6 Cara Mengobati Luka Lambung Dengan Madu yang Wajib Diketahui

1327

Lambung merupakan organ terpenting dalam tubuh kita. Organ ini juga terbilang sensitif dan mudah mengalami berbagai macam penyakit. Selain Asam Lambung juga mengalami luka lambung. Luka ini berbeda dengan luka kulit pada umumnya. Luka pada lambung disebabkan oleh adalah pola makan yang tidak teratur atau sering terjadi karena seseorang telat makan makan. Lambung yang berfungsi mengolah makanan ketika tidak ada makanan yang masuk tentu berbahaya. Salah satu akan mengakibatkan luka pada lambung.

Ketika seorang yang terkena luka lambung tentu akan sangat berbahaya untuk tubuh. Sebab makanan yang masuk ke dalam lambung itu sendiri tidak akan dapat dicerna secara maksimal. Tentu hal ini akan menganggu sistem metabolime dalam tubuh. Karena nutrisi yang seharusnya memenuhi kebutuhan untuk tubuh tidak dapat terpenuhi. Penderita luka lambung semakin lama akan merasakan sakit yang luas biasa pada lambungnya. Tidak saja, itu secara berkelanjut penderita akan mengalami kondisi kritis yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Anda yang menderita penyakit luka lambung jangan panik terlebih dahulu. Sebab ada obat alami yang dapat menyembuhkan luka tersebut. Obat alami ini dapat Anda temukan di berbagai tampat dan berbagai toko. Adapun obat itu adalah madu, madu memang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Sebagai penambah setamina, menjaga sistem imun tubuh, dan ternyata juga bagus untuk penderita luka lambung. Berbagai penelitian menyebutkan bahwa madu mengandung  antisophoantibiotic . Semacam senyawa yang dapat menyembuhkan luka lambung secara bertahap. Tentu bagi Anda yang menderita luka lambung mendengar kabar ini begitu gembira. Tidak saja, untuk penderita tetapi juga untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan lambung.

Bagi masyarakat awan tentu akan kebinggungan untuk menggunakan madu sebagai obat alami luka lambung. Terlebib yang tidak memiliki riwayat pendidikan kedokteran. Untuk itulah, sebagai bahan refersi Anda atikel berikut akan mengupas cara untuk mengobati luka lambung dengan menggunakan madu. Harapannya tentu dapat memanfaatkan madu yang kaya akan manfaat ini dapat secara tepat. Adapun cara itu sebagai berikut.

  1. Madu di Campur dengan Kunyit

Cara pertama untuk mengobati luka lambung dengan madu adalah dengan memadukan dengan kunyit. Kunyit sendiri merupakan bahan penyedap masakan banyak yang tidak mengetahui memiliki manfaat sebagai penyembuh luka lambung dan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh. Cara untuk mengggunakan  cukup mudah, menghaluskan 2 ruas kunyit, di masukkan dalam segalas air, tambahkan madu, dan seduh. Minum minimal 3 kali sehari untuk mendapatkan manfaat yang luas biasa.

  1. Minum Madu Satu Jam Setelah Makan

Aturan ini mungkin terlihat aneh untuk kita. Biasanya untuk minum obat selalu dilakukan sesudah makan dengan rentan waktu yang tidak terlalu lama. Berbeda dengan meminum madu untuk menyembuhkan luka lambung. Cara ini dilakukan karena madu memiliki rasa manis alam. Rasa manis ini disebut sebagai unsur monosakarida fruktosa dan glukosa. Madu juga rendah kadar air dan tidak ada mickrorganisme yang dapat tumbuh di dalamnya. Minum madu satu jam setelah makan dimaksudkan untuk menjaga bagi Anda yang menderita maag. Sehingga, tidak mengalami gangguan lain misalnya muat dan muntah.

  1. Minumlah Madu Langsung tanpa Diolah

Cara mengobati luka lambung dengan madu selanjutnya adalah dengan minum secara langsung. Hal ini dilalukan untuk menikmati kemurnian dari madu itu sendiri. Berbeda ketika telah diberikan tambahan bahan lain. Tidak menutup kemungkinan justru akan terkontaminasi oleh berbagai banteri atau virus lainnya. Sehingga, akan menghambat penyembuhan luka lambung itu sendiri.

  1. Minum Madu dengan Sendok Plastik atau Kayu

Pasti Anda terheran mendengar langkah yang satu ini. Langkah ini memang benar dan baik untuk dilakukan. Sebab ketika minum madu dengan menggunakan sendok logam. Sel yang terkandung dalam madu akan mengalam kerusakan. Sel inilah yang berperan dalam proses penyembuhan luka lambung. Dapat dibayangkan jika sel ini rusak tentu tidak lagi memiliki khsiat untuk tubuh. Untuk itulah minuman madu menggunakan sendok plastik atau kayu.

  1. Konsumsi Madu Minimal 3 Sendok Makan

Mendengar madu dapat mengobati luka lambung dan sebagai salah satu obat herbal. Tentu Anda akan meminumnya dalam takaran yang beraturan. Anggapan untuk segara sembuh terbayang dalam pemikiran. Namun, idealnya mengkonsumsi madu untuk luka lambung adalah 3 kali sehari sendok makan. Takaran ini sudah dirasa cukup memenuhai asupan gizi dan vitamin untuk tubuh. Sedangkan untuk balita cukup 1, 5 sendok makan. Hal ini karena organ tubuh balite belum sepenuhnya sempurna.

  1. Tidak Diminum Denan Air Panas

Madu untuk obat luka lambun ternyata tidak boleh disedu dengan air panas. Air mendidik dalam proses perebusan akan menghancurkan enzim yang terdapat dalam madu. Sehinggga, ketika enzim rusak akan seperti minuman biasa yang tanpa dampak positif untuk tubuh.