20 Gejala Flu Berat dan Solusi Terbaiknya

Gejala flu berat biasanya muncul setelah gejala ringannya dalam beberapa hari  tidak mengalami penyembuhan yang jika dibiarkan dapat membahayakan jiwa.

Flu berat merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan mudah menulari orang lain hanya dengan terkena percikan bersin, Melalui udara dan kontak terhadap benda bnenda penderita yang dipakai secara bergantian.

Gejala flu berat

1.Gangguan sistem pernafasan

Gejala flu berat biasa ditandai oleh adanya kondisi gangguan pada sistem pernafasan yang meliputi hidung terserang pilek lalu tersumbat hingga munculnya sesak nafas dan kesulitan bernafas dengan normal. Kondisi ini sering menyebabkan penderitanya tidak bisa menikmati kualitas tidur yang baik (kesulitan tidur)

2. Dada terasa sakit

Ketika penderita gejala flu berat mengalami kesulitan bernafas pada akhirnya akan mengalami rasa nyeri pada dada yang dapat menyebabkan detak jantung menjadi tidak beraturan. Kondisi ini muncul akibat aliran darah disekitar pembuluh dan saraf saraf sekitar jantung tidak lancar .

3. Tubuh dehidrasi

Penderita gejala flu berat  seringkali mengalami dehidrasi yang muncul akibat pergerakan virus didalam tubuh telah menyebar kejaringan organ tubuh lain misalnya pada sistem pernafasan dan pencernaan.

4. Gangguan tidur

Gejala flu berat yang paling klasik adalah munculnya gangguan tidur yaitu kondisi penderita yang tidak mampu lagi memiliki waktu tidur yang cukup . Kurangnya istirahat cukup dapat menyebabkan kurangnya darah yang berisi oksigen sehingga dapat menghambat aliran darah disekitar kepala tersendat sehingga menderita kesiulitan tidur, Tidur seringkali terjaga ditengah malam.

4.Gangguan psikologi

Gejala flu berat yang tidak segera diobati dapat berdampak buruk menjadi penyebab stress berkepanjangan yang didalamnya meliputi  mudah merasa cemas, Kondisi emosional yang tidak bisa terkendali atau mudah marah, Ketakutan atau bahkan menutup diri terhadap lingkungan. Tahukah anda bahwa gangguan psikologi tersebut dapat menyerang usia berapapun yang terserang gejala flu berat dan keadaan ini dibutuhkan terapi menghilangkan stres yang mudah dilakukan dan diperoleh pada tempat tempat yang berfokus pada metode penyembuhan alternatif.

5. Mudah mengantuk

Mudah mengantuk merupakan gejala flu berat yang biasanya jarang muncul pada gejala flu ringan. Mudah mengantuk adalah sebuah kondisi yang mengidikasikan jika daya tahan tubuh sedang dalam keadaan lemah.

6. Kulit berubah warna

Gejala flu berat dapat ditandai dengan perubahan warna kulit yang pucat, Biasanya paling mudah dilihat adalah bagian wajah terutama bibir yang terlihat kering dan mermbiru.

7. Demam menggigil

Pada penderita gejala flu berat akan muncul demam ringan hingga tinggi yang bisa mencapai suhu lebih dari 39 derajat celcius. Demam tinggi dapat menyebabkan penderita kehilangan kesadaran dan dapat membahayakan jiwanya.

Demam tinggi dapat diiringi dengan badan yang menggigil merupakan salah satu bagian dari gejala flu berat yang menandakan jika tubuh dalam kondisi yang semakin lemah dan jaringan tidak memiliki kepekaan lagi untuk dapat mempertahankan suhu hangat dari dalam terhadap serangan suhu dari luar tubuh. Penyebab demam menggigil dan cara mengatasinya sebaiknya segera dipelajari dan diketahui agar kelak jika gejala flu ringan kembali datang maka dapat segera diatasi tanpa harus menunggunya menjadi flu berat.

8. Gangguan perut

Pada gejala flu berat gangguan perut akan muncul berupa mual mual, Sakit perut yang timbul tenggelam, Ulu hati terasa tidak nyaman dan muntah muntah.

9. Kehilangan nafsu makan.

Kehilangan nafsu makan adalah gejala flu berat  yang ternyata  muncul pula pada gejala flu ringan tetapi perbedaannya pada gejala flu yang telah memasuki kondisi yang parah maka rasa lapar benar benar hilang kendati seharian belum makan.


