Flu Terus Menerus – Penyebab dan Bahayanya

827

Meskipun flu bukan termasuk penyakit yang terlalu dipusingkan, artinya kebanyakan orang sudah menganggap flu menjadi salah satu penyakit yang biasa-biasa saja, sebab sudah biasa diamai oleh kebanyakan orang. Sebab flu umumnya menyerang manusia sebanyak tiga kali dalam satu tahun. Dan sekali lagu sudah menjadi hal yang lumrah dan biasa-biasa saja. Orang-orang cukup istirahat sebentar maka flu akan hilang, atau dengan megkonsumsi obat, maka flu dengan seketika bisa hilang. Namun bagaimana jika seserorang mengalami flu terus menerus. Hal ini tentu sudah tidak diangap biasa lagi. Sebab gejalannya muncul tidak seperti biasannya yang hanya menyerang dalam hitungan satu atau dua hari saja paling lama. Munculnya flu dengan kurun waktu terus menerus ini tentu ada sesuatu yang terjadi di dalam tubuh. Untuk itu Anda tidak bisa menganggapnya hanya biasa-biasa saja. Terlebih dibawa istirahat tidak sembuh, mengkonsumsi obat tidak sembuh.

Hal ini tidak cukup hanya dibiarkan saja, sebab akan berakibat buruk terhadap kesehatan tubuh. Sebab flu yang terjadi secara terus menerus sesuatu yang berbahay bagi kesehatan tubuh. Namun sebelum kita mengetahui bahaya yang dapat ditimbulakan dari penyakit ini adakalannya mengetahui tellebih dahulu penyebab datangnya penyakit flu. Berikut dalam artikel ini akan disampaikan penyebab datangnya dan bahaya flu bagi tubuh. Anda disarankan juga membaca cara menghilangkan flu.

  1. Mengkonsumsi Gula yang Berlebih

Penyebab pertama yang mengakibatkan tubuh mengalami flu adalah kelebihan dalam mengkonsumsi gula. Sebab makanan yang banyak mengadung gula bisa menimbulkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Hal ini yang selanjutnya akan berakibat pada menurunnya sel darah putih dalam membunuh bakteri. Akibat yang ditimbulkkan salah satunya gejala flu yang akan menyerang tubuh. Anda juga disatankan mambaca gejala gula darah terlalu rendah.

  1. Kekurangan Minum

Kandungan mineral yang diakibatkan oleh air menjadi bagian terpenting yang dibutuhkan di dalam tubuh. Sebab mineral memiliki peran dalam menjaga stamina tuubuh. Jika tubuh mengalami kekurangan minum, maka tubuh akan mengalami dehidrasi, tentu hal ini yang berakibat daya tahan tubuh akan lemah dan mudah diserang oleh gejala macam virus dan bakteri. Anda juga harus mengetahui bahaya dehidrasi.

  1. Penurunan Berat Badan yang Berlebih

Penyebab selanjutnya yang bisa mengakibatkan flu adalah penurunan berat badan yang berlebih. Hal ini dikarenakan dalam proses ini dapat mengakibatkan beberapa organ tubuh seperti jantung, otak dan sistem imun mengalami dis komplikasi. Artnya merska tidak bisa bekerja secara maksimal. Hal ini tentunya akan mengakibatkan tubuh mengalami goncangan dan mudah dihinggapi bakteri dan virus ke dalam tubuh. Flu menjadi salah satu tanda akan hal itu. Baca juga gejala flu.

  1. Sering Strees

Stress bisa menjadi salah satu indikasi kuat penyebab munculnya flu. Terlebih bagi kamu yang berkerja di bawah tekanan waktu atau deadline, yang membutuhkan kerja esktra. Setelah itu tubuh akan mengalami penurunan daya tahan, dan flu bisa menyerang setiap saat. Selain itu strees dalam waktu yang lama akan melemahkna respon sistem imun, yang kemduain stress bisa menambah gejala flu bertambah parah.

Dari beberapa penyebab munculnya flu di dalam tubuh di atas tentu ada beberapa bahya yang menghantui ketika flu terjadi secara terus menerus di dalam tubuh. Berikut beberapa bahaya yang dapat muncul akibat flu terjadi secara terus menerus.

a. Situnitis

Flu umumnya terjadi dalam hitungan beberapa hari, du atau tiga hari saja. Namun bagaimana jika flu berlangsung berhari-hari, bahkan lebih dari satu minggu lamannya atau bahkan berbulan-bulan. Hal ini tentu sudah keluar dari batas kewajaran dari flu biasannya. Flu ini sudah masuk dalam tataran flu yang luar biasa. Flu yang berlangsung secara terus menerus ini bisa berakibat pada munculnya sinusitis. Gejala berbahaya jika menjadingkit tubuh, bahkan terburuknya bisa mengakibatkan hal yang fatal. Situasi ii tentu tidak diinginkan oleh stiap orang, untuk itu penanganan tercepat menjadi pilihan utama, yakni bisa melakukan konsultasi kepada dokter agarcepat dalam proses penangannanya.

b. Asma

Bahaya selanjnya ketika flu terjadi secara terus-menerus adalah bisa memunculkan penyakit asma. Penyakit yang menyerang pernafasan ini menjadi salah satu penyakit yang sangat dihindari oleh kebanyakan orang. Sebab flu, pada umumnya dapat menganggu sistem pernafasan. Dan jika hal ini berlangsung lama, maaka asmapun sudah akan meghantui kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

c. Hilangnya Daya Tahan Tubuh

Hal yang dihawatirkan selanjutnya dari gejala flu ini adalah menurunnya daya tahan tubuh. Sebab ketika hal ini terjadi, seseorang akan malas untuk melakukan berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Sebab flu memunculkan situasi yang tidak nyaman. Namun, hal ini justr berdampak buruh bagi tubuh, sebab akan mengurangi organ tubuhm, yang tentunya akan semakin rawan firus flu menyebar luas di dalam tubuh. Hal ini bisa berakibat fatal terhadap kesehatan tubuh. Baca juga cara menghilangkan flu .