Ternyata 10 Bahan ini dapat Menjadi Obat Herbal Diabetes !

434

Diabetes adalah salah satu jenis penyakit yang ingin dihindari oleh semua manusia, penyakit ini adalah penyakit yang bisa berlangsung lama juga bisa disebabkan oleh keturunan. Salah satu hal yang bisa digunakan untuk mengetahui adanya penyakit ini adalah tingginya kadar gula dalam darah yang mengakibatkan tidak bisanya diserap oleh sel tubuh.

Penyakit diabetes juga bisa membahayakan nyawa seseorang karena tidak sedikit orang yang meninggal dengan penyebab mengidap penyakit diabetes. penyebab penyakti gula darah yang tinggi inilah yang akan menyebabkan berbagai gangguan kerja organ dalam tubuh. Seseorang yang sudah mengidap diabetes ankut bisa mengalami komplikasi hal tersebutlah yang akhirnya akan berakhir pada kematian jika tidak ditangani dengan baik.

Adapun beberapa obat herbal diabetes adalah

1. Pare

Pare adalah salah satu jenis sayuran yang mempunyai ciri khas pahit sehingga sayuran ini banyak orang yang tidak menyukai namun begitu tidak sedikit pula yang meyukai hal ini tergantung pula dengan si pemasaknya dan bisa menghilangkan rasa pahitnya. Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki zat untuk mengatur kadar gula dalam darah dan merangsang sel pancreas untuk mengeluarkan insulin sehingga bisa digunakan sebagai obat diabetes.

2. Gingseng

Gingseng biasanya sering digunakan sebagai campuran jamu dan beberapa masakan di Korea atau Negara yang memiliki musim dingin dengan khasiat menghangatkan tubuh namun tidak hanya itu ginseng juga memiliki kemampuan dalam menstabilkan kadar glukosa. efek samping gingseng pun ada ketika terlalu banyak mengonsmsinya atau mengonsumsi tidak sesuai anjuran.

3. Brotowali

Mungkin anda tidak asing dengan salah satu tanaman ini karena banyak tumbuh di Negara Idonesia. Walaupun brotowali memiliki rasa pahit namun brotowali juga bisa menstabilkan kadar gula dalam tububh sehingga anda dapat mencobanya sebagai obat diabetes.

4. Daun Salam

Seperti yang kta tahu daun salam biasa dimanfaatkan sebagai obat rempah-rempah yang bisa digunakan sebagai obat dari berbagai macam penyakit termasuk juga penyakit diabetes dengan cara mengkonsumsi secara rutin air rebusan daun salam.

5. Daun Sambilonto

Adanya kandungan flavonoidpada daun tubuh yang berfungsi untuk memproduksi insulin maka daun sambilonto juga bisa dimanfaaatkan sebagai obat untuk penderita diabetes. Daun sambilonto juga dapat ditemukan dengan mudah disekitar pekarangan rumah.

6. Jintan Hitam

Berbeda dengan jintan putih jintan hitam memiliki kemampuan untuk melawan peradangan , meurunkan kadar lemak darah juga menurunkan kadar gula darah. Jintan hitam drai zaman dahulu kala memang sudah dimanfaatkan sebagai obat dari berbagai macam penyakit.

7. Kunyit

Walaupun sebagian orang sering menafaatkan kunyit sebagai bumbu masakan khususnya di Indonesia namun kunyit memiliki kegunaan lain yaitu sebagai obat diabetes karena memiliki kemampuan dalam mengendalikan kadar gula diakarenakan andanya zat antioksidan.

8. Kayu Manis

Kayu manis memang biasanya digunakan sebagai bumbu dari masakan dan walaupun namanya adalah kayu manis namun kayu ini bisa digunakan sebagai obat diabetes sangat bertolak belakang dengan namanya.

9. Lidah Buaya

Saat ini sudah banyak sekali orang yang memanfaatkan khasiat lidah buaya menjadi berbagai olahan seperti agar-agar, permen, dodol dll. Maka dari itu tidak aneh pula jika lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat diabetes. Caranya hanya dengan mengkonsumsi secara rutin ekstrak lidah buaya secara rutin.

10. Bawang Merah

Ternyata seain hanay digunakan sebagai bumbu masakan seperti bumbu-bumbu diatas bawang merah juga memiliki manfaat yang sama yaitu obat diabetes karena bawang merah dapat menurunkan kadar gula darah anda dapat melakukannya dengan mnegkonsumsi secara rutin.

Itulah beberapa obat herbal penyakit diabetes, semoga dapat bermanfaat. Sekian. Terima Kasih.