Ini, Jenis Jerawat Beserta Penyebabnya yang Perlu Kamu Ketahui

126

Ini, jenis jerawat beserta penyebabnya yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui jenis-jenis jerawat ini tentu akan membantu pula dalam mengatasinya. Bagi seorang wanita terutama, meskipun pria pun terkadang merasakannya. Bagi seorang wanita, jerawat menjadi pengaggu yang sangat mengganggu, mengapa tidak ? jerawat dapat menyebabkan wajah menjadi lebih tampak tua. Dengan adanya jerawat pun wajah menjadi tampak kusam dan tidak berseri.

Banyak kini ramuan ramuan herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, diantaranya adalah mentimun, lemon, stroberi, teh dan lain sebagainya. Namun untuk mengatasi jerawat pun tidak boleh salah pilih, harus pula mengatetahui jenis jerwat apa yang sedang di derita. Maka dari itu simak lima jenis jerwat ini

1. Jerawat biasa

Jerawat ini merupakan jensi jerawat yang timbul karena adanya sumbatan pori pori di dalam kulit, tidak hanya sumbata pori pori saja tetapi sumbata tersbut mengandung bakteri propionibacterium acne yang dapat memicu timbulnya jerawat. Bakteri ini hidup dan memproduksi asam lemak pada kantung kelenjar yang ada dibagian bawah permukaan kulit, kelenjar ini sering disebut dengan kelenjar sebeceus

Dengan adanya aktivitas asam lemak tersebut membuat kotoran atau bakteri tersebu semakin aktif dan menyebabkan munculnya jerawat di dalam wajah semakin banyak jika tidak segera diatasi.

2. Jerawat batu

Hampir sama dengan jerwat biasa, bedanya jerawat batu ini memiliki ukuran yang lebih besar, selain itu, jerawat batu pun memiliki warna merah yang meradang. Jerwat batu yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan bekas pada wajah, bekas bekas jerawat inilah yang membuat wajah menjadi tampak kusam dan tampak lebih tua, hati hati pula dengan penyebab kulit iritasi dalam mengatasi jerawat.

3. Jerawat vulgari

Jerawat ini merupakan jenis jerawat yang terjadi akibat adanya kelainan pada kulit. Biasanya ditandai dengan adanya erupsi komedo terbuka, komedo tertutup, jerawat dan bisanya diikuti dengan bigian kulit yang tampak bersisik. Biasnaya jerawat ini dapat timbul pada masa masa remaja dan lanjut dewasa. Tentu jerawat ini akan sangat menggaggu, karena jerawat macam ini dapat membuat penderitanya menjadi minder. Secara tidak langsung ternyata jerawat yang banyak dapat membuat gangguan pada psikologis.

4. Jerawat Rosace

Apasih yang dimaksud dengan jerawat rosaca ini, jerawat ini biasanya timbul pada wanita yang berusia tiga puluh sampai dngan lima puluh tahun. Jerawta ini pada mulaiya akan timbul dengan diawali warna merah pada wajah terutama bagian hidung. Sehingga akan menimbulkan peradangan, bahkan jerawat ini pun dapat disertai dnegan sisik pada lipatan hidung yang sangat menggagu.

5. Jerawat nitrosicia

Ini merupakan salah satu jenis jerawat terakhir yang akan dibahas, tetapi jenis jerawat ini pun merupakan jenis jerawat yang harus diwaspadai. Karna jika jerawat ini timbul dan tidak segera diatasi dapat menyebabkan kulit menjadi berlubang. Tentu kalian tidak mau bukan wajah kalian yang cantik jelita menjadi sarang timbulnya jerawat. Untuk itu segera atasi jika jerawat mulai muncul.

Itulah lima jenis jerawawat dan penyebabnya yang harus kamu ketahui, jenis jerawat tersebut memiliki penyebabnya masing-masing dan setiap penyebab tentu dapat diatasi dengan mudah jika mengetahuinya

Seperti pada artikel sebelumnya, sudah banyak membahas mengenai permasalahan jerawat dan bagaimana cara megnatasinya, untuk itu segera atasi jerwat dengan cepat jika kamu tidak ingin wajah mu ditimbuli jerawat.

Untuk mengatasi jerawat kamu pun dapat memanfaatkan fasilitas klinik kecantikan jika kamu ingin wajah kamu cepat hilang jerawatnya, namun perlu diingat, jangan sampai wajah mu ketagihan. Pilihkan klinik kecantikan yang aman.