10 Jus Untuk Penyakit Tipes yang Alami dan Manjur untuk Penyembuhan

Tipes merupakan jenis penyakit yang berbahaya bagi tubuh. karena yang diserang adalah sistem metabolisme tubuh. Tubuh akan mengalami penurunan imun yang tentu akan berdampak pada kondisi yang terus melemah. Tipes ini sering dialami oleh masyatakat kita. Tidak mengenal usia tua, muda, bahkana anak-anak pun tidak dapat terhindar dari penyakit ini. Jenis penyakit ini disebabkan oleh virus yang menyerang tubuh. Sehingga akan membuat tubuh tidak nyaman. Selain itu, juag disebabkan oleh penyakit maag yang akut yang akan membawa penyakit tipes.

Penyakit ini sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan kematian. Tubuh seorang yang terkana penyakit ini akan terus menurun dari segi berat badan. Penderta juga akan mengalami demam naik turun yang berlangsung selama beberapa hari. Tidak saja itu sistem pecernaan juga terganggu karena. Sistem di mana tubuh sangat memerlukan. Untuk itulah penting untuk anda menjaga kesehatan tubuh. Namun, ketika anda terserang penyakit tipes jangan panik karena ada beberapa alternatif obat yang akan membantu proses penyebuhan. Adapun alternatif itu berupa jus yang terbuat dari bahan alami. Yang tentunya membuat tubuh semakin sehat dan bugar. Adapun obat alternatif itu sebagai berikut.

  1. Buah Naga

Jus buah naga sangat baik untuk penderita penyakit tipes. Hal ini disebabkan oleh kandungan dari buah naga yang diyakini memilik khasiat menyembuhkan penyakit ini. Tentu ini peranan dari antioksida dan kalsium yang ada dalam buah naga ini. Rasa yang segar dan manis tentu akan membuat anda semakin bersemangat untuk menikmatinya. Terlebih dibuat jus tentu akan mendapatkan manfaat ganda. Kesegaran dan kesembuhan penyakit tipes.

  1. Buah Pisang

Jus buah pisang juga sangat baik untuk penderita tipes. Buah ini memilik berbagai macam kandungan vitamin yang baik untuk proses penyembuhan.  Kekayaan vitamin inilah yang penting untuk anda gunakan sebagai penyebuhan tipes. Dengan dibuat jus dan diminum setiap hari akan membantu secara cepat dan alami dalam proses penyebuhan. Buah pisang ini cocok untuk penederita tipes karena  termasuk dalam buah penurun panas. Karena salah satu gejala dari penderita penyakit ini adalah damam yang berlangsung lama.

  1. Jus Pepaya

Jus buah ini diyakini memiliki khasiat yang baik untuk penderita tipes. Buah yang enak baik dimakan langsung atau dibuat sop ini memang mengandung manfaat yang baik untuk pencernaan. Dengan meminum jus pepaya bakteri yang ada dalam pencernaan secara perlahan akan hilang. Buah pepaya ini juga termasuk ke dalam makanan kaya serat sehingga baik untuk penderita tipes terlebih yang lebih diserang adalah sistem pencernaan. Selain itu, pepaya juga tidak begitu banyak menimbulkan gas yang tidak baik untuk tubuh.

  1. Buah Alpukat

Jus alpukat yang mengandung lemak sehat. Lemak inilah yang akan membuat tubuh semakin bugar. Bagi penderita penyakit tipes ketika tubuh imun kuat secara perlahan akan berangsur membaik. Tidak saja itu, buah alpukat juga mengandung  zat besi, yang sangat baik untuk sistem metabolisme dalam tubuh. Terlebih di makan orang yang sedang terserang penyakit tipes.

  1. Buah Nanas

Ketika penderita tipes panas tubuh sudah menurun penting untuk mengkonsumsi jusa buah nanas. Buah ini mengandung vitamin C, B, dan mangan yang berguna bagi tubuh. Khasiat lain yaitu berupa untuk  menyembuhkan rasa nyeri setalah mereda penyakit tipes. Sehingga, jelas buah ini sangat membantu proses penyembuhan. Sayang jika anda tidak menggunakanya.


  1. Buah Jeruk

Kandungan vitamin C dan antioksida dapat membantu penderita tipes. Karena kandunan vitamin inilah yang akan membuat sistem metabolisme tubuh berjalan secara normal. Ketika sudah normal jelas regerasi sel akan berjalan baik. Selain itu vitamin C juga diyakini membantu meningkatkan setamina tubuh.  Tentu hal inilah yang akan membantu proses pemulihan.

  1. Buah Melon

Jus untuk penderita tipes selanjutnya adalah buah melon. Buah ini tidak saja menyimpan kesegaran tetapi juga khasiat berguna bagi tubuh. Seorang yang meminum jus melon akan membuat stamina tubuh secara perlahan meningkat. Setamina inilah yang sangat membantu seorang yang tekena penyakit tipes.

  1. Jus Woltel dan Tomat

Jus untuk penderita tipes berikunya adalah tomat dan woltel. Kedua jenis bauh ini memang tidak perlu diragukan lagi akan khasit yang ditimbulkan. Salah satunya untuk memperlancar BAB. Selain itu, zat antikoksida juga akan membantu mengurangi racun dan banteri dalam tubuh. Penting untuk penderita penyakit tipes karena akan mengurangi virus yang ada.

  1. Buah Apel

Jus untuk penyakit tipes selanjutnya adalah buah apel. Buah yang terkenal manis ini tidak saja menyegarkan tetapi juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya untuk penyembuhan penyakit tipes. Kandungan air yang sedikit dan tinggi serat akan membantu proses penyembuhan. Karena akan tetap terjaga soal nutrisi dalam tubuhnya.

  1. Buah Semangka

Buah ini dipercaya begitu membantu bagi orang yang terkena penyakit tipes. Kandungan air yang lumayan banyak akan menjaga asupan air dalam tubuh. Sehingga, tidak akan mengalami dehidrasi. Karena jika dehidasi orang yang terkena penyakit tipes sangat berbahaya. Bisa menyebabkan kematian.

 

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Penyakit Tifus
Popular Topic

# Difteri | # Rubella | # Sakit Gigi

Info Grafik Difteri

Info Grafik Difteri