6 Cara Mengolah Buah Bit Untuk Anemia Paling Mudah Dilakukan

1439

Kurangnya produksi sel darah merah didalam tubuh dapat diawali dengan munculnya ciri ciri  gejala anemia merupakan keluhan kesehatan yang berhubungan dengan kurangnya sel darah merah didalam tubuh yang dapat menyerang siapa saja dimana kemunculannya disebabkan oleh banyak faktor.

Penyebab

  • Kurangnya asupan makanan yang mengandung zat besi
  • Kurangnya asupan vitamin B12 dan asam folat
  • Akibat pendarahan yang berlebihan sehingga sel darah merah berkurang
  • Akibat mengidap penyakit kronis misalnya penyakit ginjal , Kanker atau Aids
  • Akibat sering begadang atau karena terserang penyakit insomnia
  • Karena tubuh terserang penyakit yang berhubungan dengan autoimun.

Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjadikan buat bit sebagai obat anemia :

  1. Diperas

Cara mengolah buah bit untuk anemia yang terbukti dapat mengatasi masalah anemia adalah dengan cara memblendernya tanpa ada tambahan bahan lain misalnya gula, Madu , Perasan lemon atau susu.

Buah bit yang telah diblender dapat diperas dengan menggunakan kain bersih untuk diambil sarinya. Minumlah sari buah bit ini 2 kali sehari sampai gejala atau penyakit anemia sembuh.

2. Direbus

Salah satu cara mengolah buah bit untuk anemia yang terbilang sangat mudah adalah dengan cara merebusnya. Ambilah beberapa buah bit yang telah  dibersihkan kulitnya , dicuci bersih lalu direbus untuk kemudian dikonsumsi setiap hari.

Meskipun buah bit direbus namun hal itu tidak akan mengurangi nutrisinya dan akan tetap dapat menyembuhkan penyakit anemia.

3, jus bersama buah lain

Menggabungkan buah bit dengan buah lain misalnya buah kiwi, Tomat, Apricot , Melon atau strawbwery untuk dijadikan jus merupakan jus kombinasi super sehat yang terbukti mampu meningkatkan sel darah merah dan memperbaiki aliran darah yang tidak lancar menjadi normal kembali.

4. Jus bersama sayuran

Menggabungkan buah bit dengan daun bayam untuk dijadikan jus adalah rekomendasi terbaik yang bisa dipilih.  Buah bit dan sayuran dapat diblender dan dijadikan jus kombinasi yang bisa dikonsumsi pagi dan sore hari. anda dapat menggabungkan buah bit dengan salah satu sayur penambah darah yang baik untuk tubuh misalnya  daun bayam hijau. Jus buah bit yang dikombinasikan dengan daun bayam dapat menggandakan nilai nutrisnya dan terbukti  mampu mengatasi masalah anemia.

5.Konsumsi bersama kacang kacangan

Buah bit bisa dimakan langsung bersama kacang almond, Kacang polong, Kacang merah  atau kedelai yang sebelumnya telah direbus atau dikukus . Jenis kacang kacangan tersebut dapat meningkatkan kualitas nutrisi pada buah bit sehingga dapat relatif lebih cepat menyembuhkan penyakit dan gejala anemia

6.Konsumsi bersama jenis umbi umbian

Jenis umbi umbian yang dapat menggadakan zat besi pada buah bit adalah ubi jalar. Ubi merupakan makanan tradisional yang mengandung zat besi tinggi dan aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dapat meningkatkan jumlah sel darah merah dan oksigen dalam darah sehingga cocok untuk penderita anemia. Buah bit dapat dikukus bersama ubi dan tunggulah hingga hangat untuk kemudian di makan langsung.