Home Merk Obat A-ZMerk Obat I Isotic Tobryne Tetes Mata – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Isotic Tobryne Tetes Mata – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Apakah anda tahu apa itu obat Isotic Tobryne? Obat ini merupakan obat yang sudah terpercaya akan khasiatnya di dalam mengatasi masalah infeksi pada mata. Kondisi tersebut diakibatkan oleh bakteri. Kita tahu bahwa kondisi ini tidak bisa anda biarkan begitu saja karena akan mengganggu penglihatan dan malah nanti akan semakin parah.

Di dalam Isotic Tobryne, terkandung zat aktif tobramycin sebanyak 5 ml yang mana ia masuk ke dalam jenis antibiotik aminoglikosida. Cara kerja dari Isotic Tobryne adalah dengan membunuh serta mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan penyakit infeksi pada mata tersebut.

Obat yang diproduksi oleh PT. Fahrenheit ini termasuk ke dalam obat keras. Artinya, ketika anda ingin menggunakan obat ini, maka pastikan bahwasanya anda benar-benar memahami apa yang diinstruksikan oleh dokter. Selain itu, dosis yang sudah diberikan oleh dokter juga tidak boleh anda tambahkan maupun anda kurangi karena hal ini malah dikhawatirkan menyebabkan masalah pada anda.

Fungsi Isotic Tobryne

  1. Isotic Tobryne merupakan obat yang digunakan untuk mengobati penyakit mata yang disebabkan oleh bakteri.
  2. Isotic Tobryne juga merupakan obat yang bisa digunakan sebagai solusi mengobati infeksi bakteri yang menyerang adrena mata. Beberapa kondisi tersebut antara lain seperti konjungtivitis, otot bola mata, saluran air mata, dan lain sebagainya.

Kontraindikasi Isotic Tobryne

  • Bagi anda yang pernah mengalami hipersensitivitas terhadap kandungan yang ada pada Isotic Tobryne disarankan untuk tidak sembarangan menggunakan obat ini.
  • Anda yang juga pernah terkena alergi terhadap antibiotik golongan aminoglikosida juga dianjurkan untuk menggunakannya secara berhati-hati.
  • Selain itu, penggunaan Isotic Tobryne bagi ibu hamil maupun juga ibu menyusui masih belum diketahui keamannya. Untuk itulah penting bagi anda bertanya kepada dokter.

Dosis Isotic Tobryne

Isotic Tobryne adalah obat keras, jadi ketika anda menggunakannya harus benar-benar anda perhatikan setiap takaran dosisnya. Patuhi seluruh instruksi dokter mengenai dosis obat ini agar supaya pengobatan yang anda lakukan tidak sampai menyebabkan masalah pada mata anda.

  • Untuk dosis yang diberikan kepada orang dewasa adalah 1 sampai dengan 2 tetes. Dosis tersebut nanti akan diberikan dalam setiap 4 jam. Atau bisa juga diberikan 1 tetes pada pagi hari dan juga malam hari.
  • Dosis yang harus diberikan kepada anak-anak adalah 1 sampai dengan 2 tetes untuk setiap 4 jam. Anda bisa memberikan 1 tetes pada pagi hari dan juga malam hari.

Cara Penggunaan Isotic Tobryne

Di bawah ini kam akan menjelaskan kepada anda mengenai bagaimana cara penggunaan Isotic Tobryne yang tepat sesuai dengan instruksi medis.

  1. Anda harus selalu menggunakan Isotic Tobryne sesuai dengan instruksi yang telah diberikan oleh dokter.
  2. Jika anda ingin bermaksud menambah maupun juga mengurangi takaran dosis Isotic Tobryne, maka sebaiknya anda tanyakan terlebih dahulu mengenai hal tersebut kepada dokter. Biar dokter nanti yang akan mengecek kondisi anda apakah memang perlu dilakukan penambahan dosis atau tidak.
  3. Jika ada ibu hamil yang ingin menggunakan Isotic Tobryne, maka sebaiknya bicarakan mengenai hal tersebut kepada dokter
  4. Dan jika anda ingin menggunakan Isotic Tobryne dalam jangka waktu yang lama, maka kami menyarankan anda juga harus berkonsultasi dengan dokter.

Cara Penyimpanan Isotic Tobryne

  • Anda harus selalu menyimpan Isotic Tobryne di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak maupun hewan peliharaan anda.
  • Jangan menyimpan Isotic Tobryne di tempat yang menjadi satu dengan benda-benda yang berbau menyengat.

You may also like