Home Featured 5 Obat Penyakit Sipilis pada Pria Secara Alami Paling Ampuh

5 Obat Penyakit Sipilis pada Pria Secara Alami Paling Ampuh

by Putri Yohani Masnun

Sipilis merupakan penyakit yang sangat mudah menular lewat hubungan seksual, meskipun ada beberapa cara penularan lainnya yang bisa terjadi. Penyakit ini dapat menyerang pria maupun wanita dan dapat mengancam nyawa jika tidak segera ditangani. Penyebab penyakit sipilis adalah bakteri T. pallidum yang menginfeksi tubuh dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

Pada tahap primer, penyakit ini dapat dengan disembuhkan, bahkan hanya dengan sekali pemberian antibiotik. Namun, jika sudah dalam tahap sekunder, tersier bahkan laten maka penyakit ini akan membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Selain dengan menggunakan obat medis berupa antibiotik, ada juga beberapa obat alami yang dapat digunakan sebagai obat penyakit sipilis khususnya bagi pria, seperti berikut ini.

1. Lidah Buaya

Banyak produsen kosmetik dan obat herbal yang memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi berbagai keluhan, salah satunya adalah dapat membantu mengatasi penyakit sipilis. Cara menggunakannya, ambil daging dari beberapa daun lidah buaya, lalu rebus dalam 2 gelas air. Setelah mendidih, pisahkan air dan ampas lalu minum ramuan tersebut tiga kali dalam sehari hingga sembuh.

2. Akar Alang-alang

Akar alang-alang juga bisa dijadikan alternatif untuk mengobati sipilis, apalagi tumbuhan satu ini sangat mudah dijumpai. Untuk memanfaatkannya, siapkan 100 gram akar alang-alang dan 30 gram daunnya, juga bisa ditambahkan dengan daun meniran. Rebus semua bahan dengan 700 cc air hingga mendidih. Setelah disaring, minumlah ramuan tersebut.

3. Daun Sirih

Daun sirih dikenal sebagai salah satu obat tradisional paling ampuh untuk mengatasi banyak penyakit, dan salah satunya adalah sipilis. Daun sirih mengandung banyak senyawa aktif yang dapat berfungsi sebagai antiseptik sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan jamur. Cara menggunakannya, ambil 25-30 helai daun sirih, lalu rebus dalam 2 liter air bersamaan dengan 1/4 kg gula aren dan secukupnya garam. Setelah mendidih, saring dan minumlah dengan membaginya menjadi 3 kali minum.

4. Bawang Putih

Selai sirih, bawang putih pun juga dapat bermanfaat sebagai antibakteri, karena itu bumbu dapur satu ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit sipilis pada pria. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu cukup dengan mengkonsumsinya dengan rutin. Kandungan senyawa aktif di dalamnya akan membantu membunuh bakteri dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan bakteri penyebab sipilis.

5. Tanaman Kumis Kucing

Tanaman yang bunganya mirip dengan kumis kucing ini dapat membantu mengatasi penyakit sipilis, jika digunakan secara rutin dan teratur. Cara menggunakannya, rebuslah 90 gram kumis kucing dalam 1 liter air, didihkan hingga menjadi 750 cc. Bagilah ramuan tersebut dalam 3 porsi dan minumlah tiga kali sehari secara rutin.

Itulah pengobatan sipilis yang dapat dilakukan secara alami, untuk menggantikan antibiotik untuk sipilis secara medis. Namun tentu saja Anda perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat tersebut, karena bagaimana pun obat herbal tidak dibuat menggunakan standar dosis yang tepat seperti halnya obat medis.

You may also like