Inilah 6 Tips Ampuh Untuk Mencegah Bau Kaki

90

Kondisi kaki yang bau bisa membuat seseorang tak merasa percaya diri dan kondisi ini bisa menyerang siapa saja, karena bau kaki sangat tergantung dari kebersihan kakinya. Namun kondisi ini dapat dicegah dengan langkah yang baik, berikut ini adalah tips ampuh untuk mencegah bau kaki:

1. Rutin bersihkan sepatu

Bau kaki bisa ditimbulkan dari sepatu yang jarang dibersihkan dan kondisi ini seringkali membuat seseorang menjadi tidak pede untuk beraktivitas. Sepatu harus terpaksa dilepas saat melakukan aktivitas seperti mau menunaikan ibadah shalat, karena saat shalat bagian kaki harus dibersihkan dengan air wudhu dan kondisi kaki yang sudah terlanjur bau bisa menimbukan efek tidak nyaman bagi orang lain. Semakin bersih sepatu yang digunkan, maka akan semakin baik pula kondisi kakinya.

2. Bersihkan kaos kaki

Salah satu hal yang bisa menimbulkan bau kaki adalah penggunaan kaos kaki yang jarang dibersihkan, karena kaos kaki yang dibiarkan setelah menggunakannya lama akan menimbulkan efek bau dan kondisi bau kaos kaki bisa saja menempel pada kaki, hal ini tentu menjadi sebuah hal yang menimbulkan bau kaki yang sangat menyengat.

3. Pakai bedak kaki

Bedak kaki adalah salah satu cara menjauhkan bau yang akan dihasilkan kaki dan cara penggunaan bedak ini sangatlah mudah, karena hanya perlu dengan menaburkan bedak ke bagian kaki sebelum kaki dimasukan pada sepatu. Aroma harum yang dihasilkan dari bedak kaki akan menghindarkan kaki dari bau yang menyengat di hidung.

4. Paki krim pencegah bau kaki

Krim untuk mencegah bau kaki sangat penting digunakan bagi anda yang memiliki riwayat bau kaki dan hal ini akan menghindarkan anda dari bau kaki yang sering membuat tak pede. Cara penggunaannya sangatlah mudah yaitu hanya dengan mengoleskan krim ke bagian telapak kaki yang sering bau dan setelah 10 menit masukanlah kaki ke sepatu yang disiapkan.

5. Sepatu tertutup

Saat menggunakan sandal atau sepatu yang tidak terlalu tertutup, tentu akan menimbulkan banyaknya bakteri yang menempel pada kaki dan hal ini akan menimbulkan bau pada area kaki. Dengan memakai sepatu yang tertutup menjadi salah satu langkah pencegahan paling efektif agar terhindar dari kondisi bau kaki yang menyebalkan.

6. Bersihkan kaki

Tak hanya sepatunya saja yang harus bersih, tapi kondisi kakinya juga harus terus dijaga agar tetap bersih dan salah satu cara menghindarkan bau kaki adalah dengan rutin membersihkan kaki dengan sabun.

Sekian ulasan mengenai tips ampuh untuk mencegah bau kaki dan semoga artikel ini memberikan banyak manfaat positif bagi para pembacanya.