Inilah 7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Kolesterol

738

Makanan adalah asupan wajib yang harus didapatkan semua orang dan makanan bisa membuat seseorang menjadi lebih kuat dalam menghadapi berbagai cobaaan. Ada banyak makanan yang tidak boleh dimakan oleh penderita kolesterol dan mengatur kesehatan kolesterol menjadi salah satu hal wajib yang perlu dilakukan. Berikut ini adalah makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kolesterol:

1. Keju

Keju adalah salah satu makanan yang mengandung banyak protein yang bermanfaat bagi kesehatan, namun keju juga mengandung banyak kolesterol yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan dan seseorang yang memiliki riwayat kolesterol sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan ini. Rasanya yang enak membuat keju banyak disukai oleh berbagai kalangan.

2. Daging Merah

Daging merah adalah salah satu makanan yang mengandung banyak kolesterol dan makanan ini tidak dianjurkan dikonsumsi para penderita kolesterol. Makanan ini sering diolah dengan berbagai macam varian dan varian yang paling banyak disukai adalah sosis, karena sosis terkenal dengan rasanya yang nikmat.

3. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji sebaiknya dipilih dengan baik dan janganlah memilih makanan yang banyak mengandung kolesterol, karena seseorang yang menderita penyakit kolesterol akan sangat berbahaya jika mengkonsumsi makanan cepat saji. Pilihlah makanan yang tidak mengandung banyak kolesterol, agar kondisi kesehatan terjaga dengan baik.

4. Seafood

Seafood adalah makanan yang memiliki popularitas di Indonesia dan ada beberapa jenis seafood yang banyak dijual di pasaran seperti keang, lobster dan kerang. Seafood juga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh para penderita kolesterol, karena bisa berakibat fatal terhadap kesehatan secara keseluruhan. Soal rasa memang seafood tak bisa diragukan lagi dan menjadi makanan yang banyak dipesen oleh rakyat Indonesia.

5. Mentega

Mentega adalah salah satu pengganti minyak yang mengandung kadar kolesterol yang lumayan tinggi dan mentega juga tidak dianjurkan untuk orang-orang yang memiliki riwayat darah tinggi. Seseorang yang memiliki kadar kolesterol lebih tinggi akan sangat mudah untuk terpancing kadar kolesterolnya dengan menggunakan mentega.

6. Gorengan

Gorengan adalah salah satu makanan berminyak dan gorengan banyak ditemukan di berbagai tempat. Gorengan memiliki anggota yang cukup banyak dan semua anggotanya terdiri dari gehu, bala-bala dan berbagai gorengan lainnya. Gorengan menjadi makanan yang murah dan menjadi salah satu ciri khas gorengan yang dibuat dengan bentuk variasi.

7. Kandungan garam

Dengan asupan garam yang terlalu tinggi akan membuat kolesterol seseorang menjadi meningkat dan kuranggilah makanan yang mengandung asin garam, karena bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Demikian ulasan lengkap mengenai makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kolesterol dan semoga artikel ini menjadi sangat bermanfaat bagi para pembacanya.