10.Terserang batuk batuk

Pada penderita gejala  flu berat kendati pada awalnya tidak memiliki penyakit batuk atau yang berhubungan dengan bronkitis maka batuk batuk akan tetap saja menyerang. Kondisi muncul dikarenakan flu berat sangat berkaitan sistem pernafasan sedang dalam keadaan tidak baik .

11. Tenggorokan sakit

Tenggorokan nyeri atau sakit untuk menelan atau bahkan untuk berbicara merupakan efek buruk dari gejala flu berat yang menyerang sistem pernafasan.

12. Sakit kepala

Sakit kepala merupakan gejala flu berat yang bisa muncul timbul tenggelam atau bahkan terus menerus yang diiringi hidung pilek dan tersumbat. Sakit kepal meliputi munculnya migrain, Vertigo ringan atau sakit dan tegang diarea leher bagian belakang. Kondisi ini bisa dipulihlan dengan terapi menghilangkan sakit kepala paling ampuh menyembuhkan yang biasanya dapat diperoleh di beberapa pusat penyembuhan penyakit secara herbal atau alternatif.

13. Gangguan keseimbangan tubuh

Pada penderita gejala flu berat akan mengalami gangguan keseimbangan tubuh berupa tidak bisa mengontrol posisi tubuh pada keadaan yang seimbang misalnya jalan tidak bisa lurus, Berjalan teras akan jatuh , Duduk tidak bisa dengan posisi yang baik dan sebagainya.

14. Pegal dan nyeri tulang

tulang atau bagian Persendian akan mengalami pegal pegal luar biasa dan akhirnya berubah menjadi rasa sakit ketika gejala flu berat terjadi lebih dari 3 hari atau  tidak segera diobati.  Pegal dan nyeri tulang muncul akibat serangan virus flu yang telah menyebar diseluruh jaringan tubuh dan mengganggu area tulang dan persendian .

15. sulit berkonsentrasi

Sulit berkonsentrasi adalah kumpulan atau hasil akhir yang dialami penderita gejala flu berat yang muncul karena  jaringan otak sedang mengalami gangguan akibat gejala flu itu sendiri yang menyerang tubuh secara bersamaan , Misalnya akibat serangan sakit kepala, Tenggorokan sakit, Batuk batuk yang berkepanjangan, Gangguan perut, Gangguan pernafasan, Gangguan tidur sampai gangguan psikologi. 


Solusi Terbaik

Gejala flu berat dapat diatasi dengan lima cara mudah dan terbukti menyembuhkan jika cara ini dilakukan secara teratur dan konsisten, Diantaranya:

  1. Jahe hangat – Minuman yang dibuat dari bahan herbal rimpang jahe dapat menghangatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh serta menyehatkan jaringan dari sistem pernafasan pada penderita gejala flu berat secara berkala.
  2. Terapi uap – Setelah rajin minum air jahe 2 kali sehari maka penderita gejala flu berat dapat melanjutkan dengan terapi uap (Steaming) yaitu dengan menghirup uap dari air panas yang sebelumnya telah ditaruh pada sebuah baskom berukuran lebar. Terapi uap dapat dilakukan 2 kali sehari setelah minum air jahe.
  3. Matahari pagi – Manfaatkanlah sinar matahari pagi setiap hari yaitu dengan rajin berjemur pada pukul 6.30 hingga 8.00 yang tujuannya untuk mengembalikan vitalitas dan stamina tubuh, Meningkatkan daya tahan tubuh, Menyehatkan paru, Meningkatkan kekuatan pada tulang dan  dapat mengembalikan kesehatan jaringan pernafasan dan pencernaan agar kembali pada kondisi yang seharusnya.
  4. Pola makan – Memperbaiki pola makan pada saat gejala flu berat menyerang adalah langkah yang baik untuk menunjang penyembuhan kondisi tubuh relatif lebih cepat. Pola makan yang dimaksud adalah memperbanyak makan buah dan sayur yang bisa juga dibuat menjadi jus kombinasi (Buah dan sayur).
  5. Istirahat cukup – Istirahat yang cukup dapat mempercepat proses penyembuhan gejala flu berat setidaknya dengan kualitas tidur yang baik yaitu tidur tanpa terjaga selama 8 jam .

,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Penyakit Flu