pengencernya. Langkah pertamanya adalah tuang 1 sendok makan bedak bayi tadi ke dalam sebuah mangkuk kecil. Tambahkan air mawar sedikit demi sedikit secukupnya saja, sambil diaduk-aduk hingga tercampur seluruhnya. Periksa keenceran campurannya, kira-kira pas jika dibalurkan ke wajah sebagai masker, jangan sampai terlalu kental atau terlalu encer karena akan sulit rata jika diaplikasikan.

2. Bersihkan Dahulu Wajah

Sebagai persiapan sebelum nantinya dibaluri dengan masker bedak, bersihkan dulu seluruh wajah dengan pembersih wajah yang cocok dengan kulitmu hingga benar-benar bersih. Membesihkan wajah yang berjerawat memang sangat penting, ada pula produk yang dapat kita gunakan untuk mengatasi jerwat dan menghilangkan bekas jerwat. Tidak hanya itu, ternyata cara menghilangkan jerawat bruntusan ini dapat pula dilakukan dengan membuat masker dari bedak bayi.

3. Aplikasikan Masker dengan Menggunakan Kuas Wajah

Setelah wajah dibersihkan, sapukan larutan masker bedak tadi ke seluruh wajah kecuali kedua mata, ujung hidung dan mulut, dengan menggunakan kuas wajah. Aplikasikan dengan teliti dan merata. Dengan mengakplikasikan ini bertujuan untuk memberikan waktu untuk bedak bayi agar nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan dapat terserap oleh kulit wajah sehingga akan membantu untuk proses menghilangkan bekas jerawat.

4. Diamkan Lalu Bersihkan Wajah

Siapkan juga dua handuk wajah yang lembut dan air hangat secukupnya untuk membilas nanti. Bila masker telah benar-benar rata, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Akan lebih baik jika kamu menunggu waktu ini dalam posisi rileks dan berbaring. Setelah 30 menit, bersihkan masker  dengan mengusapnya perlahan-lahan menggunakan handuk wajah yang telah dicelup air hangat.

Kemudian bilaslah dengan menggunakan air biasa sampai sisa masker di wajah benar-benar bersih. Keringkan dengan handuk wajah yang kering yang telah disiapkan tadi. Wajahmu akan nampak lebih segar dan perlahan-lahan bekas jerawat akan semakin tersamar hingga akhirnya hilang sama sekali jika dilakukan dengan rutin.

Proses penggunaan masker ini akan lebih baik hasilnya apabila kamu lakukan saat waktumu longgar, santai, setelah beraktivitas seharian. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal ya.

Mengunakan masker memang susah sussah gampang, bagaimana tidak ? menggunakan masker ini perlu ketelitian dan juga harus rutin. dengan demikian kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kamu tidak menggunakanya secara tidak rutin, memang tidak terlalu bermasalah, namun akan lebih baik jika menggunakan dengan rutin agar hasil yang kamu inginkan segera dapat terwujud.