Home Featured Intip 5 Manfaat Bayi Tabung Seperti yang Ditempuh Penyanyi Natalie Imbruglia

Intip 5 Manfaat Bayi Tabung Seperti yang Ditempuh Penyanyi Natalie Imbruglia

by Erlita

Penyanyi asal Australia, Natalie Imbruglia dilansir dari The Sun pada Juli lalu mengumumkan kehamilan anak pertamanya. Pelantun lagu berjudul Torn ini pun begitu bahagia karena pada akhirnya mampu memiliki bayi di usianya yang ke-44 tahun. Bagaimana tidak, ia harus berjuang untuk mempunyai momongan dan itulah kenapa ia harus menjalani prosedur bayi tabung.

Melalui proses IVF atau In Vitro Fertilisation di mana ia memanfaatkan donor sperma untuk bisa hamil, akhirnya ia menyambut kehadiran buah hatinya yang ia namai Max Valentine Imbruglia. Ungkapan bahagianya pun ia sampaikan melalui akun pribadi Instagramnya pada Senin (7/10) lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini menjadi suatu jawaban dari harapan Natalie selama ini.

Selain bersemangat karena menjadi ibu, ia juga mengabarkan tentang album barunya yang ia tulis selama 18 bulan terakhir usai menjalani kontrak baru dengan BMG. Seperti halnya harapan Natalie yang terjawab melalui prosedur IVF, sebenarnya apa saja kelebihan atau manfaat bayi tabung itu sendiri?

  1. Penyaringan Genetik Pra-Implantasi

Bagi para wanita dengan usia yang sudah terlampau matang dan ingin tetap punya anak, kelainan kromosom berisiko tinggi terjadi sehingga dapat memicu kelainan pada bayi atau justru keguguran sewaktu hamil. Dengan IVF atau bayi tabung, terdapat proses pemilihan embrio melalui penyaringan genetik pra implantasi sehingga mampu menghilangkan risiko kecacatan fisik maupun psikis bayi oleh penyakit genetik yang diturunkan di dalam keluarga.

  1. Tingkat Keberhasilan Tiap Siklus

Dokter pada umumnya akan memberikan rekomendasi perawatan untuk meningkatkan kesuburan pasangan sebelum menawarkan jalan bayi tabung. IVF sendiri adalah solusi cadangan yang dianjurkan kepada sejumlah pasangan terpilih yang memang bermanfaat baik bagi mereka. Metode bantuan reproduksi seperti ini pun diketahui jauh lebih baik dalam hal fekunditas per siklusnya.

  1. Pengaplikasian Tanpa Batasan

Perlu diketahui pula bahwa para wanita yang ingin menjadi orangtua namun memiliki masalah endometriosis misalnya atau gangguan penyakit lain yang meningkatkan risiko sulit hamil dapat terbantu dengan prosedur IVF. Bahkan ketika sang pria atau suami dengan jumlah sperma rendah atau adanya gangguan pada sperma, IVF menjadikan nyata setiap harapan untuk punya momongan.

Ini karena metode pembuahan satu ini memiliki tingkat keberhasilan tinggi dalam membawa kebahagiaan pada banyak pasangan untuk membuat hidup mereka lebih lengkap dengan keberadaan seorang anak. Implementasi untuk IVF benar-benar tak banyak hambatan sehingga para pasangan suami istri bisa mengandalkannya.

  1. Metode Penggunaan Pihak Ketiga Satu-satunya

IVF atau proses bayi tabung pada dasarnya adalah sebuah metode di mana satu-satunya cara memanfaatkan pihak ketiga untuk reproduksi melalui rahim, embrio atau sperma yang disumbangkan. Pada banyak kasus, dokter menyarankan IVF sebagai satu-satunya solusi karena pembuahan sel telur dan sperma dapat dilakukan di luar tubuh sebelum akhirnya dokter dapat memasukkannya ke dalam rahim si wanita.

  1. Menjaga Kesuburan Wanita

Para wanita yang memilih jalan karir akan tanpa sadar waktu yang dimiliki telah berlalu cukup banyak. Dan ketika mulai ingin punya anak dan merencanakan kehamilan, sayangnya jam biologis enggan bekerja sama dan menghambat harapan punya momongan. Namun dengan pembekuan sel telur saat wanita masih dalam usia muda produktif, dilansir dari Parents of Fertility di masa mendatang IVF atau proses bayi tabung dapat dipilih ketika sudah siap ingin punya anak.

Itulah beberapa manfaat bayi tabung atau prosedur IVF baik itu bagi wanita maupun pria. Seperti halnya Natalie Imbruglia yang senang karena dapat memiliki bayi di usia 44 tahun, banyak wanita kini memiliki peluang yang sama lho walau tengah berada di usia yang menurut banyak orang tak memungkinkan untuk bisa punya anak.

You may also like