12 Cara Menghilangkan Angin di Perut yang Penting Ada Ketahui

975

Keberadaan angin di dalam perut tidak selalu berdampak positif bagi tubuh. Sebab bisa berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Hal ini yang sangat umum dikenal dengan istilah masuk angin. Masuk angin merupakan salah satu penyakit yang setiap orang tidak ingin mengalaminya. Sebab pengaruhnya buruk terhadap kesehatan tubuh. Bahkan jika seseorang yang tidak memiliki daya tahan tubuh yang kuat bisa-bisa akan berakibat fatal. Banyak orang menganggap masuk angin sebagai sebuah penyakit biasa, artinya tidak perlu dikhawatirkan. Namun yang penting dijadikan pengetahuan bersama, bahwa masuk angin ini penting diperhatikan seperti halnya penyakit yang lainnya. Agar tidak berdampak buruk di dalam tubuh. Namun, bagi Anda yang mengalami hal ini tidak perlu khawatir bagaimana cara penyembuhannya. Selain menerapkan gaya hidup hidup sehat, ada cara lain yang dapat Ada lakukan. Berikut artikel ini akan menyampaikan beberapa cara menghilangkan masuk angin.

  1. Oleskan Minyak Kayu Putih

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan angin di perut adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih di perut. Kandungan terapis yang ada di minyak ini sangat cocok untuk menghilangkan angin di perut. Agar menghasilkan hasil yang bagus, saat mengoles minyak ke perut iringi dengan pijatan lembut

  1. Gunakan Bawang Merah dan Putih

Cara kedua yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan angin di dalam perut adalah dengan memanfaatkan bawang merah dan bawang putih. Cara ini termasuk cara tradisional, namun dampak yang dihasilkannya sangat positif dalam hal menghilangkan angin di dalam perut. Anda cukup membelah kedua bahan tersebut menjadi dua bagian, kemudian oleskan secara merata di perut Anda. Seperti yang diketahui bersama, bawang merah mampu mengeluarkan angin dari dalam perut lebih banyak.

  1. Rebusan Air Daun Pepaya

Cara selanjutnya juga masih terbilang cara tradisional, ‘kawakan’ tetapi memiliki khasiat yag luar biasa. Sebab cara ini diyakini menjadi cara ampuh dalam mengeluarkan angin dari dalam perut. Daun pepaya memang diyakini memiliki banyak khasiatnya. Selain bisa digunakan sebagai jamu, dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Daun pepaya juga diyakini dapat bermanfaat dalam menghilangkan angin di dalam perut. Meskipun daun ini memunculkan rasa pahit, namun sekali lagi efeknya baik di dalam tubuh. Cara ini dapat dilakukan dengan merebus daun pepaya di dalam air. Untuk satu lembar daun pepaya umumnya direbus dengan air kurang lebih 1 liter. Kemudian saring, dan konsumsi airnya selagi masih hangat

  1. Banyak Minum Air Putih

Cara selanjutnya yang dapat mengatasi penyakit masuk angin adalah dengan mengkonsumsi air dengan jumlah yang banyak. Sebab cara ini selain menghindari bahaya dehidrasi juga bisa menjadi cara menghilangkan angin di dalam perut. Sebab dengan cara meminum air mineral sesuai kebutuhan dapat membantu mempertahankan stamina tubuh.

  1. Memanfaatkan Jahe

Cara selanjutnya yang dapat menghilangkan angin di dalam perut adalah dengan memanfaatkan jahe. Seperti yang diketahui bersama jahe mampu menimbulkan rasa hangat di dalam tubuh, sekaligus menyembuhkan gejala kembung bagi tubuh. Cara ini dipandang sebagai cara lama, namun dampaknya masih sangat diyakini. Sebab dirasa aman dan tidak menimbulkan dampak yang berarti. Adapun cara penggunaannya bisa dijadikan minuman atau dioleskan di bagian perut.

  1. Mengkonsumsi Madu

Cara selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi madu. Madu juga diyakini sebagai salah satu makanan yang memiliki banyak khasiat dalam menyehatkan tubuh. Termasuk salah satunya dalam menghilangkan angin di dalam perut. Cara ini akan lebih bagus jika dikombinasikan dengan teh lemon. Sebab kandungan madu dengan kandungan lemon yang kaya vitamin c ini akan lebih baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Kumur dengan garam dan baking Soda

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan ketika mengalami masuk angin adalah dengan berkumur dengan garam serta baking soda. Cara ini sangat populer di Jepang. Kebanyakan ibu selalu menyuruh anak-anaknya kumur dengan garam dan baking soda setelah pulang dari bermain. Sebab kandungan yang ada di dalam garam dan baking soda mampu membunuh kuman, bakteri yang ada di mulut kerongkongan dan rongga-rongga mulut.

  1. Manfaatkan Ubi Merah

Ubi merah juga diyakini menjadi salah satu makanan yang memiliki manfaat besar bagi tubuh. Selain mengandung mineral  dan beberapa vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Ubi ini juga berkhasiat mengusir masuk angin di dalam tubuh.

  1. Sup Ayam

Sup ayam juga bisa menjadi cara selanjutnya untuk menghilangkan angin di dalam perut. Sup ini akan lebih bagus dikonsumsi saat hangat.

  1. Kerokan

Kerokan menjadi cara selanjutnya dalam mengatasi masuk angin. Cara ini merupakan cara tradisional yang masih banyak digunakan oleh masyarakat pedesaan. Bahkan cara ini seakan menjadi cara utama dalam mengusir angin yang ada di dalam perut. Meskipun tradisional namun cara ini dalam dunia medis memiliki manfaat bagus dalam mengusir masuk angin.

  1. Lakukan Olahraga

Olahraga yang dilakukan bagi penderita masuk angin adalah olahraga pelan, artinya melakukan gerakan-gerakan kecil untuk melenturkan organ tubuh. Cara ini juga diyakini mampu menghilangkan udara di dalam tubuh. Sebab udara akan keluar sejalan ruang yang timbul dari gerakan pelan tubuh. Untuk itu perlu mempelajari tips olahraga, agar menghasilkan hasil yang sesuai.

  1. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup juga bisa menjadi cara selanjutnya. Sebab dengan istirahat yang cukup dapat mengambalikan stamina tubuh.