5 Ciri Ciri Keracunan Kerang Hijau yang Harus Diwaspadai

sejak zaman dahulu ada beberapa kabar yang menyebutkan bahwa ternyata kerang hijau sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda karena di dalam kerang hijau mengandung racun. Namun Tahukah anda sebenarnya kerang hijau kaya akan nutrisi dan sangat populer dikalangan kuliner lokal. Selain itu di warung warung seafood kerang hijau merupakan salah satu kerang yang menjadi hidangan favorit.

Kerang hijau termasuk organisme laut yang tahan banting kerang hijau juga termasuk kerang yang merupakan golongan mollusca. Golongan mollusca adalah golongan hewan lunak yang diambil cangkang keras serta tidak memiliki organ hati untuk menghancurkan benda-benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Karena kerang hijau merupakan kerang yang termasuk golongan mollusca hal ini yang menyebabkan kerang hijau dikabarkan mengandung racun. Karena semua benda-benda asing termasuk racun dapat masuk ke dalam tubuh kerang hijau dan kerang hijau tidak dapat menghancurkan benda-benda asing tersebut sehingga kerang hijau memang bisa saja mengandung racun.

Bagi Anda yang memiliki kegemaran dalam mengkonsumsi kerang hijau Anda harus pandai-pandai dalam pengelolaannya. Ciri-ciri dari seseorang yang keracunan kerang hijau adalah sebagai berikut.

Ciri-ciri seseorang keracunan kerang hijau

1. Muntah-muntah

Muntah-muntah merupakan salah satu dari ciri-ciri Ketika seseorang keracunan kerang hijau. Saat Anda mengalami gejala ini segera konsultasikan ke dokter agar anda mendapatkan pengobatan dengan segera. Sebab keracunan kerang hijau dapat merenggut nyawa anda. baca juga: vitamin C  – darah tinggi – buah penurun asam urat

2. Pusing

Selain mengalami muntah-muntah merasa pusing merupakan salah satu ciri-ciri ketika seseorang mengalami keracunan pada kerang hijau. Lakukanlah penanganan dengan segera agar anda tidak kehilangan nyawa anda. Bagi anda ataupun keluarga anda yang mengalami keracunan kerang hijau sebaiknya segera konsultasikan lah kepada dokter supaya Anda atau keluarga anda segera mendapatkan penanganan dengan baik dan benar.

3. Mati rasa

Respon dari setiap orang berbeda-beda, Ketika seseorang mengalami keracunan kerang hijau ada beberapa orang yang langsung mengalami mati rasa namun juga ada beberapa orang yang tidak mengalami mati rasa hanya saja mereka mengalami pusing ataupun mual. Apapun ciri-cirinya segeralah konsultasikan kepada dokter Anda karena berdasarkan survey bahwa keracunan kerang hijau dapat merenggut nyawa anda ketika keracunan kerang hijau tidak segera diatasi. (baca juga:  cara membakar lemak – cara mengatasi kekurangan cairan tubuh – penyakit ginjal)

4. Mual

Merasa mual merupakan ciri-ciri yang paling umum Ketika seseorang mengalami keracunan pada makanan. Untuk itu seseorang yang mengalami keracunan kerang hijau juga akan mengalami ciri-ciri tersebut. Ketika anda mengalami mual dan tidak kunjung sembuh Jangan dibiarkan begitu saja. Mintalah obat kepada dokter atau segera kunjungi dokter terdekat supaya anda segera mengetahui apa penyebab yang menyebabkan anda merasa mual. 


5. Sakit perut

Seorang yang mengalami keracunan kerang hijau biasanya juga akan mengalami sakit perut. Hal ini disebabkan karena perut menolak makanan yang masuk. Sehingga perut merasakan sakit yang berlebih. Cara mengetahui apakah sakit perut yang anda derita karena anda keracunan makanan seperti keracunan kerang hijau atau bukan adalah dengan mengunjungi dokter terdekat anda. Sebab Ketika anda mengalami keracunan makanan atau keracunan kerang hijau dokter akan dengan segera memberikan obat yang akan membantu Anda mengatasi keracunan tersebut.

Itulah 5 ciri-ciri seseorang yang mengalami keracunan pada kerang hijau. Untuk itu bagi Anda yang akan mengkonsumsi kerang hijau anda perlu waspada dan perlu memperhatikan dalam pengolahannya. Kerang hijau merupakan kerang yang hidup di sungai yang di mana sungai tersebut mengandung logam berat sehingga kandungan logam berat tersebut bisa saja anda konsumsi. Semoga dengan adanya ciri-ciri keracunan kerang hijau dapat menambah wawasan anda.

artikel lainnya

, ,
Post Date: Thursday 21st, September 2017 / 07:56 Oleh :
Kategori : Kesehatan