Home Featured Ketagihan Bubble Tea, Kulit Artis Singapura Lawrence Wong Jadi Tidak Sehat

Ketagihan Bubble Tea, Kulit Artis Singapura Lawrence Wong Jadi Tidak Sehat

by Erlita

Bubble tea merupakan jenis minuman kekinian yang popularitasnya merambah berbagai negara. Meski nikmat dan segar apalagi banyak penggemarnya, minuman yang terbuat dari racikan sirup dan susu ditambah bola-bola tapioka sebenarnya bukanlah tergolong asupan yang sehat bagi tubuh.

Minuman asal Taiwan yang juga disebut dengan istilah boba tea ini memang sedang mendunia yang bahkan di Amerika saja sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Rupanya artis Singapura seperti Lawrence Wong pun turut menyukai minuman dengan rasa enak satu ini. Aktor 31 tahun ini dilansir dari Asia One mengaku mampu mengonsumsi bubble tea setiap hari.

Ini karena dirinya sudah ketagihan dengan bubble tea yang kemudian tanpa disadarinya lama-kelamaan berpengaruh buruk pada kesehatannya. Yang paling ia rasakan kini setelah cukup sering meminum bubble tea adalah kondisi kulit yang menjadi kurang sehat. Minuman manis yang tadinya dapat ia nikmati setiap hari satu gelas bukan hanya menaikkan berat badan, tapi mengendurkan kulit.

Ia pun mengaku bahwa sekarang sudah berhenti mengonsumsinya karena merasa wajahnya mulai kendur yang berpotensi besar disebabkan oleh pengaruh kadar gula tinggi pada bubble tea tersebut. Bahaya makan manis atau minum manis berlebihan memang bisa berdampak pada kulit karena asupan gula berlebihan memicu kerusakan kolagen.

Kolagen sendiri adalah protein yang sebenarnya tubuh dapat produksi namun seiring bertambah usia yang menua jelas kadar produksi kolagen akan menurun sehingga perlu memperolehnya dari luar. Kolagen dibutuhkan oleh tubuh sebagai penjaga kekencangan dan elastisitas kulit di mana dapat terjadi kerusakan akibat pengaruh gula yang berlebihan masuk ke dalam tubuh.

Bukan langsung berhenti minum sama sekali, cara Lawrence agar kesehatan kulitnya tak makin buruk adalah dengan membatasi konsumsinya, yakni tak sesering dulu. Kini ia hanya menikmati bubble tea seminggu beberapa kali saja dengan beberapa perubahan, seperti:

  • Tanpa menambahkan gula karena gula itu sendiri sudah ada di boba atau nata de coco
  • Tak lagi memesan bubble tea dengan topping puding karena gula yang terkandung sangat tinggi
  • Hanya minum teh susu yang bahannya dari susu segar saja karena krimer atau bubuk mampu memberi efek gemuk

Pembatasan konsumsi bukan satu-satunya langkah yang ia lakukan, aktor kelahiran 5 Agustus 1988 ini juga mulai rutin melakukan olahraga melalui latihan di gym. Ini caranya supaya kalori dari bubble tea yang bejibun tak membuatnya mengalami kegemukan. Mencontoh dari aktor ganteng ini, jangan sampai lupa diri ketika sudah suka dengan bubble tea karena berbagai dampak buruk kesehatan dapat menyerang kapan saja jika mengonsumsi berlebihan.

You may also like